Tips Minum Teh Penurun Berat Badan Teh Hijau
Tips Minum Teh Penurun Berat Badan Teh Hijau

Tips Minum Teh Penurun Berat Badan, Teh Hijau

Minuman teh penurun berat badan yaitu teh hijau, sejak zaman dulu hingga saat ini teh hijau memang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan atau diet sehat. Karena sangat terkenal dengan khasiatnya bagi tubuh maka kerapkali teh hijau selalu masuk dalam menu program diet. Kandungan dari teh hijau pun sangat banyak di antaranya ialah vitamin, mineral, dan juga anti oksidan yang kesemuanya dapat membantu meningkatkan proses metabolisme.

Teh hijau untuk menurunkan berat badan memang memiliki kemampuan untuk membakar lemak di dalam tubuh. Jadi saat anda sedang diet dan minum teh hijau maka jelas bahwa teh hijau meningkatkan efektivitas program diet.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemanfaatan teh hijau ini maka perlu dirangkum cara mengonsumsi teh hijau dengan benar supaya cara menurunkan berat badan secara alami ini bisa efektif.

Baca Juga : Diet Alami Aman, Cepat dan Sehat

  1. Saat masih hangat teh hijau diminum

cara menguruskan badan secara cepat

Meskipun teh hijau bisa diminum saat sudah dingin, namun lebih baik dan lebih nikmat teh hijau diminum saat hangat dan tidak terlalu panas.

Jika anda memiliki daun teh hijau maka waktu diseduh pastikan air masih sangat panas lalu diamkan selama beberapa menit hingga menjadi hangat. Pada saat hangat itulah teh hijau tersebut boleh anda minum sampai habis. Pastikan untuk tidak mencampur teh hijau dengan es batu karena akan mengganggu khasiat utama.

  1. Minimal minum 2 kali sehari

Untuk hasil yang optimal pastikan anda minum teh hijau minimal dua kali sehari. Waktu terbaik untuk minum adalah pagi hari setelah sarapan. Hindari minum teh hijau dalam kondisi perut kosong karena akan memicu produksi asam lambung berlebih.

  1. Tidak dicampur madu, gula ataupun jeruk nipis

teh hijau untuk menurunkan berat badan

Jika anda sedang diet maka tidak disarankan mencampurnya dengan jeruk nipis, madu, campuran lainnya. Pastikan anda hanya minum teh hijau hangat murni.

Apabila anda menambahkan susu atau madu berarti anda menambahkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh padahal anda sedang program diet. Lalu bagaimana dengan jeruk nipis? Sifat asam jeruk nipis akan merangsang produksi asam lambung berlebih yang tidak baik bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit lambung.

  1. Produk teh hijau berkualitas

cara menurunkan berat badan secara alami

Pastikan produk teh hijau yang anda pilih memang benar-benar berkualitas. Anda bisa mencarinya di supermarket. Akan menjadi lebih baik lagi bila anda membuat teh hijau dengan menyeduh langsung dengan air panas daun teh hijau.

Alasannya adalah tentu saja daun teh hijau langsung diseduh memiliki khasiat yang lebih banyak bila dibanding dengan teh hijau olahan.

  1. Sebagai penahan lapar

Bila anda memiliki kebiasaan makan camilan, maka bila anda sedang dalam program diet gantilah kebiasaan tersebut dengan minum teh hijau. Niscaya program penurunan berat badan anda akan lebih efektif. Minumlah teh hijau di saat jam antara sebelum makan siang dan sebelum makan malam.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Ketiak Agar Tidak Bau

Meskipun efek menahan lapar tidak sebesar seperti susu, namun paling tidak anda sedang melatih untuk membiasakan diri tidak selalu ngemil. Pada awalnya akan terasa berat namun jika anda komitmen dan selalu ingat tujuan yang ingin anda capai maka semuanya akan bisa di lalui.

  1. Satu gelas teh hijau sebelum makan

Minum teh hijau sebagai kebiasaan sehari hari

Bila anda tidak memiliki penyakit lambung anda bisa mencoba teknik ini. Minumlah satu gelas teh hijau sebelum makan. Dengan demikian anda sudah memberikan rasa kenyang terlebih dahulu sehingga pada saat jam makan tidak akan menghabiskan porsi yang banyak.

Dengan porsi makan yang lebih sedikit maka akan membantu program penurunan berat badan anda menjadi jauh lebih efektif.

  1. Minum teh hijau saat berolahraga

Minum teh hijau saat berolahraga

Seperti kita tahu bahwa teh hijau dapat membakar lemak maka pada saat berolahraga teh hijau sangat tepat untuk diminum. Teh hijau akan memberikan tambahan energi karena lemak yang dibakar menjadi kalori.

Teh hijau mengandung epigalokatekin galat yaitu antioksidan yang dapat menghalangi suatu enzim untuk mengubah hormon norepinefrin. Hormon norepinefrin berfungsi untuk membakar lemak dan mengirimkannya ke dalam darah.

Selain itu teh hijau memiliki kemampuan hidrasi di dalam tubuh. Pada saat kita berolahraga akan terjadi proses dehidrasi dan teh hijau akan menjalankan peranannya menggantikan cairan yang hilang.

  1. Minum teh hijau sebagai kebiasaan sehari-hari

cara alami menurunkan berat badan

Minumlah teh hijau sebagai kebiasaan sehingga pola hidup sehat anda akan terus terjaga. Terlebih lagi teh hijau memiliki khasiat untuk membakar lemak.

Jika kebiasaan sudah terbentuk anda tinggal mengembangkan kebiasaan lain seperti waktu berolahraga dan pola makanan sehat.

  1. Jangan diminum saat akan tidur

Teh hijau sedikit mengandung kafein namun memang tidak sebanyak kopi. Meskipun demikian setiap orang memberikan respon yang berbeda-beda bentuk jumlah kafein tertentu. Apakah sebaiknya dihindari minum teh hijau sesaat sebelum tidur.

Itulah beberapa tips cara alami menurunkan berat badan dengan menjalankan diet teh hijau. Tidak terlalu sulit dan hanya dibutuhkan konsistensi. Bila anda tidak mendapatkan daun teh hijau ada bisa membeli produk olahan bubuk teh hijau. Lalu seduh, konsumsilah sesuai dengan tips-tips diatas.

Dalam menjalankan program diet dengan teh hijau pastikan harus didukung dengan pola makan dan olahraga yang cukup. Karena memang banyak faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang menjadi ideal dan sehat. Jika program ini dijalankan dengan benar maka bisa menjadi cara menguruskan badan secara cepat. Atau anda bisa membaca artikel ini cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Semoga artikel cara minum teh hijau untuk menurunkan berat badan ini bermanfaat untuk anda. Silakan dicoba dan ingat bahwa mengandalkan teh hijau saja tidak cukup. Semoga bermanfaat.

About editor

Check Also

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Menjadi masalah klasik dari setiap kaum wanita di mana Miss V mengeluarkan bau yang tidak …