Ternyata Bahan Dapur Ini Dapat Membantu Untuk Merawat Kecantikkan

Ternyata Bahan Dapur Ini Dapat Membantu Untuk Merawat Kecantikkan

Kecantikan adalah hal yang paling dijaga oleh para kaum wanita, demi menjaga kecantikan wanita rela melakukan apa saja untuk dapat mempertahankan kecantikannya meskipun harus mengeluarkan kocek yang sangat dalam. Tetapi ternyata untuk menjadi cantik kita tidak harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena saat ini ada tips menarik untuk merawat kecantikan hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan benda yang ada di dapur. Berikut ini adalah ulasan tentang beberapa tips kecantikan yang bisa anda terapkan hanya dengan menggunakan bahan dapur.

Garam

Garam adalah salah satu bahan baku yang selalu hadir di setiap menu masakan. Tetapi ternyata garam juga memiliki manfaat lain, seperti meringankan sakit tenggorokan hingga mengatasi kulit kering. Jika anda ingin mencoba menggunakan garam untuk merawat kulit maka, sebaiknya pilihlah garam yang belum diproses seperti garam laut, garam epsom atau garam himalaya.

Minyak Botani

Minyak botani dapat membersihkan wajah anda jauh lebih bersih daripada menggunakan sabun wajah. Saat menggunakan minyak botani sebagai pencuci wajah maka, minyak botani akan bercampur dengan minyak alami yang ada pada kulit lalu, akan membawa kotoran ikut hanyut bersama minyak botani. Dan minyak botani yang sering digunakan oleh sebagian orang dan sering dicari oleh kaum wanita adalah minyak zaitun, minyak alpukat dan minyak biji anggur. Sebaiknya hindari menggunakan minyak kelapa, karena minyak kelapa memiliki sifat comedogenic serta pori-pori tersumbat.

Dryer Sheet

Dryer sheet tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan pakaian saja, tetapi juga dapat mencegah keriput di kulit, karena dryer sheet mampu melepaskan partikel bermuatan positif yang menetralkan muatan listrik, maka gunakanlah manfaat ini untuk menyisir rambut kita.

[irp]

Selotip

Selotip dapat digunakan untuk membantu menggambar sayap eyeliner.

Filter Kopi

Anda dapat memanfaatkan filter kopi untuk menghilangkan komedo di daerah hidung, dahi dan area bermasalah lainnya, karena filter kopi dapat menyebabkan zat berminyak alami pada kopi anda.

Oatmeal

Oatmeal  dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa gatal akibat serangga atau penyebab lainnya pada kulit dengan cara menambahkan oatmeal di dalam bak mandi anda dengan air hangat.

Sendok

Sendok juga merupakan tips untuk menjaga kecantikan dengan cara memasukkan sendok ke dalam kulkas hingga menjadi dingin lalu, tempelkan kepada kedua mata yang lelah hingga bengkak. Sendok juga dapat membantu anda untuk mengaplikasikan maskara, contour atau eyeliner cair untuk mendapatkan bentuk yang sempurna.

Teh

Teh adalah salah satu jenis minuman yang sering kita jumpai, dengan rasa yang nikmat membuat banyak orang menjadikan teh sebagai minuman wajib yang harus diminum di setiap pagi dan sore hari. Bahkan di beberapa negara yang ada di dunia, minum teh adalah sebuah tradisi dan negara yang menjadikan minum teh sebagai tradisi antara lain seperti Jepang, Tiongkok, Belanda dan beberapa negara lainnya. Teh juga disukai oleh semua usia, dari orang hingga anak muda.

Teh dikenal memiliki rasa yang nikmat, teh juga memiliki banyak nutrisi dan juga zat-zat untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E dan juga polifenol di mana semua jenis nutrisi ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Pada era sekarang ini umumnya teh dijual di pasaran di dalam kemasan kantong kecil atau sering juga kita sebut sebagai teh celup. Kemasan seperti ini memang terlihat sangat praktis dan mudah diseduh meskipun hanya dibungkus di dalam sejenis kertas tipis, tetapi mampu untuk membuat satu cangkir kecil sekalipun.

Selain air seduhan teh nya, ternyata ampasnya pun memiliki kandungan nutrisi bagi kesehatan dan juga kecantikan. Jadi mulai saat ini, anda jangan membuang kantung teh karena dapat digunakan untuk kesehatan wajah dan tubuh seperti beberapa manfaat yang kami uraikan di bawah ini.

[irp]

Menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit wajah

Semua pasti menginginkan memiliki wajah yang kencang dan mulus terutama bagi kaum hawa. Tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa ampas teh juga dapat membantu perawatan kulit anda secara alami. Caranya cukup mudah, ambilah satu kantong teh celup yang telah terpakai. Tempelkan pada wajah secara merata dan biarkan selama 1 malam hingga mengering agar dapat meresap . Keesokan harinya bilas menggunakan air air hangat.

Menghilangkan kantung mata atau mata panda

Mengalami mata panda atau kantung mata pasti sangat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika dengan kondisi parah yang tentunya akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain  dengan istirahat yang cukup, anda dapat juga menggunakan cara untuk membantu menghilangkan kantung mata atau mata panda. Caranya adalah julukan kantong teh celup bekas di dalam lemari es hingga dingin, lalu tempelkan kantong the celup tersebut untuk mengompres mata yang bermasalah. Diamkan selama 15 menit, dan lakukan cara ini secara rutin minimal sebanyak 3 kali dalam sepekan.

Mengatasi kulit akibat sinar matahari

Melakukan aktivitas di ruangan terbuka sangat mempengaruhi kesehatan dan kondisi kulit yang biasanya akan kering karena terpaan sinar matahari yang terlalu lama. Dan jika kondisi kulit akan memerah terbakar matahari dan bahkan sampai mengelupas. Ampas teh dapat membantu untuk memulihkan kulit yang terkena terpaan sinar matahari dengan cara mencelupkan kantong teh ke dalam air, lalu tempelkan pada bagian kulit yang bermasalah. Lakukan Cara ini secara berurutan dan berkurangnya ruang-ruang merah.

Untuk lulur mandi dan masker

Ampas teh juga dapat digunakan sebagai lulur pada kulit Anda, sehingga menjadikan kulit anda bersih lembab dan juga akan terasa lebih halus. Cara menggunakan ampas teh celup sebagai lulur ialah, keluarkan ampas teh dari kantongnya, kurang lebih 3 hingga 4 katong, campurkan dengan satu sendok makan tepung beras dan lulur mandi kemasan. Aduk semua bahan hingga merata, jika hasilnya terlalu kental, maka Anda dapat menambahkan sedikit air. Gunakan ke seluruh tubuh. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker, karena ampas teh dapat mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti kulit yang terlihat kusam dan juga kering. Caranya cukup mudah yaitu keluarkan ampas teh yang sudah didiamkan dalam satu malam dari kantong teh, campurkan dengan 1 sendok makan tepung, gula dan juga 1 sendok makan madu, aduk hingga merata. Oleskan campuran teh tersebut kepada wajah sambil memijat dengan lembut pada wajah sehingga kotoran ikut terjatuh, diamkan lagi selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk

Pada kantung teh terdapat sejenis zat antihisthamin yang mampu mengatasi rasa gatal dan juga kemerahan akibat dari gigitan serangga. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu tempelkan satu kantong the celup  tersebut yang masih hangat pada area yang tergigit serangga dan diamkan hingga kering, perlahan gatal dan kemerahan akan hilang.

Mengatasi bisul

Kantong teh celup juga dapat digunakan untuk mengatasi bisul yang bisa muncul di mana saja tak terkecuali di wajah. Hanya dengan 1 kantong teh celup bekas yang di kompres pada bisul dan diamkan hingga mengering, akan membuat bisul kempes dan baik jika dilakukan secara rutin dan berulang.

Jika Anda  melihat lagi uraian di atas, maka pasti Anda sedikit bingung dan menjadi lebih tahu bahwa bahan dapur yang sering kita jumpai setiap hari dapat membantu Anda untuk merawat kecantikkan. Dan satu makna yang Anda dapatkan adalah, bahwa cantik tidak harus mahal, karena Anda pun bisa menggunakan bahan bahan alami yang tentu saja tidak memiliki bahan kimia yang dapat merusak kulit. Semoga ulasan ini dapat menambah informasi kecantikkan yang mungkin belum Anda ketahui, dan tak ada salahnya jika Anda mau mencoba.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *