Terang Bulan Mini Takaran Sendok yang Mantap

Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) yang Mantap

Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) – Membuat Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Kami menyiapkan Resep, Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) dan Langkah-langkah mudah memasak Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) yang baik dan benar. Sehingga Kami yakin anda mampu membuat hidangan yang lezat dan nikmat buat anda atau keluarga anda.

Tutorial Menyiapkan Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) yang Sempurna

Kamu bisa membuat Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) menggunakan 18 Bahan dan 6 Langkah Mudah. Perhatikan Caranya!!!

Bahan-Bahan untuk membuat Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) :

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Kamu Butuh 33 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 3 sdm gula.
  4. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  5. Kamu Butuh 450 ml air.
  6. Siapkan 2 butir telur.
  7. Kamu Butuh 3/4 sdt baking powder.
  8. Sediakan Bahan B.
  9. Kamu Butuh 50 ml air.
  10. Siapkan 3/4 sdt baking soda/soda kue.
  11. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  12. Sediakan sejumput garam (opsional).
  13. Kamu Butuh Topping.
  14. Siapkan blueband butter and cookies.
  15. Siapkan meses.
  16. Siapkan keju.
  17. Kamu Butuh selai greentea.
  18. Kamu Butuh susu kental manis.

Step by Step Membuat Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) :

  1. Siapkan bahan A, masukkan tepung terigu, gula, tepung maizena dan air terlebih dahulu, aduk sampai rata dan tidak bergerindil.

  2. Setelah halus dan rata tambahkan telur dan baking powder. Aduk lagi sampai rata kurang lebih 10-15 menit. Kemudian tutup adonan dengan serbet atau plastic wrap, biarkan selama minimal 1 jam, disini saya diamkan adonan selama 3 jam. Makin lama makin baik, tunggu sampai keluar gelembung pada adonan (Jika adonan sisa dan ingin menggunakan adonan untuk esok hari, bisa dimasukkan kulkas dan ditutup plastic wrap lagi).

  3. Setelah keluar gelembung, siapkan bahan B, campurkan air dan baking soda/soda kue, kemudian tuang campuran tadi ke adonan. Aduk aduk, kemudian tambahkan minyak dan garam (opsional). Aduk lagi, tekstur adonan yg didapat disini adalah tidak telalu kental juga tidak terlalu cair.

  4. Siapkan cetakan terbul yang telah dipanaskan dengan api kecil, tuang adonan, buat pinggiran terbul dengan menggunakan centong sayur yang dicelup di tiap lubang cetakan/digoyangkan cetakannya juga boleh. Tetap dengan api kecil ya. Kemudian setelah muncul gelembung gelembung kecil dan permukaan terbul mulai mengering (seperti gambar), tambahkan gula di atasnya.

  5. Setelah ditambahkan gula, tutup cetakan, tunggu sampai permukaan benar benar kering dan pinggiran terbul mulai kecoklatan, tanda terbul telah matang, ambil dari cetakan.

  6. Selagi hangat oleskan blueband diatasnya, kemudian taburkan topping dan susu kental manis, terbul mini siap dihidangkan.

Setelah mengikuti Resep di atas kami yakin anda bisa Membuat hidangan Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) yang Lezat dan Nycmat. Semoga Tutorial Menyiapkan Terang Bulan Mini (Takaran Sendok) yang Sempurna ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Sumber Artikel : Cookpad.com/id

BACA JUGA :  Cireng Krispi #102 yang Sempurna

About Marinka Novi

Nama : Marinka Novi - Kelahiran : Jogja - 02 November =>> Lulusan jurusan seni dan memiliki minat pada penulisan konten website seputar kesehatan, kecantikan dan juga gaya hidup. Memiliki pengalaman bekerja di sebuah agency digital di Surabaya.

Check Also

Kiat rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Kiat rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Jakarta (ClubWanita.com) – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Munculnya jerawat dapat …