Penyebab Rambut Rontok gaya rambut

Solusi Mudah Rambut Rontok Dari Rumah

Penyebab rambut rontok. Apakah anda mengetahuinya bahwa setiap hari rambut kita akan rontok dalam jumlah kisaran 50 hingga 100 helai rambut per harinya? Hal ini adalah masih dalam jumlah yang normal dan rambut akan kembali tumbuh di waktu yang bersamaan dengan rambut rontok. Maka dari itu anda tidak perlu kuatir jumlah  rambut rontok kisaran 100 tidak akan mengalami penipisan rambut di kepala bahkan kebotakan.

Akan menjadi tidak normal jika rambut yang tumbuh tidak sebanding dengan jumlah rambut yang rontok, maka kita harus waspada dan jika perlu kontrol ke dokter dan mengetahui cara mengatasi rambut rontok. Kita akan mengetahui bahwa rambut tumbuh nya tidak sebanding dengan jumlah rambut yang rontok yaitu bahwa rambut dikepala semakin hari semakin tipis. Maka kita perlu melakukan perawatan rambut rontok dengan pergi ke dokter setidaknya kita akan tahu opsi – opsi cara menumbuhkan rambut secara medis dan cara cara mencegah rambut rontok.

Penipisan rambut di kepala dan bahkan sampai timbul kebotakan terjadi karena pertumbuhan rambut terhambat atau bahkan berhenti sama sekali. Gangguan seperti ini bisa disebabkan oleh banyak faktor dan akan kita bahas satu persatu faktor-faktor rambut terhambat pertumbuhannya atau bahkan sampai berhenti pertumbuhannya.

Hal-hal apa saja yang menyebabkan rambut rontok?

Penyebab rambut rontok berlebihan  bisa terjadi pada pria ataupun wanita. Memang persentase besarnya terjadi rambut rontok pada pria yaitu berakhir pada kebotakan. Namun perlu disadari bahwa rambut rontok sehingga terjadi kebotakan juga sering terjadi pada wanita. Banyak hal yang menyebabkan rambut rontok pada wanita dari gejala karena kurang vitamin ataupun masalah lain yang lebih kompleks.

Next Prev

1. Trichotillomania

Vitamin rambut rontok

Trichotillomania adalah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan kontrol impuls yang mendorong orang terus-menerus mencabut rambutnya tanpa dia sadari.

Penyakit ini tidak saja pada rambut di kepala namun juga memiliki kebiasaan untuk mencabut alis, bulu mata, dan juga rambut lainnya.

Jika dibiarkan terus-menerus hal ini akan sangat bahaya karena akan menjadikan masalah baru yaitu kulit kepala yang teriritasi dan juga perlindungan alami rambut yang semakin tipis karena rambut yang mengalami kebotakan pada area-area yang dicabut.

 

Solusi mengatasi masalah trichotillomania

Alternatif pengobatan yang paling ampuh adalah mengendalikan perilaku secara sadar. Solusi lainnya bisa dengan menggunakan antidepresan untuk mengatasi situasi ini.

Masalah trichotillomania bukanlah masalah yang bisa dengan instan diselesaikan, oleh karenanya ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter untuk tindakan medis lebih lanjut.

2. Menggunakan Pemanas Rambut Setiap Kali Habis Keramas

Shampo untuk rambut rontok

Apakah anda memiliki kebiasaan menggunakan hair dryer atau catokan? Perlu anda waspadai bahwa kerontokan rambut bisa disebabkan oleh kebiasaan ini.

Alat pemanas tersebut akan memberikan panas yang cukup tinggi yang tentu saja akan merusak rambut menjadi kering dan mudah patah. Hal ini terjadi karena kelembaban rambut terkikis dengan berkurangnya kandungan air akibat panas dari alat alat tersebut.

Setelah rambut menjadi kering, sifat alaminya rusak, mudah patah dan bercabang maka akan diikuti dengan rambut yang mudah rontok. Jika dibiarkan terus-menerus rambut akan sulit tumbuh karena panas dari alat yang merusak.

 

Solusi untuk masalah ini:

Setiap kali keramas bisa menggunakan shampo rambut rontok, pastikan setelahnya anda menggunakan conditioner yang berguna untuk memberikan nutrisi tambahan untuk rambut. Pastikan juga anda menggunakan conditioner heat protectant yang fungsinya untuk melindungi rambut dari panas.

Solusi lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengurangi frekuensi anda menggunakan hair dryer atau hair styling.

3. Kondisi Kulit Kepala Yang Buruk

Shampo rambut rontok

Jika kulit kepala tidak sehat seperti ada peradangan, tentu saja akan mengganggu pertumbuhan rambut menjadi tidak baik. Ada banyak kondisi kulit kepala bisa terjadi kenapa rambut rontok atau tidak tumbuh dengan baik di antaranya ialah psoriasis, infeksi jamur atau biasa disebut ketombe dan dermatitis seboroik.

 

Cara mengatasi kulit kepala yang tidak sehat

Setiap kondisi masalah kulit kepala yang tidak sehat memiliki penanganan yang berbeda-beda sumber masalahnya. Jika masalah psoriasis bisa diatasi dengan obat per oral atau obat yang diminum. Sedangkan samphoo bisa untuk mengatasi masalah dermatitis seboroik.

Untuk masalah kulit kepala seperti ketombe dapat diatasi dengan shampo anti ketombe yang banyak mengandung zat-zat asam salisilat, selenium, ketokonazol dan lain-lain. Jika dalam sebulan kondisi tidak membaik, maka disarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter.

4. Polycystic Ovary Syndrome (Pcos)

Shampo penumbuh rambut

Polycystic ovary syndrome (pcos) adalah kondisi dimana terjadi ketidakseimbangan hormon seks. Pada wanita biasanya akan timbul kista di dalam rahim, berat badan naik, diikuti dengan rentan akan penyakit diabetes, siklus datang bulan yang tidak teratur dan bisa juga menyebabkan ketidak suburan.

Kondisi lain yang disebabkan oleh penyakit ini adalah rambut rontok berlebihan. Bahkan ada juga yang justru rambut tumbuh tetapi tidak pada tempat yang semestinya, seperti tumbuh kumis atau jenggot.

 

Cara mengatasi rambut rontok parah karena masalah  polycystic ovary syndrome (pcos)

Pil kontrasepsi resep dari dokter mengandung anti androgen yaitu pemblokir testosteron. Hormon inilah yang lebih banyak dimiliki oleh laki-laki yang merangsang pertumbuhan rambut seperti kumis maupun jenggot.

5. Alopecia Areata

Sampo untuk rambut rontok

Alopecia areata adalah suatu kondisi di mana sistem kekebalan menganggap rambut sebagai partikel dari luar tubuh yang membahayakan tubuh sehingga menyerang folikel rambut. Hingga saat ini dugaan para ahli penyakit ini ditimbulkan oleh keadaan stress.

Ada beberapa jenis penyakit dari alopecia ini. Alopecia areata diperlihatkan dengan kebotakan kecil di kepala, sedangkan alopecia totalis adalah kondisi rontok di seluruh kepala.

 

Cara mengatasi penyakit Alopecia

Begitu anda mengetahui ada kerontokan pada rambut langsung saja konsultasikan kepada dokter untuk tindakan medis selanjutnya. Penyakit jenis ini hanya bisa diatasi melalui resep medis dokter.

6. Gangguan Kelenjar Tiroid

Penyebab rambut rontok Trichotillomania

Salah satu gangguan kelenjar tiroid adalah hipotiroidisme yaitu kelenjar tiroid tidak berfungsi sebagaimana mestinya untuk memproduksi hormon yang berhubungan dengan metabolisme dan perkembangan tubuh.

Gangguan lain dari kelenjar tiroid adalah hipertiroidisme merupakan kebalikan dari hipotiroidisme. Dimana dengan kondisi ini seseorang mudah marah dan panik, lemah otot, jantung berdebar.

Kondisi hipotiroidisme menjadi salah satu penyebab rambut kulit dan kuku mudah rapuh. Hari ini lebih sering terjadi pada kaum wanita yang berusia di atas 50 an.

Namun pada dasarnya hipotiroidisme ataupun hipertiroidisme dapat memicu rambut rontok.

 

Cara mengatasi kondisi ini

Sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan diagnosa yang pasti. Jika memang ada gangguan pada kelenjar tiroid, dokter akan meresepkan hormon tiroid agar kembali normal.

7. Anemia

Penumbuh rambut botakImage00011

Kebanyakan kaum wanita yang berumur 20 hingga 49 tahun akan mengalami anemia. Di mana mereka mengalami menstruasi berlebih dan kebutuhan zat besi tidak terpenuhi oleh tubuh.

Dan anemia bisa menjadi salah satu pemicu rambut rontok. Zat besi adalah salah satu elemen utama dalam sel darah kita. Asupan zat besi dibawa ke sel-sel tubuh lewat darah termasuk juga ke folikel rambut. Maka pastikan anda tidak mengalami kurang darah atau anemia agar rambut anda tidak rontok.

Cara mengatasi anemia

Zat besi mudah didapatkan dalam makanan sehari-hari seperti sayur kangkung atau sayur-sayuran berwarna hijau. Anda juga bisa mendapatkan zat besi dari suplemen yang mudah didapatkan di apotek atau toko obat terdekat. Jangan lupa untuk minum vitamin c karena vitamin c membantu proses penyerapan zat besi ke dalam tubuh. Untuk hasil yang lebih efektif anda bisa menggunakan shampo untuk rambut rontok.

8. Kurang Protein

Cara menyuburkan rambut

Kekurangan protein bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Seperti diketahui protein adalah salah satu zat utama yang membangun sel rambut. Asupan protein yang terlalu rendah dapat melemahkan struktur tubuh termasuk juga memperlambat pertumbuhan rambut.

Kita akan mengalami rambut rontok jika kekurangan protein dalam waktu yang lama yaitu sekitar 2 hingga 3 bulan.

Cara mengatasi masalah ini

Pastikan bahwa asupan protein sehari-hari untuk tubuh terpenuhi. Takaran untuk pria ataupun wanita itu berbeda-beda. Dan mendapatkan asupan protein pun cukup muda yaitu bisa didapatkan dari ikan, daging dan juga telur. Barengi juga penggunaan shampo penumbuh rambut.

9. Kekurangan Vitamin B

Cara menumbuhkan rambut

Jarang sekali orang akan mengalami kekurangan vitamin b, tetapi perlu anda ketahui bahwa kekurangan vitamin b menjadi salah satu pemicu rambut mudah rontok.

Cara mengatasi masalah ini

Rutinlah mengkonsumsi vitamin b kompleks. Atau anda bisa mengkonsumsi menu makan sehari-hari yang berbeda-beda seperti daging, kentang, jagung, dan buah-buahan. Gunakan juga sampo untuk rambut rontok untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dan juga gunakan vitamin untuk rambut.

Baca Juga : Manfaat Alami Cuka Apel Untuk Perawatan Rambut

10. Penyakit Keturunan

Cara mengatasi rambut rontok

Penyakit rambut rontok yang paling umum adalah karena penyakit keturunan. Gen rambut rontok didapatkan dari ayah atau ibu kita. Resiko rambut rontok lebih besar jika kedua orangtua kita memiliki gen rambut rontok.

Awal mula penyakit ini terjadi dengan penipisan garis rambut yaitu folikel rambut yang kecil sehingga tumbuh rambut yang kecil juga dengan berjalannya waktu folikel ini semakin kecil dan bahkan berhenti sama sekali sehingga rambut tidak tumbuh.

Cara mengatasi masalah penyakit keturunan ini

Dengan mengkonsumsi obat-obatan penumbuh rambut botak. Pada umumnya ada dua jenis obat-obat rambut, yang pertama adalah minoxidil dan yang kedua adalah finasteride. Obat-obatan tersebut sebagai salah satu cara menumbuhkan rambut botak dan cara menyuburkan rambut.

Pada umumnya wanita lebih cocok menggunakan obat minoxidil sedangkan untuk kaum pria lebih cocok untuk menggunakan finasteride. Namun ada baiknya anda lebih dahulu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat-obat tersebut.

11. Stres

Cara menumbuhkan rambut botak

Rambut rontok bisa disebabkan karena berbagai macam trauma fisik yang dialami oleh seseorang. Entah itu stres berat, habis melahirkan, masalah yang melibatkan emosi yang dalam seperti perceraian, berkabung, atau hal-hal dapat memicu stress.

Rambut memiliki 3 fase siklus hidup, yang pertama adalah fase pertumbuhan dilanjutkan dengan fase istirahat dan yang terakhir adalah fase rontok. Jika seseorang mengalami stres berat maka ketiga siklus tersebut akan terganggu dan cenderung untuk mempercepat rambut mengalami kerontokan.

Cara mengatasi masalah ini

Menghindari hal-hal anda stress atau setidaknya anda bisa mengelola stres itu dengan baik dengan cara bermeditasi, bersosialisasi, apakah lingkungan-lingkungan yang lebih kondusif.

Pastikan anda tidak kekurangan jam tidur anda untuk memulihkan kondisi tubuh. Selain itu pastikan tubuh anda cukup mendapatkan nutrisi nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan tubuh anda secara umum.

Next Prev

 

Tips Mengurangi Rambut Rontok Yang Buat Stress

Ada cara mengurangi rambut rontok yang mudah dan cukup efektif. Memiliki rambut yang sehat dan bebas dari rontok memang menjadi impian banyak orang. Namun tak  bisa dipungkiri, masalah rambut rontok sangat sulit dihindari. Beberapa faktor yang melatarbelakangi seseorang punya masalah ini yakni stres, kehamilan, hormon, maupun karena penyakit tertentu. Lakukan ini bisa bantu kurangi rambut rontok.

Next Prev

Pijat Kulit Kepala Secara Teratur

pijat kepala bisa jadi solusi rambut rontok

Perawatan untuk rambut rontok yang bisa dilakukan adalah memijat kulit kepala dengan minyak hangat seperti minyak almond, minyak kelapa, dan minyak wijen secara teratur. Hal ini bisa membantu menghilangkan stres dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga bisa menstimulasi folikel rambut. Selain itu, cara ini bisa membantu menyingkirkan masalah seperti ketombe dan infeksi kulit kepala.

Hindari Stres

hindari stress untuk jaga rambut rontok

Stres juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kenaikan atau penurunan berat badan, penyakit diabetes, stroke, termasuk kerontokan rambut. Kebanyakan orang yang stres biasanya mengalami kerontokan rambut. Jadi cara mengurangi rambut rontok sebaiknya kamu menghindari stres dengan melakukan berbagai kegiatan positif seperti berolahraga,  melakukan meditasi, menghabiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga, dan melakukan apapun yang membuat anda merasa bahagia.

Hindari Menyisir Rambut saat Basah

Hindari Menyisir Rambut saat Basah

Cara menghilangkan rambut rontok berikutnya yakni jangan menyisir rambut yang basah. Hal ini dikarenakan rambut menjadi lemah ketika masih basah. Menyisir rambut saat basah justru bisa melemahkan folikel rambut dengan mudah. Selain itu, jangan mengeringkan rambut  dengan hair dryer dan biarkan rambut kering secara alami.

Mengonsumsi Makanan Tertentu

Mengonsumsi Makanan Tertentu untuk rambut tidak rontok

Perawatan untuk rambut rontok selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dipercaya bisa memperkuat akar rambut. Makanan seperti kacang-kacangan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3 dipercaya bisa membantu mengatasi masalah kerontokan rambut.

Hal ini karena di dalam makanan-makanan tersebut terdapat kandungan protein yang menjadi zat penyusun rambut kamu sehingga bila asupan protein kamu cukup, struktur rambut kamu semakin kokoh dan tidak mudah rontok. Mengonsumsi banyak buah dan sayuran juga membantu untuk mengatasi rambut rontok yang cukup efektif.

Tidur yang Cukup

cara mengurangi rambut rontok dengan tidur cukup

Cara mengurangi rambut rontok yang perlu diperhatikan adalah dengan tidur yang cukup. Jika Anda punya waktu tidur yang cukup setiap hari, maka bisa membantu Anda mengatasi atau mengurangi tingkat stres yang bisa menyebabkan kerontokan rambut. Sebaiknya, Anda tidur sekitar 7 sampai 8 jam per hari. Lamanya waktu ini sangat baik bagi tubuh untuk mengatur hormon yang bisa membantu memperbaiki dan meregenerasi sel-sel rambut.

Memang banyak yang menganggap cara ini tidak berpengaruh. Padahal hormon dalam tubuh kita akan bekerja jika tubuh sehat. Cukup istirahat akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan merangsang hormon agar berkembang lebih baik.

Menggunakan Produk untuk Rambut Rontok

cara menghilangkan rambut rontok dengan produk rambut rontok berkualitas

Pastinya cara mengurangi rambut rontok harus menggunakan sampo yang membantu mengurangi kerontokan rambut. Tetapi, bukan hanya mengandalkan itu saja. Anda perlu melakukan perawatan di rumah dengan produk Sampo Scalppure Oil Control, Kondisioner Scalppure Complete Solution, dan Aminexil. Anda juga bisa dengan memakai vitamin untuk rambut rontok setelah keramas. Tujuannya agar akar rambut semakin kuat dan terhindar dari kerapuhan.

Cara menggunakannya, setelah memakai Sampo, usapkan pada kulit kepala/ rambut secara merata, pijat dengan lembut dan biarkan selama 3-5 menit. Lalu bilas. Jika terkena mata segera bilas. Produk ini bisa membantu melengkapi khasiat yang didapatkan dari sampo dan juga kondisioner agar membantu mengurangi masalah pada kulit kepala seperti  ketombe, minyak berlebih, bau, gatal, lepek dan rasa tidak nyaman.

Next Prev

Cara mengurangi rambut rontok memang terdengar sulit. Tapi, jika dilakukan secara perlahan dan rutin maka rambut rontok akan makin berkurang. Anda akan memiliki rambut yang tebal dan sehat. Agar lebih efektif, hindari stres dan terus rawat rambut dengan benar. Pemilihan shampo dan produk rambut lainnya pun harus Anda perhatikan. Jika tidak cocok, sebaiknya segera ganti ke produk lain yang lebih bagus.

Jika sudah rontok berlebih bisa mengarah terjadinya kebotakan, dan ini tentu saja sangat membahayakan. Coba lakukan tips ini :

Pola Hidup Sehat untuk menjaga rambut kepala dari kebotakan

Pola Hidup Sehat
Banyaklah makanan-makanan yang bergizi, makanan yang sehat dan seimbang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan juga sayuran. Makanan yang mengandung banyak serat biasanya banyak mengandung zat antioksidan yang memiliki peranan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Cara mencegah kebotakan lainnya adalah dengan hidup sehat dengan berolahraga. Rutinlah berolahraga setidaknya 20 hingga 30 menit setiap harinya. Dan juga perlu anda hindari kebiasaan untuk menarik rambut atau mencabut rambut.

Stress Yang Terkelola Dengan Baik
stress selain dapat menyerang psikologi seseorang, namun juga dapat menyerang secara fisik yaitu kebotakan. Kebotakan dapat dipicu karena tekanan stres yang sangat tinggi. Maka dari itu perlu untuk mengelola stres dengan baik atau setidaknya anda menghindari faktor-faktor memicu stress.

Pola Hidup Sehat untuk menjaga rambut kepala dari kebotakan

Keramas Yang Teratur
dalam sehari disarankan untuk keramas hanya satu kali. Namun aturan ini tidaklah baku karena akan kembali kepada kebutuhan rambut seperti texture, ketebalan dan jenis rambut. Sesuaikanlah berapa kali dalam seminggu harus cuci rambut atau keramas.

hindari alkohol dan merokok untuk mencegah kebotakan

Mengurangi Rokok Dan Alkohol
kebiasaan merokok dapat memicu terjadinya kebotakan begitu juga dengan minuman beralkohol. Dengan merokok menyebabkan aliran darah menuju folikel rambut bermasalah sehingga nutrisi yang harus dibawa dari darah menuju rambut terhalang. Dan alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan kekurangan gizi.

Pola Hidup Sehat untuk menjaga rambut kepala dari kebotakan

Konsumsi Vitamin Yang Cukup
kekurangan vitamin juga dapat menyebabkan kebotakan. Maka dari itu pastikan anda untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi secara seimbang. Pastikan untuk vitamin a dan vitamin b lalu anda dapatkan dalam jumlah yang cukup.

Kini anda harus mencoba juga shampo perawatan rambut untuk atasi masalah rambut rontok dan juga ketombe. Tidak semua shampo memiliki kandungan yang sama, dan biasanya kandungan tiap produk berbeda sesuai dengan manfaatnya.

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih shampo untuk rambut rontok dan berketombe

Kandungan Zat Shampo
Jika kandungan zat shampo tidak tepat bisa saja justru shampo tersebut yang menimbulkan ketombe. Maka dari itu kenalilah jenis kulit kepala anda dan pastikan sesuai dengan kandungan sampo yang akan anda pilih.

cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok - Amino Acid

Kandungan Zat Shampoo Mengandung Amino Acid
Jika ketombe membandel maka pastikan shampo anda mengandung zat amino acid. Amino acid bisa menjadi solusi untuk ketombe yang sangat parah.

shampo untuk rambut rontok dan ketombe

Hindari Shampo Mengandung Zat Silikon
Shampo yang mengandung silikon akan memperburuk keadaan dan kulit kepala dan ketombe.

cara mengatasi ketombe dan rambut rontok

Shampo Yang Melembabkan
Salah pilih produk yang mengandung zat pelembab tertentu karena sejatinya ketombe terjadi karena kulit kepala yang menjadi kering. Dengan shampo yang melembabkan akan membantu kelembaban kulit kepala. Hindari penggunaan conditioner, atau proses lain yang dapat menyebabkan sebum yang terlalu banyak karena justru memberikan kondisi ketombe yang semakin banyak.

Inilah 7 rekomendasi shampo yang bagus untuk rambut rontok yang bisa Anda coba.

Berikut Shampo yang Bagus untuk Rambut Rontok

Next Prev
Loréal Shampo Anti Hair Fall

cara menumbuhkan rambut dengan cepat Loréal Shampo Anti Hair Fall

Loréal mempercayai bahwa rambut rontok dapat disembuhkan melalui akar. Maka  Loréal mengeluarkan produk pencuci rambut dengan kandungan Arginine yang bisa menutrisi akar rambut dan melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Selain Arginine, shampoo khusus untuk rambut rontok ini juga diperkaya protein yang memperbaiki jaringan rambut, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Garnier Neril Anti-Loss

cara mengatasi rambut rontok secara alami Garnier Neril Anti Loss

Rekomendasi kedua shampo yang bagus untuk rambut rontok adalah Garnier Anti-Loss. Shampo ini mengandung bahan alami seperti nettle, chamomile dan horsetail. Nettle adalah bahan yang menyegarkan dan dapat merangsang pertumbuhan rambut, sehingga mencuci rambut dengan shampo ini bisa menjadi cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Sementara Chamomile dan Horsetail dapat menghilangkan ketombe serta menguatkan akar rambut.

Dove Total Hair Fall Treatment

shampo yang bagus untuk rambut rontok Dove Total Hair Fall Treatment

Selanjutnya ada Dove Total Hair Fall Treatment sebagai salah satu rekomendasi shampo khusus untuk rambut rontok. Shampo dengan wadah botol putih ini diklaim dapat mengurangi kerontokan dengan menutrisi rambut dari akar hingga ke ujung rambut, sehingga rambut akan lebih kokoh dan tidak mudah rontok lagi. Pemakaian secara teratur shampo ini juga akan membuat rambut menjadi lebih bervolume serta berkilau.

Natur Anti Hair Fall

Natur Anti Hair Fall

Sejak dulu, Natur sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu shampo yang bagus untuk rambut rontok. Natur Anti Hair Fall menggunakan ginseng sebagai kandungan utamanya yang telah terbukti dapat mengurangi kerontokan dalam waktu 2 minggu. Seperti namanya, shampo ini dibuat dari bahan-bahan alami. Kealamian bahannya juga dapat tercium dari aromanya yang identik dengan aroma jamu dan rempah-rempah khas Indonesia.

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense

Shampo ini juga telah menjadi favorit banyak wanita karena diciptakan oleh penata rambut ternama Rudy Hadisuwarno. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense ini juga mengandung ginseng dan HL Defense Complex sebagai bahan utamanya untuk mengurangi kerontokan. Rudy Hadisuwarno juga menambahkan UV Filter pada produk shampo buatannya untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari paparan sinar matahari.

TRESemme Hair Fall Control

TRESemme Hair Fall Control

TRESemme Hair Fall Control adalah shampo yang bagus untuk rambut rontok berbahan surfaktan buatan pabrik Amerika Serikat. Shampo ini disebut-sebut sebagai merek yang digunakan oleh para profesional sehingga Anda bisa merasakan seperti sedang perawatan di salon. Rahasianya adalah teknologi keratin yang diformulasikan memperkuat akar dan batang rambut, serta mencegah rontok yang diakibatkan karena kerusakan rambut.

Pantene Hair Fall Control

cara agar rambut tidak rontok Pantene Hair Fall Control

Pantene mengeluarkan produk khusus untuk rambut rontok yaitu Pantene Hair Fall Control. Formulanya dapat menjadikan batang rambut kokoh dan berkilau, memperbaiki rambut bercabang dan patah, serta membuatnya bertahan dari kerontokan. Shampoo ini dilengkapi dengan teknologi micro-bubble untuk melindungi rambut dari polusi dan debu, sebagai salah satu penyebab kerontokan yang sering dialami orang perkotaan.

Next Prev

Itulah 7 rekomendasi shampo yang bagus untuk rambut rontok. Untuk memaksimalkan manfaat dari shampo-shampo di atas, imbangi dengan gaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *