Selain Minyak Zaitun Untuk Jerawat Ada Khasiat Lainnya
Selain Minyak Zaitun Untuk Jerawat Ada Khasiat Lainnya

Selain Minyak Zaitun Untuk Jerawat, Ada Khasiat Lainnya

Minyak zaitun untuk jerawat sudah mulai banyak di gunakan karena kita juga tahu bahwa banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari minyak zaitun, salah satunya untuk menghilangkan jerawat. Selain dengan minyak zaitun, menghilangkan jerawat juga dapat menggunakan masker alami dengan bahan yang mudah di temui seperti jeruk nipis. Berikut ini adalah pemanfaatan minyak zaitun untuk jerawat :

  1. Membasmi Bakteri Penyebab Jerawat

Zat anti bakteri yang ada pada minyak zaitun akan membasmi bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat hingga ke akar sehingg jerawat tidak akan kembali lagi.

  1. Meredakan Nyeri Akibat Jerawat

Adanya anti inflamasi membuat nyeri peradangan akibat jerawat dapat di redakan. Kelembaban kulit juga akan terjaga karena kandungan vitamin dan antioksidan, jika kulit terjaga kelembabannya maka nyeri akibat peradangan jerawat akan hilang.

  1. Mengecilkan Jerawat

Dengan pemakaian rutin dapat mengecilkan ukuran jerawat, asalkan menggunakan minyak zaitun yang benar benar asli.

  1. Membersihkan Pori Pori Yang Tersumbat

Minyak zaitun mempunyai sifat melarutkan kotoran, sehingga minyak zaitun cocok untuk membersihkan pori pori yang tersumbat.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan antioksidan yang ada di dalam minyak zaitun dapat memudarkan bekas jerawat, dan meratakan warna kulit secara berkala.

Selain dengan minyak zaitun, kita dapat menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker alami penghilang jerawat yang bahan bahannya dapat dengan mudah di temukan. Bahan alami juga akan meminimalisir efek samping yang justru akan merusak kulit wajah. Bahan bahan alami itu adalah :

  1. Putih Telur

Bahan ini sangat sering di pakai untuk merawat kulit wajah, salah satunya adalah menghilangkan kulit jerawat karena adanya kandungan enzim lysonzim yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Caranya gunakan putih teluir yang telah di campur dengan perasan jeruk nipis sebagai masker, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

  1. Mentimun

Dalam mentimun terkandung antioksidan, vitamin dan asam amino yang dapat menghilangkan jerawat. Hanya dengan cara menggunakan sebagai masker secara teratur.

  1. Air Lemon

Ada kandungan asam askorbat yang dapat menghilangkan jerawat hingga bekas jerawat. Caranya cukup gunakan perasan air lemon sebagai masker, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis untuk jerawat dapat di lakukan dengan cara sebagai masker, cukup oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Madu

Kandungan pada madu dapat mengobati jerawat, dengan menggunakan madu sebagai masker dan dilakukan secara rutin.

  1. Es Batu

Jika ingin secara instan menghilangkan jerawat, kamu dapat menggunakan es batu karena es batu dapat mengurangi peradangan akibat jerawat. Cukup dengan menempelkan es batu pada jerawat dan lakukan berulang ulang.

  1. Alpukat

Alpukat juga dapat menjadi masker menghilangkan jerawat karena adanya kandungan vitamin E yang mampu membuat kulit menjadi lembut dan mengurangi peradangan akubat jerawat. Caranya haluskan daging buah alpukat hingga dapat di gunakan sebagai masker, tambahkan satu sendok madu dan oleskan pada wajah. Bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit.

  1. Kulit Jeruk

Mulai saat ini jangan lagi membuang kulit jeruk jika kamu mempunyai jerawat, karena kulit jeruk juga memiliki khasiat dalam membasmi jerawat. Kandungan vitamin A, vitamin C dan flavonoid yang mampu menghilangkan jerawat, dapat membantu menyelesaikan masalah pada wajah kamu. Caranya cukup mudah, jemur kulit jeruk hingga mengering. Setelah kering, tumbuk kulit jeruk hingga halus lalu campurkan sedikit air hingga membentuk menjadi pasta. Gunakan sebagai masker, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air.

  1. Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat menghilangkan jerawat dengan mengangkat sel sel kulit mati. Gunakan sebagai masker buah pepaya yang telah di haluskan.

  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan antiseptik yang ampuh untuk menyingkirkan jerawat dari wajah, gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Solusi solusi menghilangkan jerawat di atas semua dapat mengatasi jerawat, tergantung kita ingin menggunakan cara yang mana, pada dasarnya semua memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Selamat mencoba.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *