Seberapa Penting Menggunakan Krim Malam
Seberapa Penting Menggunakan Krim Malam

Seberapa Penting Menggunakan Krim Malam

Sebagian besar wanita lebih mementingkan menggunakan krim pagi dan Mereka rajin untuk melakukan ini, daripada menggunakan krim malam yang sebagian besar dari mereka berpikir toh kita tidak keluar rumah dan langsung tidur hingga esok pagi. Namun perlu Anda ketahui bahwa kulit wajah tetap memerlukan nutrisi pada malam hari, karena sel-sel kulit tetap melakukan regenerasi. Terus baca artikel ini untuk mendapatkan pemahaman yang utuh.

Proses regenerasi sel kulit biasa terjadi pada malam hari. Sel-sel kulit mati ataupun yang rusak karena paparan sinar matahari, polusi udara, asap rokok, ataupun bahan polutan lainnya yang merugikan kulit semua akan diperbaharui dengan proses regenarasi sel kulit. Dengan kita melakukan krim malam berarti kita memberikan nutrisi kepada sel kulit untuk membantu proses regenerasi sel menjadi lebih optimal.

Perbedaan antara krim pagi dan krim malam

Krim pagi biasanya mengandung lebih banyak SPf untuk melawan dampak negatif dari sinar ultraviolet matahari. Sedangkan krim malam lebih didominasi mengandung pelembab dan zat nutrisi lainnya. Karena pada malam hari lah proses regenarasi sel terjadi sehingga memerlukan nutrisi agar perbaikan sel kulit lebih optimal.

Macam-macam krim malam

Biasanya krim malam terbagi menjadi dua yaitu krim malam sebagai anti Aging dan krim malam sebagai pelembab

Krim malam sebagai anti aging
Biasanya kandungan dari krim malam antaranya ialah etinol, glycolic acid, asam asetat, dan retinil salicylic yang mana memiliki peranan sebagai penarikan, firming, ataupun anti kerut. Jadi peranannya dapat menyingkirkan kulit yang sudah tua mengganti dengan kulit yang baru.

Peranan lainnya ialah dapat menyamarkan garis-garis halus wajah dan juga keriput. Sehingga dengan krim anti aging ini anda mendapatkan kulit yang lebih kencang dan lebih kuat sehingga terlihat lebih muda.

Krim malam sebagai pelembab
Pada malam hari kulit cenderung lebih kering apalagi jika menggunakan pendingin ruangan. Maka dari itu dengan menggunakan krim malam sebagai pelembab dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Manfaat apa saja yang kita dapatkan bila rajin menggunakan krim malam sebagai pelembab

1. Menenangkan kulit iritasi
Jika kulit mengalami iritasi dapat menimbulkan kerusakan pada kulit dan timbul bekas luka. Untuk itu segera gunakan krim malam Agar membantu menenangkan iritasi kulit dan sebaiknya dilakukan secara rutin.

BACA JUGA :  Cara Merawat Miss V Menjadi Wangi Dengan Alami

2. Menghilangkan jerawat
Krim malam biasanya dipercaya oleh sifat anti bakteri yang dapat melawan dan mengatasi jerawat yang muncul di wajah. Itulah mengapa bahwa krim malam juga memiliki efek anti jerawat. Kandungan lainnya adalah mengandung bahan non-comedogenic yang memberikan khasiat untuk mengatasi kulit berminyak dan juga komedo.

krim malam krim pagi bantu cerahkan kulit

3. Membantu mencerahkan warna kulit wajah
Manfaat lain dari krim malam ya Allah flek hitam menjadi samar, lalu skintone kulit juga diperbaiki dan juga membantu menyamarkan kulit wajah yang tidak merata. Kandungan krim malam dari bahan 3-o-Ethyl Ascorbic Acid (ET-VC) membantu pembentukan kolagen sehingga kulit menjadi lebih cerah.

4. Perbaikan sel kulit wajah
Sel-sel kulit wajah yang telah rusak dan mati karena aktivitas kita di luar entah itu diakibatkan dari paparan sinar matahari ataupun polutan dan radikal bebas dan bahkan dari make up yang kita gunakan sehari-hari. Maka krim malam dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak tersebut agar tetap terjaga kesehatannya, karena penggunaan sabun pembersih dan toner saja tidak cukup.

5. Terhindar dari dehidrasi
Kulit wajah bisa mengalami dehidrasi karena sakit atau tidur hingga 8 jam dan juga ditambah dengan ruangan yang ber-ac maka asupan cairan ke kulit wajah menjadi sangat minim. Jika ini terjadi maka kulit kita menjadi kering dan tidak dapat melakukan regenarasi. Dengan adanya krim malam bisa menjaga kelembaban dan kesegaran kulit sepanjang malam.

Itulah beberapa hal mengenai krim pagi maupun krim malam yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah kita. Dengan mengetahui hal-hal maka kita akan semakin sadar bahwa penting untuk selalu senantiasa menggunakan krim malam.

Ada beberapa krim yang digunakan sehingga kita cukup direpotkan dengan banyak kosmetik dan dalam beberapa kali pengerjaannya. Jika anda ingin memiliki produk kosmetik yang all-in-one dalam 1 kali perawatan cobalah kunjungi halaman ini. Semoga bermanfaat.

About editor

Check Also

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

Banyak orang mencoba berbagai cara mengecilkan perut. Hingga artikel ini ditulis banyak orang sudah menyadari …