Cara Mudah agar Rambut Tidak Kering dan Mudah Mengembang

Perawatan Sederhana Rambut Kering Agar Sehat Berkilau

Untuk mengatasi masalah rambut kering sebaiknya kita mengetahui hal-hal apakah yang dapat memicu rambut menjadi kering yang telah dibahas pada artikel sebelumnya.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut kering.

perawatan rambut yang tepat Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Memilih bahan perawatan rambut yang tepat
Paling terdepan dalam menjaga kesehatan rambut adalah memastikan bahwa bahan-bahan gunakan untuk merawat rambut adalah produk yang mengandung bahan-bahan aman bagi rambut. Produk yang Anda gunakan mengandung bahan seperti minyak zaitun, minyak argan apa minyak kelapa yang mana semuanya itu dapat melindungi kelembaban dan menutrisi rambut.

jangan mencuci rambut terlallu sering Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Jangan mencuci rambut terlalu sering
Jika anda sering mencuci rambut tentu saja ini akan mengikis kelembaban rambut secara perlahan. Hari ini tidak terjadi pada semua jenis rambut Namun kita bisa meminimalisir rambut menjadi kering dengan tidak mencuci rambut terlalu sering.

penggunaan shampoo dan conditioner yang tidak tepat Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Penggunaan yang tepat untuk shampo dan conditioner
Untuk mengatasi rambut kering maka shampo digunakan bagian kulit kepala dan seluruh rambut lalu dibilas hingga bersih. Kemudian pada bilasan kedua fokuskan hanya pada bagian akar rambut saja karena minyak rambut ada pada bagian ini. Setelah itu bilas hingga bersih. Pemakaian conditioner yang hanya digunakan pada ujung rambut saja dan tidak sampai pangkal rambut, karena akar rambut dapat menjadi berminyak.

 

Gunakan Shampo yang Bebas Gliserin dan Sulfat

Gunakan Shampo yang Bebas Gliserin dan Sulfat

Satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan begitu saja ketika merawat tentunya adalah penggunaan shampoo untuk rambut itu sendiri. Soalnya selama ini masih banyak orang terutama para wanita yang seringkali sembarangan dalam menggunakan shampoo. Padahal ada beberapa kandungan di dalam shampoo yang nyatanya tidak bisa digunakan secara sembarangan. Termasuk bagi Anda yang juga ingin tahu cara agar rambut tidak mengembang maka pemilihan shampo yang tepat juga penting sekali.

Khusus bagi Anda yang enggan untuk mengalami rambut kering maka usahakan menggunakan shampoo yang bebas gliserin dan juga sulfat. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan komposisi dari shampoo tersebut sebelum digunakan. Selain itu, hal penting berikutnya yang juga jangan sampai terlewatkan adalah usaha untuk tidak terlalu keras menggosok rambut ketika keramas. Hal ini termasuk ke dalam cara agar rambut tidak kering yang tergolong mudah dilakukan.

memotong bagian ujung rambut

Memotong bagian ujung rambut
Rambut yang kering Biasanya pada bagian ujung rambut terlihat bercabang pecah-pecah dan kusam yang mana akan mempengaruhi penampilan. Maka dari itu sebaiknya rutinlah memotong ujung rambut sebulan atau dua bulan sekali.

masker rambut

Rajin melakukan masker rambut
Hal ini bisa dijadikan salah satu cara merawat rambut kering. Melakukan masker rambut dengan tujuan menjaga kelembutan rambut dan lebih menambahkan kelembaban rambut. Untuk menggunakan satu hingga dua kali dalam seminggu.

perawatan rambut

Bahan-bahan perawatan rambut yang memicu rambut kering
Bahan-bahan hutan rambut yang dapat memicu rambut semakin kering salah satunya ialah alkohol dan silikon. Alkohol akan menyebabkan dehidrasi yang tentu saja akan mengurangi kelembaban kulit. Sedangkan silikon akan menghambat nutrisi ke dalam rambut. Produk lainnya yang berbahaya adalah yang mengandung sulfat karena akan menyerap kelembaban alami dari rambut hingga menjadi kering.

Melindungi Rambut Dari Alat Panas Styling Rambut

Melindungi Rambut Dari Alat Panas Styling Rambut
hair dryer, pencatok rambut, curling iron dan semua alat-alat menggunakan panas sebaiknya anda hindari. Alat-alat dapat menghasilkan panas yang sangat tinggi yang lebih dari cukup untuk mendidihkan sepanci air. Jika rambut yang setiap harinya kita panaskan dengan alat-alat maka tentu saja sangat mudah rambut menjadi rapuh dan kering. Pada kondisi ini sudah waktunya anda menggunakan perlindungan rambut seperti heat protection spray. Semprotkan spray ini pada rambut yang masih basah setelah keramas dan dapat dipakai juga sesaat sebelum memakai pengering rambut.

 

Melindungi Rambut Dari Lingkungan Sekitar Yang Tidak Kondusif

Perawatan Khusus Untuk Rambut Berwarna
tidak bisa dihindari terkadang kita ingin mengekspresikan diri dengan memberikan pewarna pada rambut. Kandungan zat kimia yang terdapat pada pewarna rambut dapat menyebabkan rambut rusak dan kering dan hal inilah yang menyebabkan rambut tidak memiliki kilau dan kehilangan volume atau ketebalannya. Untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang dari rambut ini maka bisa dilakukan dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang di rancang khusus untuk orang-orang sering yang sering menggunakan pewarna rambut.

Rutinlah Menggunakan Serum Rambut cara mengatasi rambut mengembang

Rutinlah Menggunakan Serum Rambut

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa serum rambut bisa dijadikan pilihan terbaik bagi Anda yang memang ingin menjaga kesehatan dan juga kualitas rambut yang dimiliki. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang ingin mencegah agar rambut yang dimiliki tidak mudah menjadi kering. Hanya saja dalam menggunakan serum rambut ini pastikan rambut Anda sudah dalam kondisi setengah kering. Hal ini berguna untuk memaksimalkan fungsi dari serum rambut itu sendiri. Nantinya serum rambut ini juga bisa dimasukan ke dalam cara mengatasi rambut mengembang.

Selain itu, sangat disarankan untuk memilih serum rambut yang memiliki kandungan tepat untuk mencegah kondisi rambut kering tersebut. Kandungan tepat yang dimaksud adalah madu, lidah buaya hingga jojoba oil. Bukan tanpa alasan karena kandungan yang sudah disebutkan barusan dianggap paling mampu untuk menjaga kelembapan rambut Anda. Jangan lupakan juga bahwa sekarang ini, serum rambut ini sendiri terdiri dua jenis yaitu spray dan softgel. Pilihlah yang memang paling sesuai dengan kebutuhan dan juga jenis rambut Anda. Jadi salah satu cara agar rambut tidak kering adalah menggunakan serum rambut tersebut.

 

 

Dan cara merawat rambut dari rumah hanya dengan bahan alami adalah sebagai berikut

Berikut bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan rambut kering

Next Prev

1. Jus Labu

jus labu botol perawatan rambut kering

Jus labu yang kita gunakan adalah jenis jus labu botol. Ambil beberapa potong saja jus labu botol yang sudah dibersihkan lalu di haluskan dengan blender. Jus labu botol tersebut oleskan sebagai masker rambut alami untuk rambut rontok secara merata. Diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Atau Anda bisa keramas dengan shampo dan conditioner yang biasa anda gunakan.

2. Baking Soda

baking soda untuk merawat rambut

Campuran air dengan baking soda bisa digunakan untuk perawatan rambut. Hanya dengan menggunakan 3 sendok makan baking soda ditambahkan dengan air secukupnya lalu diaduk rata. Gunakan air tersebut membilas rambut Anda dan Diamkan selama beberapa menit. Campuran baking soda ini bermanfaat untuk membersihkan rambut dari zat kimia kita pergi ke salon atau setelah menggunakan produk kimia lainnya.

3. Minyak Almond

minyak almond untuk rambuk lepek
Rambut Anda kusam dan kering? Minyak almond ini bisa menjadi jawaban masalah anda. Siapkan secukupnya minyak almond lalu dihangatkan selama 15 hingga 30 menit. Setelah itu diamkan sampai tidak terlalu hangat Lalu Anda bisa mengoleskan minyak almond pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas rambut anda dengan air bersih atau langsung melakukan keramas seperti biasa.

4. Jus Lemon

jus lemon untuk rambut kusam

Buah lemon bisa digunakan untuk mencerahkan kulit namun ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang kusam. Buatlah jus lemon, lalu jus lemon tersebut di oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Jus Seledri

jus daun seledri cara agar rambut lembut dan jatuh

Anda tahu daun seledri? Benar, seledri biasa kita konsumsi namun ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan kecantikan terutama untuk rambut. Dengan jus daun seledri inilah menjadi cara agar rambut lembut dan jatuh. Siapkan beberapa helai daun seledri yang telah dibersihkan. Lalu Buatlah jus daun seledri setelah itu oleskan jus tersebut pada rambut secara merata dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

6. Cuka Apel Dicampur Air Hangat

cuka apel masker rambut alami untuk rambut rontok

Campuran cuka apel dan air hangat sangat efektif untuk mengatasi rambut yang lepek tidak mengembang. Gunakanlah cuka apel dan air hangat secukupnya dan dengan perbandingan yang sama banyak aduk rata. Setelah Itu oleskan pada rambut secara merata dari ujung ke ujung. Selama 5 hingga 10 menit. Bilas dengan air bersih.

Next Prev

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *