Olahraga Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Aman
Image by Messan Edoh from Pixabay

Olahraga Meninggikan Badan Dengan Cepat dan Aman

Olahraga meninggikan badan ada beberapa jenis latihan yang bila secara rutin akan dapat meninggikan badan. Mungkin sedikit memakan waktu, tidak bisa secara cepat, tetapi dengan latihan yang maksimal maka tinggi badan yang diinginkan dapat dicapai. Berikut beberapa olahraga untuk meninggikan badan,

  1. Basket

Bermain basket akan lebih sering berlari dan melompat, di saat itu akan membuat lempeng pertumbuhan akan mengalami guncangan. Saat lempeng pertumbuhan itu terguncang maka aliran darah akan banyak menuju ke lempengan itu sehingga membantu meninggikan badan semaksimal mungkin. Di dalam permainan basket, atlet akan lebih banyak melem[par dan mengambil bola dari lawan, dan saat melompat dan berada di atas mengakibatkan peregangan otot yang saat menyentuh tanah tubuh akan mengalami kontraksi dan itulah yang dapat meninggikan tubuh.

  1. Bersepeda

Selain menambah stamina, bersepeda juga dapat meninggikan tubuh karena ketika bersepeda tubuh di bagian bawah akan berperan tugas yang berat yang bertujuan untuk meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang akhirnya merangsang pertumbuhan. Menfaat lain dari bersepeda adalah paru paru akan memasok darah yang beroksigen ke seluruh tubuh dan membantu pertumbuhan.

  1. Lompat tali

Sama halnya dengan basket, saat melompat itulah lempengan akan berguncang dan disitulah terjadinya pertumbuhan. Ada banyak saraf yang berpusat di telapak kaki yang menghubungkan tubuh bagian atas, ketika memutar tali otot akan meregang dan akhirnya berkontraksi untuk menghasilkan hormojn pertumbuhan seluruh tubuh.

  1. Berenang

Alasan renang daapat meninggikan tubuh adalah gerakan renang membantu memperkuat tulang belakang pada tubuh, saat berenang semua otot akan bergerak, tubuh akan mengambang di atas air. Bergerak di dalam air sangat memerlukan tenaga yang kuat dan pergerakkan itu melakukan peregangan dan kontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh.

  1. Sepak bola

Tak berbeda dengan basket, dalam permainan sepak bola banyak melakukan gerakan gerakan seperti berlari dan melompat yang mampu membuat lempengan di aliri darah dan oksigen sehingga pertumbuhan terangsang.

  1. Bulutangkis

Bulutangkis adalah olahraga yang paling di andalkan di Indonesia, dan cabang olahraga ini dapat meninggikan badan juga. Alasannya karena di dalam permainan bulutangkis ini juga melakukan gerakan melompat dan berlari, dan hal ini menjadikan bulutangkis sebagai cara meninggikan badan secara cepat jika di lakukan setiap hari.

  1. Bergelantung

Dengan bergelantung dapat mendorong untuk banyak melakukan pull up, pastikan saat bergelantung kita benar benar tidak menyentuh tanah. Lakukan hal ini setiap hari minimal 10 menit untuk meninggikan  badan.

  1. Squat jump

Squat jump selain melatih otot, gerakan ini juga dapat merangsang tulang untuk tumbuh.

  1. Stretching

Meninggikan badan dengan cara ini ada beberapa macam gerakan seperti cobra stretching, dengan cara ini di percaya dapat menambah tinggi badan.

Beberapa contoh olahraga peninggi badan di atas bisa menda[patkan hasil yang maksimsl jika di lakukan secara rutin. Namun apakah bertambahnya tinggi badan berpengaruh terhadap usia? Pertumbuhan tinggi badan akan berhenti pada usia 20 tahun sedangkan pada wanita lebih cepat yaitu 16 – 20 tahun. Jika sudah bearada di atas usia 20 tahun maka akan sulit untuyk menambah tinggi badan lagi. Jalan satu satunya adalah konsultasi dengan dokter ortopedi, kemungkinan dokter akan mengambil jalan operasi jika memang masih ingin menambah tinggi badan. tetapi jika masih ingin mencoba dengan cara yang di uraikan di atas maka perlu tambahan asupan nutrisi dan makanan seperti :

  • Kacang kacangan
  • Ikan
  • Ayam
  • Brokoli
  • Susu
  • Daging sapi
  • Jamur

Terapkan juga pola hidup sehat, jauhi hal hal yang berpotensi merusak kesehatan tubuh seperti merokok, begadang, dan alkohol. Banyak bermunculan juga berbagai macam obat obatan dan suplemen yang menjanjikan dapat meninggikan badan, karena mengandung bahan kimia atau pengawet. Untuk meninggikan badan tidak hanya dengan satu cara atau usaha saja, namun jika kita memadukan olahraga, peregangan dan makanan yang bernutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Sebaiknya gunakan cara yang lebih alami atau konsultasikan ke dokter guna mengetahui tindakan yang seharusnya di lakukan.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *