Mineral Alami Ini Juga Mampu Menjaga Kesehatan Kulitmu

Mineral Alami Ini Juga Mampu Menjaga Kesehatan Kulitmu, Nomor 8 Untuk Yang Mampu Saja Ya?

Menjaga kesehatan kulit adalah aktivitas utama yang sering dilakukan oleh wanita untuk mempertahankan kecantikan yang dimiliki. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan rutin di salon kecantikan berkelas. kamu tidak menyadari bahwa terlalu sering menggunakan kosmetik yang memiliki bahan dasar kimia atau sintesis demi untuk mendapatkan pantulan kulit wajah yang halus dan bebas kusam, adalah tidak aman.

Pasti banyak yang belum mengetahui bahwa bumi ternyata telah menyediakan berbagai mineral alami yang dapat berhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Mineral apa saja yang dapat menjaga kesehatan kulit wajahmu, berikut ulasannya,

Garam

Garam laut mengandung potasium, magnesium, kalsium dan juga zat-zat yang memiliki manfaat kesehatan bagi kulit wajah. Potasium pada garam dapat menjaga asupan cairan ke dalam sel-sel, magnesium memiliki peran untuk mencegah penuaan dini, sedangkan kalsium dapat mencegah kerusakan pada kulit. Ketiga kandungan zat-zat tersebut di atas juga terdapat dalam sel kulit dan diperlukan setiap saat. Garam dapat menjaga dan menyeimbangkan kesehatan kulit dari luar dan dari dalam.

Tanah liat

Tanah liat atau sering juga disebut bentonit mampu membersihkan pori-por,i dapat menyerap racun dari dalam kulit. Adanya muatan negatif yang ada dalam bentonit dapat digunakan untuk menyerap racun, pengelupasan kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan dapat mempertahankan kekencangan kulit. Kamu mungkin pernah menemukan beberapa lempung bentonit yang berlabel “sodium bentonite clay” atau “calcium bentonite clay” yang kedua tanah liat tersebut dapat direkomendasikan untuk merawat kulit wajah.

[irp]

Abu vulkanik

Abu vulkanik atau hasil dari letusan gunung yang diambil langsung dari gunung berapi atau yang keluar dari letusan gunung berapi ternyata punya dampak yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Abu vulkanik mengandung sulfur dalam jumlah besar, sulfur adalah zat yang dapat melindungi kulit yang dapat membunuh bakteri serta melindungi kulit dari polusi yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit.

Lumpur

Lumpur yang dipandang oleh sebagian orang sangat menjijikkan ternyata memiliki khasiat yang dapat melembabkan sekaligus membuat kulit wajah menjadi elastis. Lumpur-lumpur tertentu diambil dari tempat tempat tertentu seperti laut Mediterania yang lumpurnya kaya mineral yang berupa magnesium, kalsium, potasium, strontium, boron dan juga beberapa zat lainnya yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan bagi kulit. Pada mulanya mineral-mineral tersebut berasal dari bebatuan yang mengelilingi laut Mediterania, tetapi Seiring berjalannya waktu batuan yang melindungi laut Mediterania terkikis oleh air dan akhirnya mengendap menjadi lumpur yang juga kaya akan mineral yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit.

arang

Arang aktif atau biasa disebut dengan activated charcoal manfaat yang baik untuk kecantikan terutama kulit dengan cara menarik minyak, kotoran dan juga zat-zat yang ada pada pori-pori tersumbat akibat dari adanya kekuatan dari adsorpsi atau proses penyerapan. Arang aktif dapat menarik bakteri, racun, bahan kimia, kotoran dan juga partikel molekul lainnya yang terdapat di permukaan kulit. Serbuk arang aktif memang sangat terbukti menyerap ribuan zat berbahaya sehingga, orang banyak menjadikan arang sebagai bahan dalam masker wajah.

Mutiara

Mutiara memiliki kandungan antioksidan, asam amino dan juga protein yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas juga dapat mempertahankan elastisitas kulit. Mutiara dalam bentuk bubuk sendiri digunakan sebagai bahan dasar kosmetik di daerah-daerah sejak ratusan tahun lalu.

[irp]

Emas

Emas dapat membuat peredaran darah dalam kulit menjadi lancar serta menjaga sel kulit tetap sehat. Emas juga ternyata dapat mengobati beberapa macam alergi, dan juga menjaga warna kulit asli dengan cara menekan produksi melanin atau zat yang membuat kulit menghitam akibat dari sinar matahari. Tak heran jika belakangan telah muncul tren baru baru yaitu masker wajah yang menggunakan bahan  yang nyata pasti sangat mahal.

Berlian

Selain emas perawatan kulit yang berupa jenis karbo termahal di dunia adalah berlian, berlian berhasiat untuk kulit wajah seperti mengangkat sel kulit mati, membantu menyamakan warna kulit wajah, melancarkan aliran darah, menghilangkan keriput dan juga membuat proses perawatan kulit terasa lebih mewah. Tetapi untuk mendapatkan perawatan yang satu ini, kamu harus menyiapkan dana yang jauh lebih mahal.

Informasi diatas membuat kamu sekarang lebih tahu bahwa alam tak hanya menyediakan bahan bahan makanan ataupun bahan-bahan untuk membuat sebuah tempat tinggal. Karena ternyata Alam juga menyediakan berbagai macam mineral alami yang memiliki khasiat sangat bagus untuk memelihara kesehatan kulit wajah. Menggunakan bahan alami sangat minim resiko dibandingkan harus menggunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan kimia atau sintetis yang berbahaya yang akan di rasakan cepat atau lambat. Semoga informasi ini dapat membantumu untuk memilih cara menjaga kesehatan kulitmu, selamat mencoba.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *