Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan 30 Hari Dengan Aman
Photo by i yunmai on Unsplash

Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan 30 Hari Dengan Aman

Menurunkan berat badan 30 hari dapat dilakukan agar tetap sehat,  asalkan kamu jangan sesekali mengabaikan asupan nutrisi yang sangat di butuhkan tubuh setiap harinya. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk menurunkan berat badan, salah satu yang sering di gunakan adalah dengan cara mengkonsumsi buah lemon.  Biasanya di gunakan cara ini karena alasan ingin kurus tetapi enggan berolahraga, padahal dengan pola diet yang sehat tidak hanya bobot tubuh yang berkurang tetapi kesehatan tubuh pun terjaga. Beberapa cara yang dapat menurunkan berat badan dalam 30 hari :

  1. Makan Secara Perlahan

Menurut penelitian makan secara perlahan dan menikmati proses makanannya dapat mengurangi resiko kegemukkan. Makan dengan pelan pelan untuk memberikan kesempatan pada sistem pencernaan untuk mengirimkan isyarat kenyang sehingga kamu akan merasa kenyang dan enggan untuk meneruskan makan, dengan demikian kamu dapat mengontrol nafsu makan.

  1. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Serat sangat bermanfaat untuk tubuh kita terutama kesehatan pencernaan dan menjaga berat badan tetap stabil. Untuk memenuhi kebutuhan serat, makanlah sayuran dan buah buahan yang mengandung serat terutama untuk sayuran mentah layaknya lalapan atau di sajikan setengah matang. Untuk buah yang  mengandung serat adalah semangka, apel, pepaya, jeruk dapat di jadikan buah untuk memenuhi serat yang di butuhkan oleh tubuh.

  1. Mangatur Porsi Makan

Aturlah porsi makan dengan memperhatikan jumlah karbohidrat, protein dan serat. Konsumsi banyak karbohidrat di siang hari dan sedikit karbohidrat di malam hari. Usahakan tidak makan nasi di malam hari, ganti dengan protein ataupun sayur dan buah buahan.

  1. Olahraga

Rutin berolah raga juga dapat menurukan berat badan secara cepat, minimal olahraga 60 menit dalam satu hari untuk aktivitas fisik menurunkan berat badan.  Olahraga di pagi hari karena metabolisme tubuh bekerja secara maksimal dan tubuh belum menerima banyak kalori sehingga lemak akan terbakar adalah lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Sedangkan untuk olahraga di malam hari dapat menjadi penghilang stress yang tepat dan membuat tidur lebih nyenyak.

  1. Air Lemon

Air lemon di percaya dapat menurunkan berat badan secara cepat, dapt menetralisir racun dan meningkatkan metabolisme tubuh. Cara menurunkan berat badan dengan lemon ini sangat mudah, lemon adalah salah satu buah yang sering di rendam di dalam air putih untuk menjadi infused water. Lemon dapat membantu menurunkan berat badan jika segala minuman berkalori dan pemanis di gantikan oleh lemon.

  1. Air Putih

Meminum air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan, hal itu di karenakan dapat mencegah dehidrasi. Minum air putih sebelum makan juga akan membuat perut manjadi  kenyang, sehingga akan mengurangi rasa ingin makan atau nyemil. Maksimalm minum air putih 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi.

Bagaimana dengan yang tidak mau atau malas berolahraga? Ada beberapa tips yang harus diikuti yaitu :

  1. Perhatikan Makan Dan Minum

Saat akan makan  sebaiknya tidak sambil mengerjakan yang lain, cukup fokus dengan makanan saja, dan jangan lupakan minum air untuk membantu pencernaan dan menimbulkan rasa kenyang.

  1. Gunakan Piring Kecil

Untuk melatih mengurangi porsi makan, gunakan piring kecil jika kurang maka bisa makan lagi beberapa saat jadi porsi kecil dan sering lebih baik daripada hanya sekali tetapi porsi besar.

  1. Tidur Cukup

Ternyata tidur juga membantu menurunkan berat badan, karena tidur malam yang cukup dapat membantu proses metabolisme tubuh.

  1. Asupan Makanan Pembakar Lemak

Makanan yang termasuk pembakar lemak adalah ikan salmon, telur, kacang kacangan, minyak zaitun, cabai dan lain lain karena makanan tersebut dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang akhirnya akan mempercepat proses pembakaran lemak.

  1. Memanaskan Tubuh

Saat suhu terasa panas maka tubuh dengan mudah akan mengeluarkan keringat, mengeluarkan cairan yang tidak berguna dalam tubuh.  Pola diet sehat seperti ini bisa di lakukan di mana saja, contoh menggunakan jahe lalu letakkan di bagian tubuh tertentu, saat terasa panas maka tubuh akan berkeringat.

Itulah tips tips yang dapat membantu menurunkan berat badan dalam 30 hari, hasil akan maksimal dan memuaskan jika melakukan diet dengan rutin dan sesuai anjuran. Selamat mencoba.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *