Ini Dia Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga Yang Mudah dan Sehat
Image by Khusen Rustamov from Pixabay

Ini Dia Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga Yang Mudah dan Sehat

Semua orang pada umumnya ingin memiliki tinggi badan yang diatas tinggi rata2 orang Indonesia, selain terlihat seksi namun juga menunjang banyak hal dalam beraktifitas dikantor ataupun dirumah. Artikel kali ini akan sedikit membahas hal apa saja berkaitan dengan peninggi badan.

          Cara meninggikan badan dengan olahraga adalah :

  1. Basket

Olahraga ini terkenal dan paling populer di kalangan anak muda, dan olahraga ini dapat menjadi solusi meninggikan badan. Mengapa? Karena saat bermain basket basket kita akan melakukan gerakan berlari dan melompat, gerakan itu akan merangsang pertumbuhan karena lempeng pertumbuhan yang di aliri darah beroksigen.

  1. Sepakbola

Sepakbola juga banyak melakukan gerakan berlari dan melompat, dan penjelasannya sama seperti uraian pada olahraga basket.

  1. Yoga

Gerakan pada yoga juga di percaya dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang, antara lain gerakan triangle, mountain, tree, chakrasana, syanasana, dan lain lain.

  1. Bulutangkis

Olahraga andalan Indonesia ini juga dapat merangsang pertumbuhan tulang, karena gerakan lari dan lompatnya.

  1. Lompat Tali

Pada telapak kaki banyak di temukan syaraf yang terhubung dengan tubuh bagian atas, dan saat melakukan gerakan memutar tali maka spontan otot akan meregang dan berkontraksi disitulah hormon pertumbuhan terangsang ke seluruh tubuh.

  1. Bersepeda

Olaharaga yang satu ini sangat mudah dan santai di lakukan, karena bisa di kerjakan sembari menikmati alam sekitar. Saat bersepeda kaki yang akan mengambil tugas terberat, dan saat itulah aliran darah akan memenuhi lutut dan otot paha untuk merangsang pertumbuhan.

  1. Squat Jump

Squat jump dapat melatih otot, dan gerakannya dapat merangsang pertumbuhan tulang. Olahraga bagaimana cara meninggikan badan ini tidak dapat di lakukan sembarangan, jika melakukan secara tidak benar maka justru akan cidera.

  1. Pull Up

Pull up adalah gerakan bergelantung pada palang atau sejenisnya, gerakan ini dapat memanjangkan dan meluruskan tulang belakang. Jika ingin meninggikan badan lakukan olahraga ini setiap hari selama 10 menit saja.

  1. Stretching

Stretching adalah peregangan otot yang biasanya di lakukan sebelum berolahraga sebagai pemanasan, dan ternyata stretching juga dapat menambah tinggi badan.

     Namun banyak pertanyaan yang orang yang berusia di atas 20 tahun, apakah masih bisa bertambah tinggi sedangkan batas pertumbuhan tulang seseorang adalah usia 20 tahun. Untuk orang yang berusia di atas 20 tahun memang sangat sulit untuk menambah tinggi badan, akan lebih baik jika memang langsung berkonsultasi pada dokter spesialis ortopedi karena kemungkinan besar dokter akan langsung memberikan saran untuk operasi.

Walaupun sulit namun tidak ada salahnya mencoba, seandainya tidak berhasil tetapi latihannya dapat membuat tubuh sehat dan bugar, jadi tidak ada ruginya kan. Jangan lupa imbangi dengan makanan bernutrisi tinggi contohnya brokoli, ayam, ikan, daging sapi, kacang kacangan, jamur, susu dan masih banyak lagi lainnya.

     Selain olahraga yang dapat meninggikan badan, lakukan cara berikut :

  1. Konsumsi kalsium tinggi

Biasanya susu adalah minuman yang mengandung kalsium tinggi, tetapi ada juga beberapa makanan yang mengendung kalsium untuk proses pertumbuhan tulang yaitu biji bijian misalnya wijen dan biji chia, keju, yoghurtb dan lainnya.

  1. Konsumsi susu

Susu kita kenal dengan kalsiumnya yang tinggi, tetapi tidak semua susu menyajikan kalsium tinggi. Untuk itu saat membeli pastikan terkandung kalsium tinggi pada label kemasan, karena dengan adanya kandungan kalsium tinggi akan melancarkan pertumbuhan tulang.

  1. Air mineral

Air mineral adalah minuman paling menyehatkan yang sangat sederhana, karena air mineral menjaga organ tubuh agar kinerja tetap baik. Rajinlah minum susu untuk menjaga kesehatan.

  1. Istirahat yang cukup

Pada saat kita tidur  hormon pertumbuhan akan di produksi, karena itu isturahat sangat di butuhkan jika memang ingin menambah berat badan.

  1. Tinggalkan kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk juga akan berpengaruh pada kesehatan tubuh dan pertumbuhan tulang seperti merokok, minum minuman beralkohol, terlalu sering makan junkfood atau begadang.

  1. Perhatikan posisi tidur

Ternyata posisi tidur yang salah dapat berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan, seperti saat tidur menyamping tulang belakan akan melengkung. Posisi tidur yang benar adalah dalam posisi telentang tanpa guling dan hanya dengan bantal yang rendah.

     Cara cara di atas patut untuk di coba, jangan langsung menyerah dan beralih pada obat obatan atau suplemen peninggi badan. Mencoba yang alami tidak hanya dapat meninggikan badan tetapi juga sekaligus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *