Masalah Yang Kerap Dialami Wanita Dalam Berhubungan Intim

Seks adalah salah satu kunci kemesaraan sebuah rumah tangga, rata rata rumah tangga dapat menjalin keharmonisan karena dapat terpuaskan hubungan seksnya. Kualitas seks yang menurun terkadang juga menjadi salah satu faktor terganggunya kehidupan asmara dalam rumah tangga. Kebanyakkan wanita malu untuk bercerita kepada pasangannya atau dokter saat memiliki masalah seks. Ada beberapa masalah  yang sering di alami oleh banyak wanita.

 

woman 3178919 640

Sulit Orgasme

Sulit mencapai orgasme adalah masalah yang sering di hadapi oleh banyak wanita, karena pada umumnya wanita akan susah meraih orgasme di awal usia 20-an, jadi wanita akan sering mengalami kegagalan orgasme saat berusia 20-24 tahun. Hal tersebut terjadi karena masih sedikitnya pengalaman bercinta. Saat wanita bertambah usianya maka, secara otomatis pengalaman seksnya pun ikut berkembang sehingga untuk mencapai orgasme bukanlah hak yang sulit.

Tidak bergairah

Dari penelitian yang pernah di lakukan oleh Institute For Family and Sexuality di Belgia menyatakan bahwa 10% wanita yang berusia 20-24 tahun akan mengalami berkurangnya gairah seksual, dan 20% wanita berusia 25-29 tahun mengalaminya. Untuk wanita yang telah menginjak usia 50-60an yang sering mengalami kurangnya gairah bercinta. Penelitian tersebut menandakan bahwa wanita yang masih berusia muda jarang mengalami masalah ini.

Merasakan sakit saat bercinta

Tak sedikit wanita yang masih merasakan sakit saat melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, rasa sakit seperti itu di sebut Dyspareunia. Rasa sakit itu biasanya terjadi di miss V, klitoris, atau labia. Penyakit seperti ini memiliki beberapa jenis, dari kondisi miss V yang kering hingga masalah trauma psikologis. Penyakit ini biasanya di alami oleh wanita kisaran usia 16-19 tahun, dan jarang terjadi pada wanita yang sudah berusia 30-40an. Jika rasa sakit terus berlanjut tanpa ada perubahan maka, segera hubungi dokter untuk berkonsultasi.

Lubrikasi

Lubrikasi atau Lubricant adalah cairan yang berfungsi sebagai pelumas alami yang keluar dari vagina. Cairan pelumas alami ini akan keluar saat wanita merasa terangsang secara seksual yang dapat menetrasi pria. Jika mengalami ini maka, akan berefek kurang nyaman pada wanita bahkan bisa menyakitkan. Masalah ini terjadi akibat beberapa faktor seperti dehidrasi, perubahan hormon, serta mengkonsumsi obat obatan. Wanita yang sudah monopouse adalah wanita yang sering mengalami masalah lubrikasi.

 

girl 1733356 640

Cobalah untuk menanyakan pasangan kamu, mungkin saja dia mengalami salah satu masalah perempuan di atas. Segeralah di tangani jika memang pasanganmu mengalaminya agar tidak berkepanjangan. Memang terkadang berbicara masalah seks adalah yang paling di hindari oleh kaum wanita, karena wanita malu untuk mengungkapkannya padahal hal tersebut sangat penting untuk bisa di ketahui guna menambah pengetahuan demi keharmonisan sebuah hubungan.

Dan masalah masalah seks apa saja yang sering di alami oleh wanita hingga membuat mereka malu untuk buka suara masalah seks. Dari hasil penelitian yang oernah di lakukan di India  mengenai disfungsi seksual wanita mengatakan bahwa dari sample 149 wanita India, terdapat beberapa masalah seksual yang mereka almi antara lain lubrikasi 97%, gairah seksual 91%, orgasme 87%, kepuasan seks 81%, ingin berhubungan seks 77%, dan sakit saat berhubungan intim 65%.

Apa saja penyebab terjadinya masalah tersebut di atas? Ada beberapa penyebab terjadinya disfungsi seksual pada wanita yang ulasannya akan dijelaskan sebagi berikut,

Fisik atau Biologis

Masalah fisik atau biologis sangat berkaitan erat dengan banyak macam penyakit, obat-obatan yang di konsumsi serta ketidakseimbangan hormon seperti menopause. Wanita yang memiliki masalah fisik atau biologis sangat mudah mengalami masalah ketika melakukan hubungan seksual.

girl 2231397 640

Mental dan psikologis

Berbagai macam masalah yang berkaitan erat dengan psikologis atau kemampuan mental juga dapat merangsang munculnya masalah seksual pada wanita, seperti pengalaman traumatis, masalah seks atau suasana hati yang mudah berubah-ubah.

[irp]

Hubungan asmara

Hubungan baik orang wanita dengan pasangannya sama mempengaruhi kehidupan seksnya. Merasa tidak bahagia merasa tidak bahagia,, ejakulasi dini Apa kesibukan dapat mempengaruhi munculnya gangguan dalam hubungan seks wanita.

Vaginismus

Menurut kamus kesehatan.com, vaginismus adalah gangguan seksual yang ditandai oleh pengetatan otot-otot bagian luar vagina yang seringkali menyakitkan. Wanita yang menderita vaginismus secara tidak sengaja atau tanpa sadar mengontraksi otot miss v nya sendiri. Saat Miss V akan dipenetrasi otot-otot secara spontan akan mengencang yang dipengaruhi oleh alasan psikologis.

girl 2929388 640

Masalah atau gangguan pada wanita memang sangat mempengaruhi keharmonisan dalam sebuah hubungan, dan hal tersebut perlu dicegah. Ada  beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya yaitu

Pertama, mendapatkan edukasi seks dimana didiskusikan berbagai macam topik seksual seperti anatomi seksual, fisiologi seksual dan mitos-mitos tentang sex.

Kedua, rutin melakukan latihan atau olahraga yang bisa membantu untuk mengontrol otot-otot, contohnya latihan kegel dan jangan takut untuk dapat berdiskusi masalah seksual. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari mengetahui aspek penting tentang seks demi terciptanya kehidupan yang harmonis dan bahagia.

Hubungan seksual adalah aktivitas yang memang diinginkan dengan pasangan yang dapat menambah kenyamanan serta kemesraan dalam sebuah hubungan. Bercinta dapat menjadi ekspresi terdalam perasaan cinta antara satu sama lain. Jadi bisa dibilang hubungan seksual adalah sesuatu yang istimewa, sebaiknya satu sama lain bisa saling menciptakan suasana bercinta yang menyenangkan, agar menghasilkan seks yang diinginkan untuk keintiman hubungan secara maksimal.

Persiapan diri yang terkadang memang dilupakan untuk mendapatkan sesi keintiman ini, bahkan tanpa adanya persiapan itu akan membuat gairah pasangan menurun atau bahkan hilang sama sekali. Wanita sering melupakan hal-hal yang bisa membuat orang lain kehilangan selera dengannya saat telah bergairah, tetapi hal ini tidak akan berlaku untuk pria. Meskipun gairah pria sangat tinggi, pria tetap merasa jijik terhadap sesuatu yang dapat membuat mereka kehilangan selera untuk berhubungan. Hal-hal yang membuat pria jadi kehilangan gairah seksualnya dari wanita adalah,

girl 1733342 640

Nafas tak segar

Bau nafas sangat berperan penting untuk mendapatkan kenyamanan dalam bercinta, pria bisa merasa jijik jika pasangannya memiliki nafas yang kurang segar. Sebaiknya sebelum melakukan hubungan intim perhatikan makanan yang akan kamu santap terutama, jika makanan tersebut mengandung bawang. Aroma bawang dapat mengirimkan visualisasi tentang hal-hal ke otak pria.

Bau badan tidak sedap

Pria sangat memperhatikan aroma tubuh pasangannya saat ingin melakukan hubungan bercinta. Aroma tubuh yang kurang sedap bisa menurunkan gairah seksual pria atau bahkan akan kehilangan sama sekali gairah seksual terhadap wanita tersebut karena aroma tubuh adalah cerminan ketidakmampuan seseorang merawat dirinya sendiri.

Suara urine yang keluar

Sebelum melakukan hubungan seksual dengan pasangan, sebaiknya tutuplah kamar mandi jangan sampai pasangan mendengar suara urine yang kamu keluarkan. Karena suara yang kamu keluarkan dapat menghilangkan gairah seksual pria. Pria memiliki fantasi mengenai mis V wanita, jadi jika pria mendengar suara urine yang keluar dari Miss V maka gairah seksualnya akan menurun bahkan akan benar-benar hilang.

Tidak ingin pasanganmu kehilangan gairah seksual yang akan mempengaruhi keharmonisan hubunganmu kan? Terapkan hal hal di atas, mana yang perlu dijalankan dan mana yang perlu dihindari. Demikian informasi ini disampaikan, terima kasih.

Check Also

girl lying down 2042581 640

Waspada Penyakit Menular Seksual, Terutama Bagi Kaum Wanita

Penyakit menular seksual atau lebih akrab dikenal PMS adalah infeksi yang ditularkan melalui hubungan intim. …