Breaking News
Manfaat Petroleum Jelly Selain Untuk Merawat Kulit Kering
Manfaat Petroleum Jelly Selain Untuk Merawat Kulit Kering

Manfaat Petroleum Jelly Selain Untuk Merawat Kulit Kering

Cara merawat kulit kering bisa menggunakan Petrolium Jelly. Petrolium jelly juga banyak digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit seperti melembutkan bibir dan juga mencegah kulit pecah pecah. Namun Tahukah Anda bahwa lebih banyak lagi fungsi lainnya yang bisa kita manfaatkan dari petroleum jelly ini.

Pembahasan mengenai cara memutihkan kulit sudah dibahas diartikel ini : Cara Cepat Memutihkan Dan Merawat Wajah Secara Alami

Berikut kita akan bahas apa saja manfaat yang dimiliki oleh petroleum jelly.

1. Menjaga Kelembutan Kulit

Oleskan petroleum jelly pada siku lutut dan juga kaki untuk mendapatkan kulit tetap lembab. Ada juga bisa menggunakan jelly ini dengan memijat pada bagian kaki sebelum Anda tidur. Oleskan jelly pada bagian kaki sambil Anda pijat pijat perlahan setelah itu gunakan kaos kaki. Pada esok harinya kaki anda akan terasa lebih lembut. Diartikel lain akan dibahas proses cara memutihkan kulit badan.

2. Mempertahankan Parfum Lebih Lama

Oleskan sedikit petroleum jelly pada bagian pergelangan tangan siku bagian dalam atau bagian lain yang akan disemprotkan parfum. Jelly ini akan membantu mempertahankan bau parfum sepanjang hari.

3. Membersihkan Make Up

Petroleum jelly dapat dimanfaatkan sebagai pembersih make up sebelum Anda tidur. Seperti anda tahu jika kita menggunakan produk make up remover harganya relatif jauh lebih mahal dibandingkan bila kita menggunakan petroleum jelly. Oleskan sedikit petroleum jelly pada kapas lalu usapkan kapas pada wajah untuk membersihkan make up.

4. Sebagai Scrub Kulit

Petrolium Jelly pun dapat digunakan sebagai scrub untuk menghaluskan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan petroleum jelly dengan kopi atau garam lalu lakukan proses eksfoliasi dengan scrub ini pada bagian tubuh.

5. Merapikan Alis Mata

Ada bisa merapikan alis mata atau bulu mata yang tidak teratur. Ada cukup oleskan sedikit petroleum jelly pada bulu-bulu lalu Anda atur sesuai keinginan anda.

6. Melembutkan Kuku Tangan dan Kaki

Anda bisa mengoleskan petroleum jelly untuk menguatkan kuku kaki dan kuku tangan untuk menjaga kuku agar tetap sehat. Gunakanlah pada malam hari sebelum tidur secara teratur untuk mendapatkan kuku yang lembut dan indah.

BACA JUGA :  Tips Agar Bau Wangi Parfum Tahan 12 Jam

Itulah 6 manfaat lain dari petroleum jelly yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda tentunya. Selain menjaga kulit menjadi lembut dan halus, tentu kita juga harus menjaga kulit dari minyak, khususnya pada wajah berminyak. Diartikel lain akan dibahas cara merawat wajah berminyak. Semoga artikel ini bermanfaat.

About editor

Check Also

kumpulan resep dan makanan terbaik

Udang bakar bumbu keluak

Udang bakar bumbu keluak Untuk 6 porsi Bahan :320 gram udang jerbung, kerat punggungnya1 sendok …