Makanan dan Camilan Cara Agar Badan Gemuk Dan Sehat
Image by congerdesign from Pixabay

Makanan dan Camilan Cara Agar Badan Gemuk Dan Sehat

Cara agar badan gemuk tentu menjadi tujuan utama untuk orang yang bermasalah dengan berat badan, bkn kegemukkan tetapi justru terlalu kurus sehingga tidak sedap di pandang. Orang berfikir dengan banyak makan maka tubuh akan gemuk dengan sendirinya dan ampuh untuk menjadi cara menggemukkan badan. itu tidak salah, tetapi akan lebih baik jika kita juga gemuk dengan cara sehat, yaitu dengan makanan yang di anjurkan. Berikut adalah makanan yang bisa menggemukkan badan,

  1. Susu

Semua orang pasti akan mengkonsumsi susu dengan alasan susu adalah minuman sehat, dan terutama untuk menambah berat badan kamu. Susu banyak mengandung lemak, karbohidrat, protein, vitamin dan juga mineral serta kalsium yang sangat berperan untuk program menaikkan berat badan kamu. Dari hasil studi tentang susu, selain bermanfaat untuk daya tahan tubuh saja, tetapi dapat membantu membentuk otot otot tubuh. Jadi untuk meningkatkan berat badan kamu, jadikan pelengkap di setiap sarapan dan makan malam kamu.

  1. Nasi

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia, sepiring nasi mengandung 200 kalori dan nasi juga merupakan sumber karbohoidrat yang baik yang sangat berperan penting menambah berat badan kamu.

  1. Roti Gandum

Karbohidrat kompleks ada pada roti gandum, karenanya sangat menolong untuk menambah berat badan.

  1. Minuman Protein

Minuman berprotein juga dapat di jadikan minuman penambah berat badan, terutama untuk membantu membentuk otot tetapi meminumnya sesudah berolahraga. Minuman seperti ini dapat di beli di toko makanan kesehatan atau melalui toko online.

  1. Kacang Kacangan

Kacang ternyata juga dapat menambah berat badan dengan aman, kacang dapat di tambahkan pada makanan seperti salad. Selai kacang pun juga mampunyai manfaat yang sama dengan kacang.

  1. Ikan Salmon

Salmon mempunyai kandungan lemak sehat, pada tiap 6 ons mengandung sekitar 240m kalori yang baik untuk kamu yang ingin menaikkan bertan badan.

  1. Mangga

Buat kamu yang suka makan buah, ada kabar gembira karena mangga pun ternyata dapat menambah berat badan. hal itu di karenakan mangga kaya akan gizi, kalori, yang dapat menambah berat badan. Namun akan lebih baik lagi jika memakan buah mangga gedong karena kaya akan energi, karbohidrat, kalsium dan vitamin vitamin yang pastinya akan menambah berat badan kamu.

  1. Alpukat

Kandungan kalori, vitamin, potasium, asam folat, sangat berperan untuk si kurus manambah berat badannya. Buah ini sangat menyehatkan saat di makan mentah atau di olah menjadi jus atau sup buah, yang pasti tidak akan menghilangkan kandungan yang ada pada alpukat.

  1. Pisang

Buah yang manis alami ini juga dapat menambah berat badan kamu, karena pisang mengandung lemak, protein, fosfor, kalsium, vitamin dan kaya akan energi. Salah satu pisang yang cocok sebagai penambah berat badan adalah pisang raja, bisa di olah menjadi smoothies.

  1. Kentang

Kentang mengandung karbohidrat yang di butuhkan untuk menggemukkan badan, terutama kentang yang tidak di kupas kulitnya. Sajikan dengan di olah menjadi french fries, maka serat dan vitamin juga akan kamu dapatkan pada kentang.

  1. Minuman Bersoda

Kandungan gula pada soft drink  dapat meningkatkan energi dalam tubuh dan juga dapat melepaskan zat serotonin yang akan membuat kamu ingin tambah lagi. Namun perlu di ingat bahwa di dalam minuman bersoda tidak di temukan nutrisi dan vitamin, maka harus di imbangi dengan minum jus.

  1. Keripik Pisang

Keripik pisang adalah camilan yang berkalori tinggi, jika kamu bosan memakan pisang murni. Perlu di perhatikan jika ingin membeli keripik pisang, pilihlah keripik pisang yang di buat dengan cara di panggang karena mengandung lemak serta minyak jenuh yang lebih sedikit. Jadi tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya.

Beberapa cara ampuh menggemukkan badan di atas tetap harus di imbangi dengan olahraga, karena jika kita berolahraga maka tubuh akan mudah terasa lapar, sehingga nafsu makan meningkat. Selain itu olahraga juga berguna untuk membentuk otot, jadi tidak hanya terlihat gemuk, tetapi juga terlihat otot otot tubuh yang berbentuk.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *