Ketahui Masalah Alismu Agar Terhindar Dari Pandangan Aneh Sekitarmu

Ketahui Masalah Alismu, Agar Orang Tidak Melihatmu Dengan Aneh

Banyak  cara cewek untuk merawat kecantikan alis mata, dari cara yang menghabiskan waktu dan uang ataupun cara yang menggunakan bahan-bahan alami. Sebenarnya hal itu wajar, karena meskipun alis mata memiliki bentuk yang kecil tetapi fungsinya sangat penting untuk melindungi penglihatan dan dan sebagai bingkai kecantikan wajahmu.

Untuk merawat kecantikan alis ada beberapa orang yang membentuk alis mata dengan cara mencabut, kamu harus waspada karena jika mencabut alis terlalu tipis maka perlu waktu yang lama untuk dapat menumbuhkan kembali alis mata kamu. Selain mencabut alis mata, ada juga beberapa hal lain yang dapat menyebabkan alis mata mu terlihat semakin tipis. Informasi ini pasti sangat penting, terutama bagi kamu yang yang yang sangat memperhatikan penampilan, dan berikut ini adalah faktor-faktor penyebab alis mata kamu semakin tipis,

Terlalu sering mencabut alis

Mencabut alis atau plucking adalah salah satu cara yang sering dilakukan oleh perempuan yang bertujuan untuk merapikan alis, karena dengan cara ini akan membuat bulu alis tumbuh untuk waktu yang cukup lama. Tetapi sebenarnya cara ini adalah salah satu faktor yang akan membuat alis kamu semakin menipis, karena jika melakukan pencabutan pada area yang sama secara berulang kali maka, folikel akan rusak dan akhirnya dapat menghentikan pertumbuhan rambut.

Faktor usia

Seiring berjalannya waktu usia akan terus bertambah dan tanda-tanda penuan juga akan timbul dengan sendirinya. Kini tak hanya kerutan yang menjadi keluhan bagi para perempuan, tetapi kerontokan pada rambut juga akan terjadi karena kondisi rambut yang semakin mengering tak terkecuali pada alis. Tetapi kamu juga dapat mencegahnya dengan perawatan kulit agar tetap terhidrasi.

Penggunaan kosmetik yang salah

Secara tidak sadar gesekan pensil alis yang dilakukan secara terus-menerus membuat alis menjadi rapuh dan akhirnya akan mengalami kerontokan. Jadi Jika ingin menggunakan pensil alis, sebaiknya berhati-hati dan juga saat menghapus make up jangan terlalu kasar agar alismu tidak mudah rontok.

Gangguan kelenjar tiroid

Ada beberapa kasus yang sering kita jumpai yaitu alis yang terlihat tipis meskipun usia masih muda. Hal seperti itu menandakan bahwa kam memiliki hipotiroid. Hipertiroid adalah kondisi kelenjar tiroid yang tidak lagi mampu untuk memproduksi hormon dalam jumlah yang cukup, yang akhirnya akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Untuk mengetahui apakah kamu memiliki hipertirod, maka kamu bisa berkonsultasi dengan dokter yang biasanya akan dilakukan pengecekan darah.

[irp]

Stres

Stress ternyata tidak hanya mempengaruhi kesehatan kulit yang dapat menimbulkan jerawat ataupun kerutan, ternyata stress juga menjadi masalah yang dapat menimbulkan kerontokan alis. Saat kamu stress maka terjadi perubahan hormon yang dapat membuat rambut menjadi rontok dalam jumlah yang tidak wajar. Selain itu stress juga dapat memperlambat pertumbuhan rambut pada alis.

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab alis menjadi tipis, kamu juga perlu tahu kesalahan saat kamu mengukir alis yang tanpa disadari justru akan membuat wajahmu terlihat aneh dan lucu. Tampil cantik pasti sangat diinginkan bagi semua cewek, bahkan bisa dibilang Itu adalah sebuah keharusan. Untuk kecantikkan sudah pasti berhubungan dengan riasan wajah kamu, yang kamu aplikasikan pada  wajah agar tampak cantik dan tidak kusam, termasuk alis yang tidak boleh dilewatkan. Cantik atau tidak bisa dilihat dari bagaimana bentuk alis mu, dan terkadang kamu gagal dalam menerapkan alismu. Kamu juga tidak memperhatikan bagaimana membuat alis dan juga salah memilih warna pensil alis, tetapi karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaan. Karena kamu belum paham, kamu perlu mengubah bentuk alis mu. Berikut ini adalah kesalahan saat kamu mengukir alis, agar kamu dapat mengubah alisnya jika memang bentuknya salah.

Memilih warna pensil alis

Banyak perempuan terkadang tidak menyadari bahwa mereka salah dalam pemilihan warna pensil alis, kadang terlalu gelap untuk alis. Sebaiknya jika warna rambut alisnya sudah gelap, maka hindari pemilihan warna pensil alis yang juga gelap. Kamu bisa memilih dua warna yang lebih terang dari warna asli, agar alis  terlihat alami.

Mulailah mengukir alis di bagian tengah alismu

Seseorang dinilai ahli dalam mengukir alis terlihat dari lengkungan yang dibuat. Banyak perempuan yang mengandalkan lengkungan karena menjadi tolak ukur seseorang pandai atau tidak dalam hal mengukir alis. Hanya karena patokan tersebut, kamu mengukir alis dengan lengkungan yang dimulai dari pangkalnya, alis yang dibentuk dari pangkal justru akan membuat wajah terlihat berlebihan. Oleh karena itu cobalah memulai untuk mengukir alis dari depan setengah ke ujung dan diteruskan dari tengah ke Pangkal agar wajahmu terlihat natural dan lembut.

Dua alis yang dipaksa memiliki ukuran yang sama

Pada dasarnya, semua orang memiliki bentuk alis yang tidak simetris. Sebagai contoh alis sebelah kanan yang lebih tebal di banding alis sebelah kiri, atau alis yang memiliki lengkungan sedikit berbeda. Tetapi banyak ditemukan beberapa orang yang memaksakan diri agar alis terlihat sama yang justru akan terlihat sangat aneh.

[irp]

Warna alis yang berubah karena terpoles oleh bedak

Tanpa kamu sadari saat kamu memoleskan bedak pada wajah, bedak pasti akan mengenai alis. Sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan karena itu akan meninggalkan bekas bekas bedak sehingga warna jadi tidak rata akibat dari sapuan bedak. Tetapi jika sudah terlanjur, kamu dapat mengatasinya dengan cara menggosok-gosokkan menggunakan jari yang sedikit basah, diamkan hingga kering sebelum kamu bisa mendandani alismu.

Sesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah

Agar tidak terlihat aneh, jangan hanya karena tren kamu mengikutinya tanpa memikirkan sesuai atau tidak dengan bentuk wajahmu. Berikut ini adalah aturan-aturan membentuk alis yang disesuaikan dengan bentuk wajah,

Wajah panjang sebaiknya menggunakan bentuk alis lurus yang cukup panjang karena akan memberi efek wajahmu terlihat lebih lebar,

Wajah oval dapat membentuk alis apa saja,

Wajah segiempat sebaiknya menggunakan bentuk alis yang melengkung lembut ataupun tajam agar dapat menyeimbangkan bagian wajah yang menonjol,

Wajah bulat disarankan menggunakan alis panjang agak pendek untuk menghindari wajah yang terlihat lebar. Buatlah garis lengkungan  yang cukup tegas agar panjang wajah tampak jelas.

Selain pensil alis gunakan juga sikat atau kuas alis

Saat kamu selesai mendandani alis menggunakan pensil, pasti belum terlihat sempurna. Oleh karena itu kamu tidak boleh melupakan sikat atau kuas alis, karena dengan bantuan benda ini alismu akan terlihat rapi setelah diukir dengan pensil. Warna pensil yang ada pada rambut-rambut rambut alis dapat berbaur dan terlihat natural. Pilihlah kuas yang tepat, jangan menggunakan kuas yang besar dan lebar karena akan membuat alisnya  berantakan. Gunakanlah alis sikat atau kuas yang ujungnya miring dan tipis karena mampu membentuk ujung dan pangkal alis dengan baik.

Itulah informasi tentang kesehatan dan cara perawatan alismu. Semoga informasi tersebut dapat membantu kamu untuk membentuk alis yang sehat dan sesuai dengan bentuk wajahmu.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *