Jangan Pede Kulitmu Tak Akan Keriput Di Usia Muda Jika Masih Melakukan Kebiasaan Ini

Jangan Pede Kulitmu Tak Akan Keriput Di Usia Muda Jika Masih Melakukan Kebiasaan Ini

Kerutan atau keriput masih menjadi nomor satu permasalahan wajah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang, karena kerutan sangat mempengaruhi penampilan seseorang. kerutan dapat membuat make up menjadi pecah atau tidak rata, sehingga Flawless pun tak terlihat pada wajahmu. Perlu kamu ketahui, kerutan tak hanya menyerang orang-orang yang berusia 30an, karena sekarang kamu yang masih berusia 20-an pun bisa mengalaminya jika kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dapat menyebabkan keriput timbul lebih awal tidak kamu hilangkan. Apa apa saja yang menjadi kebiasaan kebiasaan yang dapat memicu keriput meskipun usia masih muda, kebiasaan ini memang terlihat remeh tetapi ternyata dapat memicu keriput pada wajah kamu.

Sering mengucek mata

Jika kamu sering menggosok area sensitif seperti di daerah mata, maka secara tidak sadar kamu meregangkan kulit dan memecah kolagen  elastis yang akhirnya akan memicu keriput. Selain saat kamu menarik kelopak mata, jika kamu memakai eyeliner akan memiliki dampak yang sama. Semakin sering kamu melakukannya maka hasilnya pun akan semakin buruk kamu dapat.

Sering memakai sedotan

Terdengar sangat tidak masuk akal tetapi memang seperti ini realitanya, bahwa jika sering minum menggunakan sedotan maka akan membuat bibir mengerucut dan ketegangan di sekitar otot wajah pun terjadi. Jika setiap hari kamu melakukannya, maka garis senyuman akan nampak berbekas yang akhirnya dapat menimbulkan kerutan.

Sering bermain ponsel

Saat kita melihat ponsel, secara otomatis kamu akan menyipitkan mata karena mencegah ketajaman cahaya pada layar ponsel diterima secara langsung oleh mata. Hal tersebut dapat memicu kerutan di area mata dan cahaya yang berasal dari ponsel juga mampu merusak kulit wajahmu.

[irp]

Terlalu sering mengunyah permen karet

Saat mengunyah permen karet maka akan membutuhkan tenaga yang berlipat ganda terutama pada pipi. Jika dilakukan kolagen kulit akan rusak dan akhirnya akan memicu kerutan pada daerah pipi dan juga sekitar mulut.

Perhatikan posisi saat tidur

Meskipun kamu tidur di kasur yang empuk, bantal yang lembut atau selimut yang sangat hangat, tetapi jika posisi tidur mu sering miring maka kerutan akan timbul sedikit demi sedikit. Sebab posisi saat tidur miring dapat menekan pada wajah yang akhirnya kulit wajah akan kehilangan elastisitas kulit nya. Jadi mulai malam untuk mencegah kerutan, sebaiknya posisikan tidurmu dalam keadaan telentang.

Sering menggunakan lensa kontak

Saat akan menggunakan lensa kontak secara otomatis kamu akan menaikkan alis dan menyempitkan mata yang membuat kulit berkerut. Jika sering dilakukan, maka kerutan pun akan semakin nampak dan membekas sehingga tanda penuaan mulai timbul.

Sering makan makanan manis

Asupan gula yang berlebih dapat menimbulkan senyawa berbahaya akibat protein yang bercampur dengan lemak, dan senyawa ini dapat merusak kolagen serta elastisitas kulit. Untuk kesehatan kulit  cobalah untuk menghindari konsumsi gula berlebih, jika kamu tidak ingin kerutan nampak di wajahmu.

Terlihat sangat sepele tetapi kegiatan-kegiatan tersebut di atas akan menimbulkan kerutan pada wajah jika sering kamu lakukan. Jadi setelah kamu tahu informasi tersebut, maka mulai hari ini hindari melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat memicu kerutan di wajah agar wajah tetap awet muda.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *