Ingin Melemaskan Rambut Gunakan Cara Ini
Image by 1871454 from Pixabay

Ingin Melemaskan Rambut, Gunakan Cara Ini

Cara melemaskan rambut, membuat rambut halus, merawat rambut smoothing, melembutkan dan menghaluskan rambut ada beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain,

  • Gunakan shampo yang tepat

Shampo yang tepat dapat membuat rambut menjadi lemas karena kemungkinan rambut Anda kaku dikarenakan produk shampo yang tidak cocok.

  • Menggunakan conditioner Setelah keramas

Menggunakan conditioner memang sedikit menyita waktu buat orang yang terburu-buru, tetapi anda bisa menggantinya dengan live in conditioner yang manfaatnya sama dengan conditioner hanya saja menggunakan ini  tidak bisa tidak perlu dibilas sehingga dapat di gunakan dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengganggu aktivitas Anda.

  • Lidah buaya

Lidah buaya juga dapat melemaskan rambut karena lidah buaya adalah kelompok besar 70 nutrisi. Lidah buaya memiliki kandungan keratin yaitu protein yang membentuk sebagian besar rambut. Dan lidah buaya juga dapat di jadikan cara membuat rambut halus dan berkilau.

  • Susu

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit, susu juga dapat menjadi bahan untuk perawatan rambut dan yang digunakan sebagai perawatan rambut adalah susu murni atau susu tawar cair.

  • Seledri

Ini juga dapat melebatkan rambut serta menghitamkan rambut yang sudah menjadi resep turun-temurun.

  • Santan

Santan yang kita kenal hanya untuk digunakan sebagai pelengkap masakan ternyata juga dapat merawat rambut. Santan yang dapat dijadikan sebagai perawatan rambut adalah santan yang murni atau santan yang kita peras sendiri bukan santan instan atau yang dijual di dalam kemasan. Dan juga santan yang kita gunakan adalah santan yang tua karena hasilnya akan lebih kental dan baik untuk rambut. Lemak nabati dapat menutrisi rambut yang kering dan melembutkan rambut. Cocok juga sebagai cara merawat rambut smoothing.

  • Jeruk nipis

Bahan alami selanjutnya adalah jeruk nipis, karena kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis dapat menutrisi rambut kering. Hanya dengan mencampurkan jeruk nipis dengan air secukupnya dan oleskan ke seluruh permukaan kepala dan rambut mudah sekali kan.

  • Masker atau creambath

Masker atau creambath adalah cara  melemaskan rambut dengan cara modern karena dilakukan di salon. Tetapi untuk creambath atau masker rambut dapat juga dilakukan sendiri di rumah karena sudah beredar di pasaran dalam bentuk kemasan yang menjual krim untuk masker atau creambath dengan cara praktis dan mudah.

  • Serum

Serum adalah cara terakhir untuk membuat rambut menjadi lemas, dapat juga dijadikan cara untuk melembutkan rambut. Menggunakan serum rambut usai keramas atau  sebelum menjalani penataan rambut maka serum berfungsi untuk melindungi rambut dan baik kerusakan rambut.

  • Santan kelapa dan jeruk lemon

Menggunakan bahan dasar dengan santan kelapa bisa juga kita tambahkan dengan sedikit perasan air jeruk lemon yang berfungsi sekaligus dapat menghilangkan ketombe.

  • Kuning telur

Kuning telur dapat mengatasi rambut rontok dan ternyata kuning telur juga dapat melemaskan rambut yang kaku agar mudah diatur. Bahan-bahan dijadikan cara menghaluskan rambut karena pada telur terdapat protein yang tinggi yang dapat menutrisi rambut dengan baik.

  • Yoghurt

Yoghurt juga dapat membuat rambut kaku menjadi lemas dan juga mudah diatur, hanya dengan mengoleskan yoghurt dan ditutup dengan handuk lalu diamkan beberapa menit maka rambut akan terasa lembut dan lemas setelah selesai dibilas.

  • Alpukat

Kandungan vitamin E pada alpukat dapat menyehatkan rambut karena dapat membuat rambut menjadi lembab dan tidak kaku.

  • Minyak jarak

Minyak jarak juga dapat menjadi bahan alami untuk melemaskan dan melembutkan rambut karena minyak jarak mengandung omega-3 dan asam lemak yang sangat baik untuk perawatan rambut yang sehat.

  • Minyak kemiri

Selain dapat menghitamkan rambut menebalkan dan menjaga kelembaban minyak kemiri juga dapat melemaskan rambut secara alami.

     Rambut yang kasar dan kaku disebabkan oleh beberapa faktor berikut yaitu kurangnya asupan nutrisi dan gizi, perubahan hormon, proses pencatokkan dan rebonding, polusi udara dan sinar matahari. Semoga penjelasan di atas dapat bukit membantu merawat kesehatan rambut Anda yang kaku menjadi lemas secara alami, hindarilah hal-hal yang aku dan rusak.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *