Hindari Kebiasaan Buruk Ini Atau Kulit Anda Akan Keriput 1
Hindari Kebiasaan Buruk Ini Atau Kulit Anda Akan Keriput 1

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Atau Kulit Anda Akan Keriput

Dengan bertambahnya usia biasanya dikaitkan dengan kulit yang mulai keriput dan mengendur. Hal ini ini disebabkan karena jaringan kolagen dan elastisitas kulit yang semakin lemah. Tetapi ada juga keriput yang datang di luar dari faktor usia yang biasa disebut dengan penuaan dini.

Masalah kulit yang datang karena penuaan dini biasanya dipengaruhi oleh pola hidup yang tidak sehat. Baik itu masalah penuaan dini atau kulit yang mulai keriput karena faktor usia semuanya bisa dilakukan pencegahan atau diperlambat kedatangannya.

Silakan mencoba produk pada halaman yang memiliki kemampuan untuk melawan penuaan dini seperti garis-garis wajah, kantung mata, ataupun flek hitam semuanya bisa di atasi di sini.

Hindarilah kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu terjadinya keriput akibat dari penuaan dini. Berikut adalah kebiasaan biasaan yang bisa mempercepat terjadinya penuaan dini.

Next Prev

merokok sebabkan keriput kulit

1. Merokok
Merokok selain dapat mengganggu kesehatan jantung dan paru-paru, ternyata juga dapat memicu terjadinya penuaan dini. Hal ini terjadi di karena penghambatan suplai darah ke sel-sel kulit.

Maka sebaiknya hindari lah kebiasaan merokok dan sebisa mungkin tidak terlalu berdekatan dengan orang-orang yang yang merokok untuk menghindari penuaan dini.

kurang sayuran dan buah buahan dapat menyebabkan kulit mudah keriput

2. Jarang makan buah dan sayur
Mereka yang jarang makan sayur-sayuran dan buah-buahan lebih rawan terhadap penuaan dini. Mengapa ini terjadi? Dikarenakan sayuran dan buah-buahan biasanya memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas ini lah yang menjadi penyebab munculnya kerutan-kerutan di wajah.

Selain itu kandungan dari vitamin E dan juga vitamin C memiliki peranan yang sangat baik untuk kesehatan kulit di mana mampu menjaga kadar kolagen dan keelastisan kulit.

kurang sayuran dan buah buahan dapat menyebabkan kulit mudah keriput

3. Kurang tidur
Waktu yang dianjurkan untuk jam istirahat adalah 7 Hingga 8 jam pada malam hari untuk orang dewasa. Jika anda kurang tidur dapat memicu terjadinya penuaan dini pada kulit. Kurang tidur berarti kurang istirahat yang dapat melemahkan kadar kolagen sehingga kulit lebih rawan untuk keriput di usia belia.

Next Prev
BACA JUGA :  Seberapa Penting Menggunakan Krim Malam

Riset mengatakan kelemahan dari kolagen hingga 70% jika seseorang kurang tidur. Maka dari itu hindari kurang tidur atau begadang di malam hari karena tentu saja hal ini dapat mengikis kolagen di dalam kulit.

Hal lain yang lakukan untuk mencegah penuaan dini.
Kita pada umumnya seringkali beraktivitas di luar ruangan dan tentu saja ini akan menambah risiko untuk kulit kita terpapar radikal bebas, entah itu dari sinar matahari polusi udara ataupun polusi asap.

Radikal bebas inilah yang dapat memicu kulit lebih cepat keriput. Kita bisa mengatasinya dengan selalu menggunakan tabir surya SPF 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

Meskipun kita rajin menggunakan tabir surya, seringkali kita tetap memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kesehatan kulit wajah yang praktis.

Kunjungi produk fenomenal ini untuk mendapatkan informasi perawatan kulit wajah yang praktis yang bisa memberikan banyak manfaat dalam 1 perawatan kulit wajah yang lengkap dan praktis.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dalam mencegah penuaan dini semoga artikel ini bermanfaat.

About editor

Check Also

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

Banyak orang mencoba berbagai cara mengecilkan perut. Hingga artikel ini ditulis banyak orang sudah menyadari …