Breaking News
Cara Merawat Miss V Menjadi Wangi Dengan Alami
Cara Merawat Miss V Menjadi Wangi Dengan Alami

Cara Merawat Miss V Menjadi Wangi Dengan Alami

Tipsย cara menghilangkan bau keputihan. Setiap orang akan memiliki aroma di daerah miss V atau vagina berbeda-beda. Dan adalah normal jika vagina memiliki bau. Yang tidak normal adalah jika bau amis yang sangat kencang dan dalam jangka waktu yang sangat lama. Jika ini terjadi pada anda sebaiknya sedikit waspada untuk mengecek kesehatan vagina Anda kepada dokter yang Anda percaya.

Cara Merawat Miss V

Untuk menjaga kesehatan vagina kita harus mengetahui hal-hal apa yang menyebabkan bau vagina tidak sedap dan mengetahui cara membuat miss v wangi.ย Vagina berasal dari bakteri alami serta cairan yang diproduksi di dalam vagina. Bakteri-bakteri ini menyebabkan cairan bersifat asam dengan PH normal 4.5.

Sifat keasaman pada daerah vagina adalah hal yang normal yang menjadi masalah jika tingkat keasamannya terganggu. Tingkat keasaman yang normal akan membantu mencegah infeksi dari bakteri atau virus. Bakteri-bakteri yang menyebabkan bau pada vagina akan lebih bebas hidup jika keseimbangan keasamaan dari vagina tidak normal. Berikut adalah hal-hal yang dapat menyebabkan vagina berbau tidak sedap:

1. Jenis makanan yang Anda makan setiap harinya

Jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari akan berpengaruh terhadap aroma badan dan juga area vagina. Contoh makanan ini adalah seperti bawang merah, bawang putih, asparagus, dan makanan lain yang disajikan dengan bumbu kari. Jika anda gemar akan makanan-makanan jenis ini, sebaiknya Anda hindari untuk menjaga bau badan dan juga aroma vagina tidak bau. Ini adalah cara merawat Miss V yang pertama.

2. Sedang dalam pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan tertentu

Obat-obatan tertentu yang kita konsumsi karena kita sedang dalam kondisi pengobatan juga dapat menimbulkan bau tidak sedap pada vagina. Biasanya adalah obat antibiotik yang mempengaruhi keseimbangan bakteri di vagina. Seperti kita tahu jika keseimbangan ini terganggu maka akan menyebabkan bau.

3. Post menstruasi

Penyebab vagina bau adalah Anda baru selesai dengan siklus menstruasi anda. Bawakan terasa lebih kuat dan amis setiap kali selesai haid. Hal ini terjadi biasanya karena perubahan hormon di dalam tubuh anda.

4. Keringat di daerah vagina dan selangkangan

Daerah lipatan kulit pada tubuh biasanya lebih lembab seperti halnya ketiak dan juga selangkangan. Hal ini karena keringat yang menempel. Keringat yang diproduksi oleh tubuh bereaksi dengan bakteri sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap dan itu termasuk juga di daerah selangkangan dan area vagina. Untuk meminimalkan ini anda bisa menggunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat dan dapat menyerap keringat.

BACA JUGA :  Tips Agar Bau Wangi Parfum Tahan 12 Jam

5. Hormon yang berubah-rubah

Hormon pada tubuh kita juga dapat menyebabkan perubahan bau pada vagina. Jika kita menggunakan pil KB itu adalah salah satu juga menyebabkan perubahan bau tidak sedap pada vagina.

Baca Juga :ย 7 Cara Cepat Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat

Hal-hal di atas adalah hal-hal yang bau vagina. Berikut adalah hal-hal yang cara menjaga miss v, membantu untuk menyingkirkan bau tak sedap pada vagina. Bahan alami yang digunakan untuk mencegah bau tak sedap pada vagina diantaranya adalah:

Next Prev

1. Yogurt

cara menghilangkan bau keputihan dengan yogurt
Yogurt mengandung probiotik yang dapat membantu pengobatan vaginosis bakteri yang menyebabkan bau tak sedap. Dengan kita rajin mengkonsumsi yogurt maka dapat membantu mengurangi masalah bau.

2. Jeruk

cara merawat miss v
Jeruk mengandung vitamin C yang dapat bermanfaat untuk membunuh bakteri bakteri di area vagina. Pastikan anda makan buah jeruk yang segar bukan produk turunan dari buah jeruk.

3. Jus Cranberry

cara menghilangkan bau keputihan
Di sini mengandung zat asam yang dapat membantu mempertahankan keseimbangan pH di dalam vagina, seperti kita tahu keseimbangan PH di dalam vagina perlu dijaga untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tidak.

4. Cuci dengan Baking soda

cara membuat wangi miss v
Campur baking soda dengan air bersih, lalu gunakan untuk mencuci area vagina anda. Kandungan baking soda dapat menjaga keseimbangan PH.

5. Cuci dengan minyak esensial lavender

cara menjaga miss v

Kita akan mendapatkan dua manfaat sekaligus dengan menggunakan minyak esensial lavender ini. Yang pertama adalah bau boleh Fender yang lebih dominan dibandingkan bau vagina sehingga tertutupi, sedangkan manfaat yang kedua adalah kandungan dari lavender ini dapat membunuh bakteri bakteri di area vagina yang dapat menyebabkan bau tidak sedap dan juga gatal-gatal.

Next Prev

Itulah hal-hal yang dapat menyebabkan bau tidak sedap serta bagaimana cara mengatasi bau tersebut. Terkadang ada bau tidak sedap yang menempel pada baju dan solusinya juga sudah dibahas diartikel terpisah.ย  Semoga artikel ini bermanfaat.

About editor

Check Also

kumpulan resep dan makanan terbaik

Udang bakar bumbu keluak

Udang bakar bumbu keluak Untuk 6 porsi Bahan :320 gram udang jerbung, kerat punggungnya1 sendok …