Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis Tanpa Pusing
Image by TeroVesalainen from Pixabay

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis Tanpa Pusing

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis tidak bisa di lakukan secara sembarangan, ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum melakukan diet ini. Selain menu diet, kita juga harus mencari pendukung lain untuk melakukan diet sehat, bisa jadi ramuan tradisional yang di buat khusus untuk menurunkan bobot tubuh. Untuk saat ini masih banyak orang yang memakai jeruk nipis untuk membantu menurunkan berat badan, namun sebelumnya inilah beberapa hal yang harus di perhatikan.

  1. Cek kondisi lambung

Jika kita ingin melakukan diet dengan jeruk nipis, sebaiknya cek dulu kondisi kesehatan lambung karena jeruk nipis bersifat asam yang sangat tinggi yang dapat mengganggu kesehatan lambung terutama yang memiliki riwayat penyakit lambung.

  1. Gunakan jeruk nipis yang matang

Sebagian orang masih menganggap diet jeruk nipis menggunakan jeruk nipis yang masih muda karena menurut mereka masih segar, hal itu adalah salah. Gunakan jeruk nipis yang sudah matang karena di situlah nutrisi berkumpul.

  1. Di dukung dengan olahraga

Menjalankan diet dengan mengkonsumsi jeruk nipis setiap harinya perlu di dukung dengan olahraga dan membatasi asupan kalori, agar dapat memberikan dampak penurunan berat badan.

cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis
Image by PublicDomainPictures from Pixabay

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Tubuh Sehat Kita

Apa sih manfaat jeruk nipis hingga dapat di jadikan bahan alami untuk diet? Inilah beberapa manfaat jeruk nipis bagi tubuh :

  1. Membantu membakar lemak

Vitamin C mempunyai peran yang penting bagi tubuh karena mampu memecah lemak dalam tubuh. Dari penelitian yang pernah ada menyatakan bahwa diet dengan vitamin C mampu membakar lemak lebih banyak di banding dengan berolahraga.

  1. Mempercepat proses metabolisme dalam tubuh

Jeruk nipis sangat membantu mempercepat metabolisme dalam tubuh dengan minum air jeruk nipis setiap hari.

  1. Menghambat penyerapan gula

Adanya kandungan asam yang tinggi di dalam air jeruk nipis dapat mengurangi penyerapan gula  dari makanan yang di konsumsi setiap harinya. Darah yang mempunyai kandungan gula yang sangat tinggi akan membuat  rasa lapar yang berlebihan sehingga sulit mengontrol nafsu makan.

Selain dengan jeruk nipis, ada juga cara menurunkan berat badan lainnya yaitu menu makanan diet sehat menurunkan berat badan yang tentunya jauh dari unsur gula dan lemak.  Terapkan beberapa aturan sehat di bawah ini, tidak hanya mendapatkan bobot tubuh ideal tetapi juga terhindar dari penyakit kronis untuk jangka panjang.

  1. Tepat Memilih Makanan

Selama ini mungkin kamu terbiasa memanjakan lidah dengan makanan yang berlemak, berminyak, asin atau manis maka untuk keberhasilan diet kamu hindari makanan yang mengandung lemak, gula dan makanan asin. Gantilah menu makan kamu dengan menu makan yang mendukung program diet kamu seperti makanan berserat contohnya sayuran dan buah segar, daging merah dan putih tanpa lemak, ikan, kacang, susu rendah lemak dan lain lain.

  1. Kurangi Makanan Mengandung Gula Dan Garam

Mengurangi asupan gula dan garam adalah kunci keberhasilan diet kamu dan menyehatkan untuk jangka panjang. Makanan yang mengendung gula dan garm yang sangat tinggi tidak baik bagi tubuh karena akan beresiko terserang beberapa penyakit  seperti diabetes, hipertensi,  kolesterol tinggi hingga jantung.

  1. Mengatur Porsi

Diet bukan berarti tidak makan tetapi cukup mengurangi porsinya saja, intinya makan  sesuai dengan kalori yang di butuhkan per hari. Asupan kalori tetap di butuhkan untuk menjaga fungsi tubuh bekerja dengan baik.

  1. Jadwal Makan Teratur

Makan harus setiap hari sebagai asupan tenaga, dan melewatkan waktu makan justru akan menambah masalah baru seperti  gampang lapar, gula naik turun,  dan stres yang akhirnya akan menggagalkan diet kamu.

Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu dapat kita buat sendiri, selain du cara di atas ada juga ramuan tradisional yang mendukung program diet kamu.

  1. Jamu kunyit asam
  2. Jamu galian singset
  3. Jamu daun sirih dan temu kunci
  4. Teh hijau
  5. Jamu jati cina

Ramuan di atas merupakan ramuan yang di khususkan untuk menurunkan berat badan, dan cara cara di atas adalah cara yang sehat asalkan kamu melakukan sesuai dengan aturan untuk diet sehat. Buat kamu yang mau menjalankan diet, menurut kamu yang mana yang terbaik?

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *