Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Dengan Jeruk Nipis
Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Dengan Jeruk Nipis

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Dengan Jeruk Nipis

Bukan tidak mungkin cara menurunkan berat badan dalam seminggu mustahil dilakukan ? Banyak orang rela melakukan apa saja dan rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan berat badan yang ideal, mulai dari mengatur pola makan, ikut program olahraga, bahkan ada yang mencari informasi bagaimana menurunkan berat badan tanpa olahraga dalam waktu singkat.

Mengapa berat badan yang ideal begitu penting untuk kita? Berat badan yang ideal bahkan yang proposional menjadi idola bagi banyak orang karena memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain tubuh kita menjadi lebih sehat, tubuh kita juga memiliki tampilan yang baik, tidak terlalu sulit mencari pakaian yang cocok dengan ukuran badan dan penampilan kita pun tampak sempurna dengan penuh percaya diri.

Artikel ini akan membahas cara mengurangi berat badan agar hanya dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita serta mudah dilakukan dan tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Jeruk nipis memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan jeruk lemon. Kaya akan senyawa antibakteri, antivirus yang alami dan juga antifungal. Dengan banyak kandungan seperti itu maka sangat baik jika rajin mengkonsumsi buah jeruk nipis.

Dalam melaksanakan diet dengan jeruk nipis bisa juga diganti dengan buah lemon namun memang jeruk lemon jauh lebih mahal dibandingkan jeruk nipis. Maka diet jeruk nipis termasuk salah satu diet yang sangat mudah dan murah.

cara mengurangi berat badan dengan jeruk nipis

Cara Bekerja Jeruk Nipis Menurunkan Berat Badan

Jeruk nipis adalah salah satu makanan sehat untuk diet. Jeruk nipis mengandung jumlah kalori yang sangat sedikit sehingga kecil kemungkinan untuk terjadi penumpukan kalori hingga menjadi lemak di dalam tubuh. Dan kandungan jeruk nipis pun kaya akan vitamin C yang dapat memenuhi 22% akg (angka kecukupan gizi).

Sebuah riset menemukan bahwa vitamin c bisa menjadi pengungkit kemampuan daya tahan tubuh (imun tubuh) dan dapat membantu lemak terbakar lebih baik ketika diet dibarengi dengan olahraga.

Dengan banyak mengkonsumsi air putih atau air mineral dapat membantu menurunkan berat badan namun dengan memberikan sedikit rasa dan juga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, maka kita bisa menggantinya dengan minuman dari jeruk nipis. Minuman dari jeruk nipis dapat meningkatkan proses detoksifikasi pada tubuh sehingga kesehatan liver terjaga. Selain itu juga dapat menjaga sifat basa di dalam tubuh kita.

Jeruk nipis tidak akan menurunkan berat badan jika tidak dibarengi dengan menjaga pola makan. Jeruk nipis tidak berdiri sendiri dalam menentukan berat badan seseorang, ada banyak faktor yang ikut menentukan kondisi berat badan setiap orang.

Seandainya anda rajin minum jeruk nipis yang bisa dibilang minuman penurun berat badan, namun tidak diikuti dengan olahraga yang cukup dan tidak menjaga pola makan maka segala dampak positif dari jeruk nipis yang diharapkan tidak akan terjadi. Maka dari itu anda harus menjalankan selain rajin minum jeruk nipis namun juga dibarengi dengan menjaga pola makan dan berolahraga yang cukup. Itulah cara diet yang sehat, cara diet sehat alami dan cara diet yang benar. Semua harus saling bekerja untuk mencapai tujuan utama tubuh sehat dan langsing.

BACA JUGA :  Nasi Pilau

Berikut beberapa tips menurunkan berat badan dengan program diet jeruk nipis:

  1. Pastikan setiap hari anda cukup minum air putih
  2. Sisipkan waktu untuk minum satu hingga dua gelas jeruk nipis setiap harinya
  3. Minumlah 1 gelas air putih sebelum anda makan
  4. Kurangi minum minuman yang manis, soda ataupun jus
  5. Sering mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat seperti kacang-kacangan, biji-biji, minyak kelapa, dan sayuran hijau. Makanan-makanan lebih banyak mengandung protein daripada lemak.
  6. Kurangi makan-makan instant atau junk food
  7. Rajin berolahraga setiap harinya selama 15 menit setiap pagi atau sore hari

Baca Juga : Cara Menguruskan Badan Cepat Dan Alami

Itulah beberapa tips diet jeruk nipis yang nampaknya sederhana namun dapat memberikan dampak yang sangat baik. Dan selanjutnya akan dibahas bagaimana menyajikan minuman jeruk nipis tersebut agar dapat menurunkan berat badan.

  1. Dengan air hangat

Buatlah minuman jeruk nipis dengan air hangat. Air hangat dapat membantu metabolisme tubuh lebih cepat dan lebih efektif.

  1. Tanpa gula

Biasakan diri anda tidak minum jeruk nipis dengan gula. Untuk awal-awal mencoba, dengan sedikit gula sambil perlahan-lahan jumlah gula dikurangi sampai benar-benar tanpa gula.

  1. Campur dengan jahe

Sedikit irisan jahe diblender dengan segelas air minum. Setelah halus disaring untuk diambil airnya. Air tersebut ditambahkan perasan jeruk nipis, aduk hingga rata lalu diminum. Jahe memberikan manfaat untuk mempercepat metabolisme di dalam tubuh agar supaya kalori lebih cepat dibakar.

  1. Jadikan jeruk nipis sebagai bahan topping

Membiasakan diri menggunakan perasan jeruk nipis yang dicampur kan ke dalam makanan kita sepertinya salad, bakso, soto dan lain-lain.

  1. Jadikan minuman infused

Jeruk nipis diiris jadi 2 atau 3 irisan. Tambahkan air mineral secukupnya, lalu masukkan irisan jeruk nipis ke dalam minuman tersebut.

Beberapa hal yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan dengan program diet jeruk nipis. Jika anda konsisten menjaga pola makan, menyediakan waktu untuk olahraga, maka bukan mustahil untuk kurus dalam seminggu dengan  menurunkan berat badan dengan diet jeruk nipis.

Ada tips tips agar diet anda berhasil sehingga anda tidak merasa gagal dan berkecil hati. Kunjungi artikel 5 Langkah Tips Diet. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini silakan share artikel ini.

About editor

Check Also

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Menjadi masalah klasik dari setiap kaum wanita di mana Miss V mengeluarkan bau yang tidak …