Cara Meningkatkan Berat Badan Cemilan dan Susu
Image by cattalin from Pixabay

Cara Meningkatkan Berat Badan Dengan Cemilan dan Susu

Cara meningkatkan berat badan dengan berolaharaga sangat cocok di lakuakn untuk mereka yang memang suka berolahraga dan mempunyai waktu luang. Namun buat mereka yang sibuk, dapat di ganti dengan cemilan, atau ada juga dalam bentuk susu yang ampuh untik menaikkan bobot tubuh. Yang pertama adalah jenis olahraga untuk menaikkan berat badan adalah :

  1. Berenang

Berenang dapat menolong untuk menaikkan berat badan, karena saat berenang semua anggota tubuh ikut bergerak melawan tekanan air. Berenang sebenarnya sangat t melelahkan, tetapi karena menyenangkan dan juga di lakukan di dalam air tanpa mengeluiarkan keringat maka tidak akan terasa lelah. Saat lelah pasti timbul rasa lapar karena tenaga telah habis saat berenang, dan di situlah tubuh akan memerlukan asupan makanan.

  1. Angkat Beban

Angkat beban sangat mudah tetapi memerlukan latihan untuk bisa melakukannya, dan olahraga ini di khususkan untuk pembentukkan otot.

  1. Boxing

Boxing di kenal sebagai olahraga kaum pria, namun di zaman sekarang sudah banyak wanita yang ikut olahraga boxing, selain sebagai perlindungan diri boxing juga dapa membuat otot lebih kuat dan berisi.

  1. Bersepeda

Sangat menyenangkan olahraga yang satu ini, karena dapat di lakukan dengan santai, bersepeda juga dapat menambah berat badan. karena bersepeda dapat membuat otot otot menjadi kencang, dan badan menjadi terbentuk.

  1. Zumba

Zumba hampir sama dengan aerobik yang menyesuaikan gerakan dengan alunan musik, dalam olahraga ini tubuh diharuskan untukmengontrol stamina tubuh yang akan membuat tubuh lebih berisi.

  1. Push Up

Saat melakukan push up, kita mengangkat beban tubuh kita dan itu memicu otot mengencang, lakukan secara rutin setiap hari.

  1. Squat

Olahraga ini juga di rekomendasikan untuk orang yang ingin menambah berat badan, metabolisme tubuh akan terjaga dan membuat otot menjadi kuat.

Beberapa contoh olahraga di atas mampu menambah berat badan dan akan menampakkan hasil jika rutin melakukannya setiap hari. Namun tidak semua orang mau berolahraga, banyak alasan yang di lontarkan dan yang paling banyak menggunakan alasan sibuk. Jangan khawatir, jika kesibukkan mu tidak bisa di toleransi, cemilan juga dapat membantu tetapi cemilan yang sehat. Cemilan penambah berat badan itu antara lain :

  1. Alpukat

Buah alpukat lebih di kenal sebagai jus atau sup buah, buah ini bisa di jadikan cemilan untuk menaikkan berat badan karena mengandung kalori, vitamin, potasium, asam folat,  dan vitamin lainnya.

  1. Pisang

Buah berwarna kuning dan rasa manis alaminya juga dapat menaikkan berat badan, karena pisang mengandung kalori, lemak, protein, kalsium, fosfor dan vitamin lainnya.

  1. Mangga

Siapa yang tidak kenal buah yang satu ini, buah yang berdaging kuning dan rasanya yang manis sangat cocok menjadi cemilan untuk kamu yang ingin menambah berat badan kamu. Dengan kandungan karbohidrat, kalsium dan vitamin lainnya cocok untuk menjadi cemilan sehat dan juga menjaga daya tahan tubuh.

  1. Kentang

Kentang mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat tinggi, terutama kentang yang belum di kupas kulitnya yang bisa kamu sajikan dalam bentuk french fries akan membantu menambah berat badan dan menyehatkan tubuh karena terdapat juga kandungan protein, serat, dan vitamin.

  1. Kacang Kenari

Kacang kenari kaya akan kandungan omega3, serat dan protein, yang dapat menangkal sel kulit dari radikal bebas. Selain dapat di jadikan cemilan sehat untuk yang mau menambah berat badan, kacang kenari juga dapat menghindarkan tubuh dari penyakit asma, psoriasis, rematikndan lainm lain jika di konsumsi secara rutin.

  1. Kacang Almond

Asam oleat dan palmitoleat termasuk salah satu sumber lemak tak jenuh tunggal, dan itu terdapat pada kacang almond. Oleh sebab itu kacang almond cocok di jadikan cemilan sehat untuk menambah berat badan.

  1. Kacang Tanah

Sangat mudah untuk membuat kacang menjadi cemilan sehat, karena dapat di olah menjadi makanan seperti selai kacang. Kacang tanah juga salah satu sumber lemak tak jenuh tunggal, dan cocok untuk menaikkan bobot tubuh.

Semoga informasi di atas dapat membantu, cara lain untuk menggantikan cemilan adalah dengan susu penggemuk badan yang ampuh. Namun tetap pada porsi dan diimbangi juga dengan pola hidup yang sehat.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *