wajah cantik tanpa kantung mata

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan 5 Bahan Alami Ini

Kantung mata adalah salah satu gejala awal dimana kulit mengalami penuaan. Dan kita bahas cara menghilangkan mata panda ini, meskipun bisa dicegah dengan menggunakan berbagai kosmetik namun sifatnya hanyalah mengurangi gejala kantung mata. Dengan adanya kantung mata ini semakin mempertegas kondisi gejala penuaan yang kita alami. Artikel kita kali ini akan membahas cara mengatasi mata panda atau biasa disebut kantung mata.

Namun sering kali terjadi penuaan yang kita alami karena di luar faktor usia seperti misalnya polusi udara, merokok atau di sekitar orang-orang perokok dan juga oleh paparan sinar matahari. Faktor-faktor tersebut dapat mempercepat terjadinya proses penuaan.

Faktor-faktor di luar dari faktor usia dapat menyebabkan penuaan kulit terjadilah faktor penuaan dini. Penuaan dini inilah yang bisa kita minimalisir dengan melakukan perawatan kulit secara rutin. Namun perlu diingat bahwa proses ini tidaklah instan, perlu konsistensi dan tekad yang kuat untuk menghilangkan keriput di area bawah mata ini.

Baca Juga : 4 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Muncul Kantung Mata

Untuk perawatan kulit keriput di bawah mata atau yang biasa disebut dengan kantung mata atau mata panda dapat menggunakan beberapa bahan alami.

minyak kelapa untuk masalah kantung mata

Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan lainnya yang dapat mengatasi keriput di bawah mata. Cara penggunaannya sangat mudah hanya dengan mengoleskan minyak kelapa tersebut di area sekitar bawah mata sambil dipijat perlahan. Lakukanlah secara rutin setiap kali anda akan tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

minyak zaitun untuk masalah kantung mata

Minyak Zaitun
Kandungan dari vitamin E dan vitamin C dari minyak zaitun dapat membantu mengatasi keriput di bagian bawah mata dan menghilangkan mata panda. Namun Dalam penggunaannya kita akan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan perasan jeruk lemon. Oleskan pada bagian bawah mata sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu dibilas dengan air bersih.

papaya untuk masalah kantung mata

Buah pepaya
Buah pepaya yang sudah matang ambil sedikit bagian lalu dihaluskan dengan sendok. Lalu oleskan pada bagian bawah mata secara perlahan dan Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

madu untuk masalah kantung mata

Madu
Kandungan dari madu dapat juga membantu mengencangkan kulit dan kulit menjadi cerah. Caranya cukup mudah, oleskan madu secukupnya pada bagian keriput dibawah mata lalu diamkan hingga 20 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih.

lidah buaya untuk masalah kantung mata

Lidah buaya
Kandungan vitamin C dan vitamin E dari lidah buaya dapat membantu menjaga kulit tetap kencang dan terjaga kelembabannya. Gunakan gel daging dari lidah buaya lalu oleskan secukupnya di area bawah mata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Itulah 5 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan keriput di area bawah mata. Bunda bisa memilihnya salah satu dan pastikan untuk dilakukan secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dibutuhkan kesabaran dan konsistensi untuk melihat hasilnya. Percayalah Bunda akan mendapatkan manfaatnya dan puas dengan hasilnya.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *