Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami
Image by BELEN LOPEZ from Pixabay

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat alami dapat dengan mudah kita temui, bahan alami yang di butuhkan tidak membutuhkan dana yang mahal. Sekalipun jerawat telah hilang, tetaplah merawat wajah agar tidak lagi berjerawat. Sebelumnya kita mencari tahu dulu penyebab timbulnya jerawat.

  1. Pubertas

Jerawat di alami saat pubertas karena sebum yang di hasilkan kelenjar minyak mengalami peningkatan produksi yang di sebabkan oleh meningkatnya produksi testosteron.

  1. Hormon mengalami perubahan

Jerawat tidak hanya jadi masalah pad usia remaja saja, karena buat orang dewasa pun bisa mengalami jerawat bahkan yang lebih parah. Lebih banyak di alami oleh kaum wanita, terutama pada saat menstruasi atau sedang hamil akan terjadi perubahan hormon yang sangat signifikan.

  1. Memecahkan Jerawat Sendiri

Terkadang kita menjadi sangat terganggu dengan tampilnya jerawat di wajah kita, dengan rasa tidak sabar itu yang membuat kita nekat untuk memecahkan jerawat sendiri. Hati hati dengan cara itu, karena kita tidak tau kuman yang menempel pada tangan kita yang justru akan memperparah jerawat dan akhirnya menjadi bekas jerawat.

  1. Make Up Berlebih

Bagi seorang wanita pasti menginginkan wajah yang terlihat cantik, maka dengan semaksimal mungkin akan menggunakan make up untuk mempercantik diri. Namun jika tidak di barengi dengan mencuci wajah maka justru akan menyebabkan jerawat, atau penggunaan make up yang tidak cocok juga akan menambah jerawat.

  1. Terlalu Kerap Mencuci Wajah

Banyak orang menganggap jika sering mencuci wajah maka akan terhindar dari jerawat, tetapi anggapan itu salah. Jika sering mencuci wajah maka produksi minyak pada wajah akan berkurang yang akan menyebabkan kulit memproduksi minyak terus menerus dan itu akan menimbulkan jerawat.

  1. Makanan Berlemak

Jerawat juga dapat di akibatkan oleh makanan berlemak tinggi dan tidak higienis, hal tersebut akan memicu produksi sebum berlebihan.

  1. Ponsel

Kita tidak sadar bahwa ponsel juga mengandung bakteri, kita sering kali menyentuh ponsel dengan tangan yang kotor. Menerima telpon dengan ponsel yang kotor tadi pasti akan menempel pada wajah, dan akhirnya menyebabkan jerawat.

Jangan khawatir tentang pengobatannya karena kita punya cara alami untuk mengobati jerawat menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat, yaitu :

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung enzim lysonzim yang mampu menghilangkan jerawat. Caranya gunakan putih telur sebagai masker, untuk menghilangkan bau amis bisa menambahkan perasan jeruk nipis. Diamkn selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mentimun

Mentimun adalah buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, selain itu terdapat pula kandungan vitamin dan asam amino yang ampuh menghilangkan jerawat. Cukup dengan menggunakan mentimun sebagai masker.

  1. Pepaya

Pepaya dapat menghilangkan jerawat karena mempunyai kandungan enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan pepaya yang sudah di hancurkan sebagai masker.

  1. Lemon

Kandungan asam askorbat yang terdapat di dalam buah lemon sangat paten di gunakan sebagai penghilang jerawat bahkan hingga ke bekas jerawat pada kulit.

  1. Tomat

Buah tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami.

  1. Alpukat

Alpukat juga dapat mengobati jerawat membandel serta membuat kulit wajah menjadi lembut karena mengandung vitamin E yang juga mampu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat.

  1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang sering kita buang ternyata mempunyai manfaat menghilangkan jerawat, terdapat kandungan vitamin A,vitamin C, dan flavonoid mampu menghilangkan jerawat batu pada kulit.

  1. Es Batu

Cukup di oleskan pada kulit berjerawat, maka es batu dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

  1. Cuka Apel

Ada kandungan antiseptik pada cuka apel yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat yang timbul jika rutin menggunakannya.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami untuk kulit, termasuk dapat menghilangkan jerawat karena mengandung polifenol.

Itulah beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat secara alami, jerawat pasti akan hilang asal rutin menggunakannya. Namun setelah jerawat hilang cara merawat wajah berjerawat tetap perlu di lakukan untuk mencegah jerawat datang lagi.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *