Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana
Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Untuk mengatasi masalah rambut kering sebaiknya kita mengetahui hal-hal apakah yang dapat memicu rambut menjadi kering yang telah dibahas pada artikel sebelumnya.

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut kering.

perawatan rambut yang tepat Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Memilih bahan perawatan rambut yang tepat
Paling terdepan dalam menjaga kesehatan rambut adalah memastikan bahwa bahan-bahan gunakan untuk merawat rambut adalah produk yang mengandung bahan-bahan aman bagi rambut. Produk yang Anda gunakan mengandung bahan seperti minyak zaitun, minyak argan apa minyak kelapa yang mana semuanya itu dapat melindungi kelembaban dan menutrisi rambut.

jangan mencuci rambut terlallu sering Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Jangan mencuci rambut terlalu sering
Jika anda sering mencuci rambut tentu saja ini akan mengikis kelembaban rambut secara perlahan. Hari ini tidak terjadi pada semua jenis rambut Namun kita bisa meminimalisir rambut menjadi kering dengan tidak mencuci rambut terlalu sering.

penggunaan shampoo dan conditioner yang tidak tepat Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Cara Paling Sederhana

Penggunaan yang tepat untuk shampo dan conditioner
Untuk mengatasi rambut kering maka shampo digunakan bagian kulit kepala dan seluruh rambut lalu dibilas hingga bersih. Kemudian pada bilasan kedua fokuskan hanya pada bagian akar rambut saja karena minyak rambut ada pada bagian ini. Setelah itu bilas hingga bersih. Pemakaian conditioner yang hanya digunakan pada ujung rambut saja dan tidak sampai pangkal rambut, karena akar rambut dapat menjadi berminyak.

memotong bagian ujung rambut

Memotong bagian ujung rambut
Rambut yang kering Biasanya pada bagian ujung rambut terlihat bercabang pecah-pecah dan kusam yang mana akan mempengaruhi penampilan. Maka dari itu sebaiknya rutinlah memotong ujung rambut sebulan atau dua bulan sekali.

masker rambut

Rajin melakukan masker rambut
Hal ini bisa dijadikan salah satu cara merawat rambut kering. Melakukan masker rambut dengan tujuan menjaga kelembutan rambut dan lebih menambahkan kelembaban rambut. Untuk menggunakan satu hingga dua kali dalam seminggu.

perawatan rambut

Bahan-bahan perawatan rambut yang memicu rambut kering
Bahan-bahan hutan rambut yang dapat memicu rambut semakin kering salah satunya ialah alkohol dan silikon. Alkohol akan menyebabkan dehidrasi yang tentu saja akan mengurangi kelembaban kulit. Sedangkan silikon akan menghambat nutrisi ke dalam rambut. Produk lainnya yang berbahaya adalah yang mengandung sulfat karena akan menyerap kelembaban alami dari rambut hingga menjadi kering.

BACA JUGA :  Tips Minum Teh Penurun Berat Badan, Teh Hijau

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut kering. Semoga artikel ini bermanfaat.

About editor

Check Also

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

Menjadi masalah klasik dari setiap kaum wanita di mana Miss V mengeluarkan bau yang tidak …