Cara Membersihkan Kulit Wajah Dengan Benar
Cara Membersihkan Kulit Wajah Dengan Benar

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar

Buat sebagian orang memiliki wajah yang yang bersih hanya dengan dicuci dan terasa segar setiap kali ada kegiatan dari luar rumah. Namun ternyata melakukan hal itu saja tidaklah cukup dan tidak bisa dibenarkan sebagai cara membersihkan wajah dengan benar.

Cara membersihkan wajah kusam dan cara membersihkan wajah pria secara umum sama saja urutannya, hanya mungkin tanpa ada kegiatan membersihkan make up. Cara mencuci muka yang benar untuk pria biasanya hanya dengan sabun pencuci muka yang sesuai dengan pH kulit wajah.

Ada beberapa poin yang seringkali dilewatkan oleh orang-orang mereka membersihkan kulit wajah. Terlalu sering dalam mencuci wajah pun dampak nya menjadi kurang baik karena kulit akan mengalami iritasi ringan yang tentu saja dapat mengganggu penampilan.

Keliru dalam pemilihan skincare yang tidak sesuai dengan jenis kulit, mencuci wajah yang terlalu sering, atau selalu mencoba coba perawatan kulit lain semuanya itu dapat menimbulkan risiko yang tidak aman bagi kesehatan kulit wajah.

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk membersihkan wajah dengan tepat.

Perawatan kulit yang sesuai dan dibutuhkan oleh wajah

1. Perawatan kulit yang sesuai dan dibutuhkan oleh wajah
Pastikan skincare yang yang anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dari kulit anda. Maksudnya adalah kulit kering dan kulit berminyak tentu saja bahan dan jenis perawatan nya berbeda. Maka dari itu pastikan skincare yang anda gunakan sesuai dengan jenis kulit anda.

Menggunakan Skin Care seperti biasanya

2. Menggunakan Skincare Seperti Biasanya
Jika anda sudah merasa cocok dengan salah satu skincare maka pastikan anda konsisten di sana, jangan berpindah-pindah jenis skincare yang Anda gunakan. Karena kan meningkatkan risiko kondisi kulit wajah yang tidak aman.

Dua kali sehari cukup untuk mencuci wajah

3. Dua kali sehari cukup untuk mencuci wajah
Jangan terlalu sering anda mencuci wajah karena dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya anda mencuci wajah tidak lebih dari 2 kali.

Hentikan pemakaian jika ada bahan yang menyebabkan iritasi

4. Hentikan pemakaian jika ada bahan yang menyebabkan iritasi

Pastikan skincare yang Anda gunakan cocok dengan jenis kulit anda dan tidak menyebabkan iritasi. Jadi anda harus berhati-hati dengan ingredient yang sekiranya tidak sesuai dengan kondisi kulit anda.

BACA JUGA :  Hal-Hal Yang Menyebabkan Rambut Menjadi Kering

Berikut cara membersihkan wajah dengan benar agar mendapatkan kulit yang bersih dan terjaga kesehatannya.

pembersih make up yang bagus

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar

1. Membersihkan make up terlebih dahulu
Make up tidak dapat dibersihkan dengan air begitu saja. Anda mesti membersihkan makeup dengan cara yang khusus, gunakanlah pembersih make up yang bagus. Pastikan wajah anda bersih dari makeup terlebih dahulu sebelum mencuci muka.

Seringkali kaum wanita juga menggunakan toner untuk tujuan membersihkan muka sekaligus memberikan nutrisi. Cara menggunakan toner dibahas diartikel terpisah.

Baca Juga : Panduan Penggunaan Toner Wajah

2. Pastikan tangan bersih dengan dicuci terlebih dahulu
Pastikan tangan anda dicuci terlebih dahulu karena bisa saja kotoran yang ada pada wajah menempel di tangan pada saat Anda membersihkan make up. Tangan sudah bersih dan dicuci baru Anda bisa menggunakan sabun pembersih muka.

3. Menggunakan air hangat
Alasan menggunakan air hangat adalah untuk membuka pori-pori tertutup. Dengan air hangat pori-pori akan sehingga Kotoran Kotoran di dalam pori-pori lebih mudah di bersihkan.

4. Menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit
Cuci wajah anda dengan tangan yang telah dibersihkan dengan menggunakan sabun muka pilihan anda. Pastikan sabun muka yang Anda gunakan cocok dengan jenis kulit wajah anda.

5. Bilas sampai bersih
Setelah wajah anda dicuci dengan sabun muka, bilas wajah anda sampai benar-benar bersih dengan air dingin. Dengan air dingin akan membantu pori-pori tadinya terbuka akan tertutup kembali.

6. Keringkan wajah
Setelah itu keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih dengan cara ditepuk tepuk, bukan digosok warna kulit wajah lebih sensitif dan rapuh bila dibanding dengan kulit bagian tubuh lain.

Jika anda rajin dan konsisten maka kegiatan rutin anda ini bisa menjadi cara mencuci muka yang benar untuk menghilangkan jerawat karena sejatinya Anda sedang mencegah muncul jerawat.

Itulah 4 hal penting dalam membersihkan wajah, pastikan anda memperhatikan 4 hal untuk membersihkan wajah secara benar dan tepat.

About editor

Check Also

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

Banyak orang mencoba berbagai cara mengecilkan perut. Hingga artikel ini ditulis banyak orang sudah menyadari …