Breaking News
cara atasi bau badan
cara atasi bau badan

Cara Atasi Bau Badan Dengan Kopi

Siapa sangka lulur kopi ternyata bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri namun memiliki khasiat lain yaitu cara atasi bau badan.

Faktor-faktor yang menimbulkan bau badan di antaranya ialah kotoran dan debu yang menempel pada kulit saat kita berkeringat. Selain itu sel-sel kulit mati dan juga racun yang terdapat pada kulit menyebabkan timbulnya bau badan. Hal ini juga terjadi bau badan pada anak menjadi tidak sedap.

Namun kita bisa mengatasi masalah itu dengan menggunakan kopi yang telah diolah menjadi lulur, dan jika anda rajin maka tidak menutup kemungkinan aroma tubuh anda menjadi wangi.Β Bagaimana kita memanfaatkan kopi untuk menghilangkan bau badan kita ternyata cukup mudah dan bisa kita lakukan di rumah.

Baca Juga : Cara Hilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat

Berikut cara menghilangkan bau badan dengan kopi :

Bubuk kopi murni dan teh tawar

Siapkan 2 sendok makan bubuk kopi murni dalam suatu tempat lalu campur kan teh tawar panas yang cukup pekat aduk hingga rata seluruh campuran tersebut.

Untuk menambah variasi anda bisa menambahkan daun teh atau cukup ampas teh kedalam lulur kopi tersebut, manfaatnya adalah untuk mengharumkan dan menghaluskan kulit. Manfaat lain yang didapatkan dari campuran teh adalah sifat antiseptik yang dapat menghilangkan bakteri bakteri di kulit tubuh.

bau badan pada anak

Setelah lulur kopi siap dan sebelum anda gunakan, sebaiknya Anda membasuh tubuh anda terlebih dahulu dengan handuk yang telah dihangatkan yang gunanya untuk membuka pori-pori kulit agar lebih mudah diresap ke dalam kulit.

Setelah itu oleskan pada tubuh anda secara merata dengan minyak zaitun gunanya untuk menghindari iritasi manakala Anda menggosokkan lulur kopi ke seluruh tubuh secara perlahan. Setelah tubuh anda di lulur minyak zaitun atau baby oil lalu oleskan seluruh tubuh anda dengan lulur kopi secara merata dan gosok perlahan-lahan. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering dengan sendirinya setelah itu bilas dengan air bersih.

bau badan pada anak

Bilas tubuh anda dengan sabun yang mengandung susu atau ekstrak bengkoang manfaatnya adalah untuk menambah keharuman tubuh anda. Dan sebagai perawatan terakhir anda dapat mengoleskan tubuh anda dengan lotion untuk menghindari kulit menjadi kering.

BACA JUGA :  Cake Jeruk Mandarin

Jangan lupa juga untuk mengoleskan lulur kopi ke bagian ketiak karena dapat membantu menghilangkan noda hitam pada bagian tersebut selain untuk juga mengharumkan tubuh. Itulah salah satu cara menghilangkan bau ketiak. Oh ya kita bisa menggunakan kopi loh untuk menguji apakah badan kita bau atau tidak dengan kopi, coba baca artikel ini ya.

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

About editor

Check Also

resep masakan minuman terpopuler dan terlezat 2022

Sayur Bumbu Rempah

Sayur Bumbu Rempah Resep Sayur Bumbu Rempah Bahan-bahan/bumbu-bumbu :2 buah (280 gram) terung ungu, dipotong …