Bye Bye Kulit Kusam Jika Kamu Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Bye Bye Kulit Kusam Jika Kamu Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Selain keriput, kulit yang terlihat kusam  juga sangat mengganggu penampilan yang akhirnya banyak perawatan khusus untuk kulit wajah pun pasti akan kamu lakukan. Tapi terkadang kamu tidak mendapatkan hasil maksimal seperti yang kamu inginkan, dan bahkan tidak membuat wajahmu terlepas dan kotoran yang akhirnya wajahmu tetap terlihat kusam meskipun telah memakai berbagai macam perawatan wajah. Sebenarnya penyebab dari wajah kusam mayoritas berasal dari diri sendiri, seperti kebiasaan yang malas membersihkan wajah atau jarang mengkonsumsi air mineral. Untuk menghindari wajah kusam, maka kamu harus mencoba untuk merubah kebiasaan buruk seperti itu. Dan Berikut ini adalah hal buruk yang harus kamu hindari untuk mendapatkan wajah cerah dan terlihat sehat.

Tidak menggunakan pelembab wajah

Salah satu faktor penyebab kulit wajah terlihat kusam adalah malas untuk menggunakan pelembab. Kamu harus membiasakan diri untuk menggunakan pelembab setiap hari saat ingin mengaplikasikan bedak pada wajah. Kulit yang berseri berawal dari kelembaban wajah yang terjaga, oleh karena itu kamu wajib menggunakan pelembab. Jangan takut wajah akan terlihat berminyak, karena terdapat kini ada produk pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak.

Kurang istirahat

Terkadang karena kesibukan akan membuatmu kurang tidur, jadi tidak heran jika wajah terlihat kusam  apalagi munculnya lingkaran hitam dibawah mata. Tubuhmu juga akan terasa lemas dan tak bergairah yang akhirnya majemukkan terlihat semakin kusam.

Tidak membersihkan wajah pada malam hari

Ketika pada malam hari tubuhmu sudah terasa lelah, pasti kamu langsung ingin memejamkan mata sehingga aktivitasa kecantikkanmu saat malam hari terlewatkan. Wajah yang dipenuhi dengan make up dan kamu biarkan hingga pagi akan memberikan dampak buruk pada wajah. Kebiasaan buruk seperti ini lambat laun akan menimbulkan kulit kusam ,dan jika terus dibiarkan maka kulit kusam akan semakin parah.

[irp]

Stress

Stres juga dapat memicu kulit wajah terlihat kusam, apalagi ditambah dengan kurangnya waktu istirahat mu. Hal ini disebabkan karena aliran darah yang terpusat pada organ-organ vital tidak mengalir dengan lancar, akhirnya menyebabkan kulit terlihat kusam.

Jarang mengkonsumsi air putih

Air mineral memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh, karena memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh termasuk pada kulit wajah, serta keseluruhan tubuh. Mengkonsumsi air mineral secara rutin, maka kebutuhan cairan dalam tubuh akan tercukupi sehingga kamu tidak akan dehidrasi dan kulit tidak akan terlihat kusam.

Kulit terpapar sinar matahari

Jika terlalu sering terpapar sinar matahari terutama pada siang hari, maka akan berefek sangat membahayakan bagi kulit. Hal ini tidak bisa kamu remehkan untuk melindungi kulitmu, kamu perlu menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari seperti menggunakan topi atau payung, kamu bisa juga menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan SPF. Dari sekarang hindari kebiasaan buruk yang terlalu acuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena itulah faktor penyebab kulit menjadi kusam dan bahkan dapat menimbulkan flek hitam pada wajah.

Tidak suka mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Kecantikan tidak terasa lengkap  jika hanya dirawat dari luar saja tetapi juga dari dalam. Seperti buah-buahan dan sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh adalah salah satu cara merawat kulit dari dalam. Dengan begitu kulit  kamu akan terlihat cerah karena efek kandungan dari buah-buahan dan sayuran yang mampu mengurangi munculnya kerutan serta radikal bebas yang dapat merusak mulutmu.

Jika kamu ingin nampak cerah berseri maka hindarilah 7 kebiasaan di atas yang merupakan faktor penyebab kulit kusam. Dengan memiliki kulit cerah berseri semakin maka kepercayaan dirimu akan  bertambah di manapun dan kapanpun. Selamat mencoba.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *