Berapa Kalori yang Terbakar Saat Bercinta Ini Daftarnya

Berapa Kalori yang Terbakar Saat Bercinta? Ini Daftarnya

Jakarta

Saat bercinta, tubuh sering kali mengeluarkan keringat. Faktanya, berhubungan seks dan beberapa aktivitas seksual lainnya memang bisa membakar kalori.

Meski penelitian menemukan bahwa bercinta tidak semata-mata bisa membakar banyak kalori, seks memiliki manfaat kesehatan lainnya yang sama seperti saat berolahraga.

Bercinta dengan pasangan terbukti efektif melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan hormon endorfin. Terkait jumlah kalori yang terbakar saat aktivitas seksual, penelitian menunjukkan bahwa jumlahnya harus disesuaikan dengan berat badan dan durasi setiap aktivitas.

Kuncinya adalah, semakin lama kamu dan pasangan bercinta, maka semakin banyak pula kalori yang akan terbakar. Lantas, berapa banyak jumlah kalori yang bisa terbakar saat aktif secara seksual?

Dikutip dari situs Women’s Health, ini jumlah kalori yang dapat terbakar berdasarkan jenis aktivitas seksualnya.

1. Berciuman

Berdasarkan studi di American Journal of Medicine, berciuman dengan pasangan bisa membakar sebanyak 5-26 kalori setiap menitnya. Akan tetapi, jumlah secara keseluruhannya tentu saja ditentukan oleh durasinya dan seberapa intens ciuman tersebut.

Studi tersebut menunjukkan, kecupan sederhana menggunakan dua otot wajah yang bisa membakar sebanyak 2-3 kalori. Namun, apabila ciuman tersebut semakin intens, maka terdapat kemungkinan kamu melibatkan sebanyak 34 otot wajah dan 112 otot tubuh lainnya.

2. Foreplay

Foreplay memang terdiri dari berbagai jenis aktivitas seksual. Namun, salah satu aktivitas foreplay, yakni memberikan pasangan “hand job” dapat membakar hingga 100 kalori setiap jamnya.

Cara membakar lebih banyak kalori saat foreplay, termasuk saat seks oral, adalah dengan menambah durasinya. Selain itu, posisi yang dipilih oleh pasangan juga berpengaruh pada jumlah kalori yang bisa dibakar.

3. Intercourse

Saat sudah masuk ke sesi berhubungan intim, menurut sebuah studi tahun 2013, wanita bisa membakar hingga 69 kalori per sesinya. Berdasarkan studi di The New England Journal of Medicine, satu sesi seks biasanya bertahan hingga 6 menit, sehingga jumlah rata-rata kalori yang dibakar adalah sekitar 21 kalori.

Meski demikian, posisi seks yang dipilih juga bisa memengaruhi jumlah kalori yang terbakar. Yang terpenting, poin utamanya adalah semakin banyak bergerak selama seks, maka akan semakin banyak pula kalori yang dibakar.

BACA JUGA :  Pria Wajib Tahu! Ini 6 Penyebab Ukuran Mr P Menyusut

Simak Video “”
[Gambas:Video 20detik](up/up)


Source link

About Jarwadi Nugroho Jarwadi Nugroho

Nama : Jarwadi Nugroho Kelahiran : Putussibau - 16 Maret Sarjana di PTS Yogyakarta dan mengisi waktu luang dengan menjadi penulis lepas di beberapa website online dan juga menjadi freelancer penulis sejak 2019.

Check Also

7 Tipe Miss V Paling Umum pada Wanita Variasi Bentuk

7 Tipe Miss V Paling Umum pada Wanita, Variasi Bentuk hingga Warna

Jakarta – Pernahkah kamu memerhatikan area vulva dan bertanya-tanya apakah bentuk vaginamu normal? Ternyata, sama …