wanita pekerja

Karier Seorang Wanita yang Tetap Memprioritaskan Keluarga

Menjadi perempuan mandiri dengan memiliki pekerjaan diluar rumah tangga adalah sebuah pilihan, karena saat seorang wanita memilih untuk bekerja maka harus siap dan sudah memikirkan resiko yang harus ditanggung. Tanpa disadari sebenarnya pilihan itulah yang menguji hati seorang wanita.

Seorang wanita yang hebat ialah perempuan yang bekerja di kantor tetapi, tetap memprioritaskan keluarga yang akhirnya mereka pun menjadi sukses. Di dalam undang-undang memang tidak ada larangan bekerja bagi seorang wanita tetap,i di saat ini pun masih ada masalah yang mereka hadapi terutama di dalam lingkungan keluarga sendiri. Apa sajakah itu, berikut ini adalah rangkumannya.

peran ganda wanita

Peran  ganda wanita dalam keluarga

Seorang wanita pekerja harus menyiapkan tenaga extra untuk bisa melakukan tugas-tugas rumah tangga dan tugas-tugasnya di kantor. Memilih untuk bekerja memang dapat mengaktualisasikan diri tetapi, terkadang menimbulkan banyak masalah yang bahkan tidak bisa diselesaikan sendiri. Wanita itu pasti membutuhkan kerjasama dengan suami agar keluarga  dan pekerjaan dapat berjalan secara seimbang. Tetapi kenyataannya suami kurang atau bahkan tidak mengambil peran di dalam keluarga sehingga, suami membebankan semua masalah urusan rumah tangga kepada wanita.

Jabatan lebih tinggi dibandingkan suami

Di era globalisasi saat ini, tak jarang kita menemukan seorang wanita menduduki posisi yang cukup tinggi di sebuah perusahaan. Hal ini akan menjadi masalah  ketika wanita itu sudah menikah yang otomatis akan memiliki jabatan serta gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan suami. Di Indonesia adalah budaya jika seorang pria atau suami menjadi kepala rumah tangga, yang seringkali beranggapan bahwa wanita atau istri tidak bisa menempati posisi yang lebih tinggi dari pria atau suami.

Hal ini yang bisa menyebabkan pria bersikap inferior akan merasa minder dari seorang wanita jika dalam posisi kalah, yang akhirnya membuat pria berusaha untuk menunjukkan kekuasaan yang bahkan tanpa alasan yang jelas dan mengada-ada istri harus patuh bahkan marah.

Pendapatan lebih besar dibandingkan suami

Pada setiap perusahaan sudah pasti memiliki standar gaji tersendiri, meskipun menduduki posisi staf biasa tetapi bisa saja gaji yang diterima lebih besar dibandingkan dengan gaji posisi yang lebih tinggi di perusahaan lain. Dan ketika pendapatan istri yang pendapatannya lebih besar dibandingkan suami maka, suami akan merasa kalah yang akhirnya membuat perasaannya sebagai kepala keluarga mulai terganggu, bahkan sang suami bisa tiba-tiba menyuruh sang istri untuk berhenti bekerja agar tak merasa kalah dari sang istri.

Budaya perempuan tidak bekerja

Faktor lain yang membuat wanita pekerja mendapatkan permasalahan untuk bekerja karena adanya budaya tradisional di masyarakat. Saat seorang istri memilih untuk bekerja di luar rumah terkadang yang didapati adalah larangan dari orang tuanya sendiri, dengan alasan istri tugasnya hanya dirumah untuk melayani suami dan anak-anak. Saat anak-anak terbengkalai, seperti kesehatannya terganggu atau prestasi sekolah yang menurun maka, yang pertama kali akan disalahkan adalah ibu.

 

Keamanan kerja

Keamanan adalah faktor yang menjadi masalah bagi seorang wanita untuk memilih bekerja diluar rumah, apalagi saat bekerja lembur hingga larut malam. Terkadang suami tidak bersedia menjemput sang istri karena alasan lelah bekerja atau, bekerja adalah hal yang dipilih oleh sang istri maka istri yang harus menanggung resiko pulang larut malam.

[irp]

wanita sukses

Selain hal tersebut di atas ada juga beberapa masalah yang menghambat kesuksesan dalam bekerja dan, yang satu ini tak hanya dialami oleh seorang wanita tetapi seorang pria pun bisa mengalaminya. Semua orang pasti menginginkan untuk memiliki pekerjaan yang diimpikan serta sukses yang selalu mengiringi, tetapi terkadang meskipun telah memiliki intelektualitas serta antusiasme dalam rangka membangun karir tak semuanya bisa mereka raih. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan yang lantas mengakibatkan pupusnya pekerjaan impian mereka.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang mengakibatkan hilangnya pekerjaan yang diidam-idamkan sebut.

Mudah menyerah

Setiap orang menginginkan kontribusi dengan cara yang berbeda, yang tentu saja saat melakukan ingin diakui. Mereka terkadang tidak sabar untuk berjuang dan menginginkan cara instan untuk mendapatkannya. Orang yang telah memiliki posisi tinggi di dalam perusahaan serta kontribusi yang besar bagi orang juga memiliki komitmen yang tidak instan.

Mereka bekerja selama bertahun-tahun meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta menambah pengalaman untuk mendapatkan posisi tersebut. Posisi tersebut mereka dapatkan karena telah menunjukkan komitmen serta kegigihan yang luar biasa dalam melawan ketidakmampuan dan ketakutan mereka sebagai kunci sukses. Jadi perlu disadari bahwa kesuksesan tidak diraih secara instan karena, menuju sukses itu butuh kerja keras dan komitmen untuk bisa menggapainya. Kunci utama, jangan cepat menyerah atau berhenti berusaha sebelum kesuksesan ada di genggaman.

Menempuh cara yang salah untuk mendapatkan yang diinginkan

Ada beberapa orang yang tidak bisa membedakan mana yang benar benar mereka inginkan dalam hidup. Emosi seringkali membuat mereka mengalahkan untuk berpikir jernih di dalam pekerjaan. Tetapi dibalik itu semua masih ada orang yang benar-benar memahami apakah tujuan mereka, serta mengartikulasikan secara jelas arah kerja mereka dan merawatnya dengan baik.

wanita karir

Banyak merasakan stres terutama pada wanita kata-kata hadapi masalah dalam pekerjaan, dan dalam kondisi putus asa yang akhirnya mengambil keputusan untuk berwirausaha. Keputusan tersebut tidak salah tetapi sebaiknya nya tidak sebagai pelarian yang akan menambah beban stress. Tak semua orang bisa mencapai kesuksesan dalam berwirausaha terutama jika berwirausaha hanya dijadikan sebagai pelarian saja.

Wirausaha juga tidak diperoleh secara instan membutuhkan komitmen serta usaha yang keras. Sebenarnya semua orang tahu apa yang diinginkan tetapi sayangnya masih juga banyak orang yang salah langkah untuk mendapatkannya yang akhirnya gagal atau terkadang orang akan menyerah dan berhenti berusaha.

Karir dan panggilan jiwa

Pekerjaan berbeda dengan panggilan jiwa, banyak orang berpikir karir adalah panggilan jiwa. Panggilan jiwa bukanlah pekerjaan yang ideal tetapi, hobi yang sering dilakukan untuk mengisi waktu kosong. Kunci utama untuk mendapatkan karir yang diinginkan adalah berusaha membuat diri menjadi bergairah, terarah serta termotivasi menjadi apapun yang ingin diraih. Jadi janganlah berharap apa yang dimiliki orang lain, tetaplah untuk menciptakan versi terbaik dan keluarkan kualitas maksimal dari diri kamu.

Takut melangkah

Ketakutan atau ketidakmauan menjadi kendala besar untuk bisa melangkah mendapatkan yang lebih besar. Kesuksesan tidak akan diraih jika anda tidak merubah diri sendiri. Dan jika ingin memiliki karir yang bagus maka beranilah mengambil langkah maju, berani ambil resiko dan berani melepas zona aman dalam bekerja. Lakukan saja hal positif yang bisa membantu kamu meningkatkan dan mencapai kesuksesan.

Wanita di kenal memang mahluk Tuhan yang lemah lembut yang bertanggung jawab melayani anak dan suami , jika sudah berkeluarga. Tetapi tidak ada salahnya jika wanita juga ingin maju dan mandiri dengan memilih untuk bekerja di luar rumah dengan tidak melupakan tuganya sebagai istri dan seorang ibu.

Check Also

young 3507784 640

Pentingnya Pendidikan Di Miliki Oleh Seorang Wanita

Saat ini wanita menjadi pesaing berat di dunia kerja, karena wanita juga mampu meningkatkan kualitas …