7 Kesalahan Memanfaatkan Pasta Gigi Untuk Kulit Wajah
7 Kesalahan Memanfaatkan Pasta Gigi Untuk Kulit Wajah

7 Kesalahan Memanfaatkan Pasta Gigi Untuk Kulit Wajah

Banyak informasi yang dipercaya oleh masyarakat di sekitar kita bahwa kita bisa dapatkan manfaat pasta gigi untuk wajah dan menjaga kulit bagian wajah. Informasi yang beredar memberikan arahan bagaimana menggunakan pasta gigi untuk perawatan kulit wajah, entah itu untuk jerawat, kulit berminyak ataupun komedo.

Artikel kali ini akan sedikit mengupas hal apa sajakah yang dilakukan dalam menggunakan pasta gigi

1. Menggunakan pasta gigi untuk memutihkan kulit
Dengan mengoleskan langsung pasta gigi di area wajah dan membiarkannya semalaman Lalu besok paginya baru dibersihkan. Diharapkan dapat membantu memutihkan kulit wajah secara alami.

2. Hilangkan jerawat dalam waktu singkat
Sama cara menggunakannya seperti untuk memutihkan kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, dengan mengoleskan pasta gigi langsung ke wajah yang berjerawat dan mendiamkannya semalaman. Keesokan harinya baru di bersihkan.

3. Keriput hilang dengan pasta gigi
Sebagaimana cara pertama dan kedua cara yang ketiga ini pun sama dalam penerapannya. Untuk menghilangkan keriput di wajah cukup mengoleskan pasta gigi di wajah dan membiarkan sampai esok pagi, setelah itu dibersihkan.

4. Flek hitam teratasi dengan pasta gigi
Pasta gigi yang dicampur dengan tomat yang dihaluskan lalu aduk rata. Adonan tersebut dioleskan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam. Selama beberapa saat lalu kemudian dibersihkan dengan air dingin.

5. Kulit berminyak hilang dengan pasta gigi
Gunakan pasta gigi dicampur dengan air dan sedikit garam aduk hingga rata. Campuran ini dipercaya dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak hanya cukup dengan mengoleskan secara merata di wajah.

6. Bulu halus di wajah rontok dengan pasta gigi
Pasta gigi dicampur dengan air dan perasan lemon kemudian tambahkan sedikit garam lalu aduk rata. Campuran ini dipercaya dapat merontokan Rambut rambut halus di wajah yang dapat mengganggu penampilan.

7. Komedo hilang dengan pasta gigi
Membuat scrub dari pasta gigi dan kacang walnut dipercaya dapat menghilangkan komedo di wajah. Itulah cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi yang dipercaya oleh sebagain masyarakat.

BACA JUGA :  Cara Mudah Merawat Rambut Yang Yang Telah Dalam Kondisi Rusak

Itulah beberapa informasi yang beredar di masyarakat mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari pasta gigi dan campurannya. Namun sekali lagi bahwa semua itu adalah mitos. Pasta gigi adalah untuk kesehatan gigi bukan untuk perawatan wajah maka harus dibedakan.

Bukan tanpa alasan jika 7 hal di atas disebut mitos karena beberapa kandungan dari pasta gigi justru dapat memperparah keadaan. Berikut penjelasannya.

Bahan dari pasta gigi mengandung zat yang bersifat basa, yang mana sifat basa ini dapat menghilangkan seluruh minyak di wajah yang justru dapat merugikan kesehatan kulit. Akan terjadi iritasi yang menimbulkan rasa sakit atau ruam.

Kandungan pasta gigi yang lain yang bersifat asam juga dapat menyebabkan iritasi namun juga dibarengi dengan efek yang menyebabkan jerawat semakin banyak, tidak berkurang.

Itulah beberapa hal yang terjadi sebagai efek samping menggunakan pasta gigi. Buat sebagian orang mungkin cara tersebut diatas berhasil mendapatkan manfaat dari pasta gigi, buat sebagian orang lain lagi justru keadaannya semakin parah.

Jika menggunakan bahan alami tentu akan sedikit berbeda bila dibanding menggunakan bahan pabrikan, seperti pada artikel ini yang membahas bagaimana kopi bisa digunakan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan.

Maka dari itu lebih baik kembali kepada fungsi utama dari suatu produk itu dibuat. Jika memang itu adalah pasta gigi gunakanlah untuk perawatan gigi bukan untuk perawatan kulit apalagi kulit wajah.

Semoga bisa menambah wawasan anda. Semoga bermanfaat.

 

About editor

Check Also

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

Banyak orang mencoba berbagai cara mengecilkan perut. Hingga artikel ini ditulis banyak orang sudah menyadari …