Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam
Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

6 Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

Ada beberapa orang yang memang memiliki jenis kulit yang kering dan ada juga yang lembab. Namun ada beberapa hal yang mempengaruhi seseorang memiliki kulit menjadi kering karena kurang terawat. Makanan menjadi salah satu penyebab mereka yang memiliki kulit normal menjadi kering.

Artikel kali ini akan membahas makanan-makanan apa yang dapat memicu kulit menjadi kering dan mudah keriput.

wortel Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

1. Makanan yang terlalu tinggi mengandung vitamin A
Tubuh kita memang memerlukan vitamin A untuk kesehatan mata, namun ahli dermatologis berkata lain bahwasannya vitamin A yang terlalu tinggi memiliki efek membuat kulit menjadi kering.

roti tawar Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

2. Roti tawar
Roti tawar dibuat dengan bahan dasar tepung yang notabene mengandung kadar gula dan karbohidrat yang tinggi sehingga memicu kadar gula darah dan insulin di dalam tubuh secara tidak langsung memberikan Efek kolagen pada kulit menjadi rusak dan selanjutnya kulit menjadi kering dan mudah keriput.

kopi Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

3. Kopi
Kandungan kafein dipercaya dapat membantu menjaga atau perawatan kulit namun jika berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi. Keadaan menjadi tidak baik mengkonsumsi kopi dalam keadaan perut kosong.

soda Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

4. Soda
Selain memberi efek tubuh menjadi lebih gemuk, soda juga dapat menimbulkan kulit menjadi kusam dan kering selanjutnya akan memicu penuaan dini dan bahkan tumbuh jerawat.

permen Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

5. Permen
Makanan yang sangat manis seperti permen dan juga es krim memiliki potensi yang besar untuk menyebabkan kulit menjadi kering. Begitu juga dengan garam jika terlalu banyak akan merusak kolagen dan menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.

keripik Makanan Pemicu Kulit Keriput Dan Kusam

6. Keripik
Kepik adalah makanan gorengan yang biasanya mengandung garam yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan dehidrasi sehingga kulit menjadi kering. Terlalu banyak garam di dalam tubuh dapat memicu ketidakseimbangan cairan di dalam sel-sel tubuh dan ini akan mempengaruhi kesehatan kulit.

Itulah 6 jenis makanan yang dapat memicu kulit menjadi tidak sehat, kulit menjadi kering dan mudah keriput. Bijaklah dalam memilih makanan, biasakan diri untuk menjaga pola hidup sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA :  Cara Menghilangkan Keputihan Dan Bau Tak Sedap Pada Miss V

About editor

Check Also

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

10 Macam Diet Cara Mengecilkan Perut Ampuh Namun Berbahaya

Banyak orang mencoba berbagai cara mengecilkan perut. Hingga artikel ini ditulis banyak orang sudah menyadari …