5 Cara Terbaru Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

5 Cara Terbaru Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

Bau badan akan membuat anda minder. Tentu saja ini akan sangat mengganggu. Banyak cara untuk menghilangkan bau badan secara alami beredar dimasyarakat baik media cetak ataupun media online.

Hal ini terjadi pada orang-orang kelenjar keringat yang sangat aktif. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bau badan tak sedap akibat keringat berlebih.

Setelah mencoba berbagai metode, bukannya bau menjadi hilang tetapi justru semakin menjadi-jadi dan semakin jauh dari harapan. Jika ini terjadi jangan cepat putus asa. Sebaiknya anda membaca artikel ini hingga tuntas dengan cara yang mungkin belum pernah anda coba sebelumnya. Bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan mudah dan dengan bahan alami ?

Hilangkan Bau Badan Dengan Memakan Sayuran Hijau

Hilangkan Bau Badan Dengan Memakan Sayuran Hijau
Dengan mengkonsumsi sayuran hijau bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda. Memang hasilnya tidak terlalu cepat terlihat tetapi anda harus konsisten dan secara bertahap dan mulai berkurang. Makanan yang berwarna hijau seperti bayam, buncis, kangkung dan lain-lain dikenal dengan kandungan klorofilnya atau biasa disebut dengan zat hijau daun. Efek yang dimiliki dari klorofil ini seperti layaknya deodorant yang dapat membantu mengatasi masalah bau badan. Tambahkan setiap hari dalam menu makanan dan sayuran hijau sehingga anda bisa terlepas dari masalah bau badan.

Gosok Bagian Ketiak Dengan Lemon

Gosok Bagian Ketiak Dengan Lemon
buah lemon selain enak untuk dimakan ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya sangat mudah menghilangkan bau badan dengan buah lemon ini. Buah lemon diiris tipis menjadi beberapa bagian, lalu digosok-gosok di permukaan ketiak secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering. Lalu bilas dengan air bersih.

Hidrogen Peroksida, Cuka Dan Alkohol

Baca Juga : Bau Badan Hilang Dengan 27 Pilihan Cara Mudah

Hidrogen Peroksida, Cuka Dan Alkohol
gunakan salah satu dari cairan tersebut dengan cara dioleskan pada permukaan kulit ketiak. Untuk cuka memiliki kemampuan menurunkan kadar ph pada kulit sehingga menjadi bersifat lebih asam. Dengan kondisi ph lebih asam bakteri sulit untuk bertahan hidup. Namun harus diperhatikan bahwa kulit ketiak tidak ada luka.

Menggunakan Deodorant Alternatif Seperti Peppermint, Lavender, Atau Tea-Tree Oil

Menggunakan Deodorant Alternatif Seperti Peppermint, Lavender, Atau Tea-Tree Oil
peppermint, lavender, atau tea-tree oil bisa menjadi alternatif menggantikan fungsi deodorant. Dengan aromanya yang khas seyogyanya dapat menekan bau tidak sedap. Tea-tree oil terkenal dengan baunya yang khas. Selain bau yang khas, tea-tree oil memiliki sifat anti bakteri bekerja pada bakteri yang dapat memicu bau badan tidak sedap. Sebelum mencoba pastikan anda tidak alergi atau tidak terdapat luka di bagian ketiak.

Baking Soda Bisa Menjadi Solusi Menghilangkan Bau Badan

Baking Soda Bisa Menjadi Solusi Menghilangkan Bau Badan
baking soda selain sebagai bahan pembuat kue ternyata juga ampuh untuk digunakan sebagai penghilang bau badan yang tak sedap. Kelembaban di bagian ketiak adalah daerah yang disukai oleh bakteri sehingga menimbulkan bau tidak sedap dan baking soda memiliki peran untuk menyerap kelembaban tersebut. Caranya sangat mudah, campur baking soda dengan air secukupnya hingga terbentuk pasta lalu dioleskan pada ketiak. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah cara alami menghilangkan bau badan. Masalah menghilangkan bau badan memang bukan perkara yang mudah. Namun juga bukan berarti masalah yang tidak bisa diselesaikan, jika dilakukan dengan cara yang tepat bau badan teratasi. Tetaplah mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *