5 Cara Cepat Kulit Manjadi Putih Dan Bersih Alami

5 Cara Cepat Kulit Menjadi Putih Dan Bersih Alami

Banyak wanita melakukan perawatan wajah alami agar putih bersih. Untuk wanita asia khususnya Indonesia cara mendefinisikan cantik adalah dengan kulit putih dan mulus. Meskipun pada dasarnya definisi cantik sangat luas namun kenyataannya tidak bisa dipungkiri bahwa putih dan mulus menjadi indikator utama. Banyak dari kaum wanita yang rela antri berjam-jam dan menyiapkan bujet khusus dan rutin untuk pergi ke salon guna perawatan tubuh dan kulit.

ClubWanita kali ini akan membahas salah satu cara termurah dan termudah serta cara cepat untuk mendapatkan kulit cantik putih dan mulus.

Next Prev

1. Pepaya dan Jeruk Nipis

Pepaya dan jeruk nipis memiliki khasiat untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit. Kedua buah ini tidak sulit ditemukan sehingga bisa anda lakukan saat ini juga. Pepaya dan jeruk nipis dapat memberikan efek yang sangat cepat, selain itu kandungan antioksidan dari kedua buah ini mampu menangkal radikal bebas sehingga Anda akan terlihat awet muda.

Caranya cukup mudah siapkan 1 buah pepaya dan 1 buah jeruk nipis. Bersihkan buah pepaya, ambil dagingnya saja, Anda parut lalu campur kan dengan perasan air jeruk nipis. Aduk campuran buah tersebut hingga berbentuk krim lalu balurkan pada bagian tubuh secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Wajah Dengan Masker Alami

2. Tomat dan Jeruk Nipis

masker alami untuk memutihkan wajah jeruk tomat

Tomat dan jeruk nipis juga bisa menjadi kombinasi yang bagus untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan vitamin C-nya dapat mencerahkan kulit.

Siapkan buah tomat matang, lalu siapkan juga dua atau tiga buah jeruk nipis segar. Haluskan tomat terlebih dahulu dengan blender setelah itu campur dengan perasan air jeruk nipis dan diaduk, lalu hasil olahan tersebut oleskan ke seluruh bagian tubuh secara tipis dan merata dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan terakhir bilas dengan air hangat.

3. Lemon Dan Madu

madu lemon perawatan wajah alami agar putih bersih

Cara lain adalah kombinasi antara buah lemon dan madu yang telah dicampur. Vitamin C yang terkandung pada lemon juga berhasiat untuk menyegarkan kulit karena dapat mempercepat regenerasi kulit dengan meluruhkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.

Cara membuatnya cukup mudah dengan mencampurkan madu dan perasan lemon antara 1 sampai 5 sendok teh lalu aduk hingga rata. Adonan yang telah selesai diaduk oleskan pada tubuh dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Sekedar informasi madu juga menjadi salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat.

4. Alpukat

alpukat - cara alami agar kulit putih dalam 1 hari

Dengan kandungan yang sangat banyak akan mineral dapat membantu memutihkan kulit anda. Kandungan vitamin dan minyak alami juga memberikan manfaat untuk menjaga kelembaban kulit.

Siapkan dua atau tiga buah alpukat matang lalu anda blender dengan dicampur sedikit air. Setelah itu oleskan krim alpukat tadi ke seluruh bagian yang ada inginkan secara merata dan biarkan selama 15 sampai 20 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Buah Lemon dan Putih Telur

cara mencerahkan wajah secara alami putih telur plus maduppppp

Dengan khasiat buah lemon yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan putih telur juga memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga 2 kombinasi ini menjadi sangat ampuh.

Siapkan 2-3 telur ayam kampung, lalu pisahkan putih telur dengan kuningnya. Kita akan pakai putih telur nya saja dicampur dengan 2 sampai 3 buah lemon segar. Buatlah menjadi jus lemon dengan campuran putih telur tersebut di atas api hangat sampai sedikit mengental hingga menjadi krim. Setelah selesai diamkan atau dinginkah sebentar lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah siap, oleskan krim ke seluruh tubuh yang anda inginkan dan biarkan selama 15 hingga 20 menit setelah selesai bilas dengan air bersih.

Next Prev

Itulah 5 cara cepat untuk memutihkan kulit anda menjadi lebih segar dan fresh. Dengan bahan yang mudah didapat anda bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan rumah. Sebenarnya ada banyak bahan alami cara cepat memutihkan kulit lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dengan cara alami agar kulit putih dalam 1 hari.

 

Check Also

masalah rayap yang berbahaya bagi keselamatan keluarga

Rayap, Si Binatang Kecil yang Timbulkan Masalah Besar

Rayap termasuk dalam golongan hama yang dapat merusak perabot yang terbuat dari kayu, karena hewan …