5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Bau badan menjadi tidak sedap jika mengalami keringat berlebih sehingga bakteri nyaman untuk berkembang biak. Namun bau badan bukan semata-mata karena keringat tetapi juga pola makan yang tidak baik dari mengkonsumsi makanan-makanan tertentu seperti bawang, kopi, kol, dan juga buah durian.

Ada beberapa makanan penyebab bau badan, namun ada beberapa jenis makanan yang diyakini sebagai  cara ngilangin bau badan. Artikel ini akan membahas makanan penghilang bau badan diantaranya adalah:

green tea teh hijau 5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Teh Hijau
Teh hijau memiliki sifat astringent karena kandungan asam organik dan tanin. Sifat astringent inilah yang dapat mengecilkan pori-pori sehingga dapat menekan produksi keringat dan juga mencegah tumbuhnya bakteri. Teh hijau bagus untuk menghilangkan tidak saja bau badan tetapi juga bau kaki dan bau mulut. Minumlah teh hijau secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal mengatasi bau badan wanita.

cinnamon kayu manis 5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Kayu Manis
Jadikanlah kebiasaan untuk selalu menyertakan kayu manis ke makanan atau minuman yang kita konsumsi. Kayu manis memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau tidak sedap di mulut dan juga badan. Dengan mengkonsumsinya setiap hari maka dapat membantu mengurangi produksi keringat.

daun mint 5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Daun Mint
Keringat dapat ditekan dengan penggunaan daun mint. Konsumsilah daun mint dalam keadaan segar atau anda bisa menggunakannya sebagai minyak esensial. Selain itu daun mint jika digunakan sebagai minyak esensial dapat memberikan efek anti inflamasi.

buah lemon 5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Buah Lemon
Buah lemon juga dipercaya dapat mengendalikan bau mulut dan bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Minumlah buah lemon segelas setiap pagi untuk mengatasi masalah bau mulut. Cara lain menggunakan buah lemon adalah memanfaatkan perasan dari buah lemon lalu digosokkan pada bagian ketiak atau bagian bawah kaki, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

minyak kelapa 5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang sangat ampuh untuk menghilangkan masalah bau badan. Sifat antimikroba hanya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan. Oleh karena minyak kelapa pada bagian ketiak begitu anda selesai mandi.

Baca Juga : Cara Mencegah Bau Badan Selain Mandi

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi bau badan. Jika ada yang tidak cocok dari cara hilangkan bau badan secara alami coba pakai cara di artikel ini. Perlu anda ingat bahwa ini bukanlah cara yang instan tetapi ini adalah cara yang aman dan anda harus konsisten untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *