Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dengan Alami
Image by Rizal Deathrasher from Pixabay

3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dengan Alami

Menghilangkan jerawat dengan cepat tentu menjadi fokus untuk yang mempunyai masalah jerawat, bentuknya memang kecil tetapoi sangat mengganggu penampilan kamu. Semua cara pasti akan di coba untuk menghilangkan jerawat, dari toner hingga masker demi untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Mengapa jerawat bisa timbul? Alasannya adalah :

  1. Make Up

Make up yang berlebih dan tidak langsung di bersihkan setelah selesai berkegiatan akan memicu jerawat akan timbul, atau bisa juga yang make up yang tidak cocok dengan kulit wajah.

  1. Memencet Jerawat

Jangan sesekali memencet jerawat sendiri, karena akan melukai kulit dan membuat kulit jadi infeksi. Gunakanlah obat untuk jerawat yang berguna untuk menghilangkan jerawat.

  1. Sering Cuci Muka

Jika terlalu sering mencuci muka maka kulit akan menjadi kering dan memicu kulit memproduksi minyak berlebih, hal ini justru akan memperbanyak jerawat di muka.

  1. Stress

Stres tidak menimbulkan jerawat tetapi akan memperparah jerawat yang ada, karena dengan di landa stres maka akan memicu kita melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol dan lain lain.

Selain beberapa contoh faktor penyebab jerawat di atas, ternyata ada juga faktor makanan. Dan jenis makanan itu antara lain :

  1. Makanan Manis

Menurut penelitian, makanan manis adalah salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Hal itu karena kadar glukosa yang tinggi dalam tubuh akan memicu meningkatnya hormon insulin, naiknya hormon insulin ini dapat merangsang peningkatan jumleh sel kelenjar minyak dan keringat dan akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Makanan Berminyak

Makanan berminyak juga dapat menyebabkan jerawat, karena saat kita mengkonsumsi makanan berminyak maka membuat kelenjar minyak di kulit akan memproduksi lebih banyak minyak. Selain itu asupan minyak intu akan membuat kulit jadi berminyak dan memicu timbulnya jerawat. asam lemak di dalam makanan berminyak dapat memperparah jerawat yang sudah ada, karena akan meningkatkan peradangan.

  1. Susu

Siapa menyangka bahwa susu yang kita kenal sebagai minuman sehat justru dapat menimbulkan jerawat. Tak hanya susu, produk olahan susu seperti yoghurt, keju atau mentega juga dapat memicu jerawat. olahan susu lebih berpotensi besar memicu jerawat karena cenderung memiliki gula lebih banyak sehingga hormon insulin akan lebih meningkat produksinya.

Faktor faktor penyebab jerawat di atas akan mempermudah kamu untuk tahu dan menghindarinya agar jerawat tidak hadir di wajah kamu, tetapi ada beberapa cara yang dapat mencegah jerawat timbul di wajah, yaitu :

  1. Mencuci wajah dengan benar. Gunakan toner untuk kulit berjerawat atau pembersih wajah yang setiap hari tiap kali selesai berkegiatan, hindari pembersih wajah dalam bentuk scrub karena akan memperparah jerawat. Salah satu produk rekomendasi adalah Trulum yang dapat menghilangkan jerawat di wajah, tak hanya jerawat saja tetapi bekas jerawat, kantung mata, keriput, sekaligus mencerahkan kulit wajah dapat di atasi dengan satu produk ini.
  2. Hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Berada di bawah sinar matahari secara langsung dapat menimbulkan kerutan pada wajah dan memperparah kulit jerawat.
  3. Sebelum kontak langsung dengan kulit wajah, pastikan tangan telah steril dari kotoran. Pastikan tangan telah di cuci, jadi hindari menyentuh wajah dengan tangan kotor.
  4. Jangan mengeksekusi jerawat dengan cara memencet jerawat, karena justru akan meninggalkan bekas jerawat.

Ada juga cara lain untuk menghilangkan jerawat yaitu masker menghilangkan bekas jerawat yang dapat kita buat sendiri dengan bahan bahan alami, yaitu :

  1. Masker Lidah Buaya

Kandungan polifenol yang ada pada lidah buaya berguna untuk membantu menghilangkan jerawat. cukup dengan menggunakan daging lidah buaya yang sudah di hancurkan sebagai masker, cuci bersih dengan air setelah di diamkan selama 30 menit.

  1. Masker Mentimun

Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi, vitamin A, B dan C, magnesium, kalium, mangan, serta silika oleh karena itu mentimun sangat cocock untuk membasmi jerawat.

  1. Masker Putih Telur

Cukup campurkan putih telur di campur dengan perasan jeruk nipis, dan gunakan sebagai masker, cukup 15 menit atau tunggu hingga mengering lalu bilas air bersih.

Semoga tips yang sudah kami berikan, dapat bermanfaat.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *