Hanya 1 Minggu Cara Merawat Dan Memutihkan Kulit Wajah Pria

Hanya 1 Minggu, Cara Merawat Dan Memutihkan Kulit Wajah Pria

Cara merawat dan memutihkan kulit wajah pria saat ini juga menjadi trend, tak hanya fdi kalangan wanita saja, pria juga membutuhkan perawatan kulit terutama kulit wajah. Tetapi sebagian besar kaum pria lebih memilih menggunakan krim pemutih wajah khusus pria, yang juyga berharap mendapatkan hasil yang permanen. Tidak semua krim yang di tawarkan oleh pasaran memiliki hasil yang diinginkan, semua itu tergantung dari jenis kulit dan juga jenis krim pemutih yang di tawarkan yang pastinya akan memakan biaya yang tak sedikit.

     Kaum pria tidak menyadari bahwa ada cara-cara yang tidak harus memakan biaya banyak untuk dapat merawat dan memutihkan wajah, karena sebenarnya ada bahan-bahan alami yang dapat anda  gunakan untuk merawat dan memutihkan wajah.

  1. Cara memutihkan wajah pria hanya dalam 1 minggu

Tips ini ini dapat memberikan hasil yang cukup signifikan hanya dalam waktu singkat tetapi, maksimal hanya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit sebelumnya, karena sebenarnya waktu yang ideal untuk mencerahkan kulit adalah 1 hingga 2 bulan, jika terlalu Insan justru akan memperbesar resiko kesehatan kulit wajah. Caranya adalah,

  • Mencuci muka menggunakan susu full cream yang dicampurkan dengan madu murni karena, kedua bahan tersebut mengandung lactic acid dan enzim yang dapat mencerahkan kulit secara alami.
  • Mengkonsumsi air madu yang dicampurkan dengan jeruk nipis secara rutin agar dapat mencegah jerawat serta mencegah kulit kusam.
  • Gunakanlah masker alami yang berbahan jeruk nipis karena, jeruk nipis memiliki vitamin C serta antioksidan.
  • Jika perlu dapat mengkonsumsi suplemen kulit yang mengandung Glutathione dan vitamin C yang berkadar tinggi tetapi, tetap harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.
  • Sebagai moisturizer gunakanlah yang mengandung vitamin B3 serta SPF yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah.
  1. Memutihkan wajah pria juga dapat dengan bahan alami seperti madu, karena madu memiliki vitamin pencerah kulit yang alami dan dapat mengatasi pigmentasi serta menjadi bleaching secara alami. Dan cara cara menggunakan madu sebagai bahan untuk memutihkan wajah pria adalah sebagai berikut,
  • Madu dan yoghurt

Campurkan 1 sendok makan yoghurt yang tanpa dengan satu sendok teh madu organik murni, setelah tercampur dan berbentuk seperti pasta aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

  • Madu dan nanas

Nanas adalah buah yang mengandung enzim bromelain yang dapat berfungsi untuk mengelupas Kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel-sel yang lebih sehat dan cerah. Cara menggunakannya adalah ambillah buah nanas secukupnya lalu parut, campurkan 1 sendok makan nanas yang sudah diparut dengan 1 sendok teh madu murni, oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan wajah gunakan air bersih.

  • Madu putih telur dan tepung beras

Putih telur dipercaya sebagai pencerah alami karena memiliki kandungan yang dapat mencerahkan kulit secara alami, madu dan putih telur jika dikombinasikan dapat mencegah pigmentasi dan warna kulit yang tidak merata. Dan jika kedua bahan tersebut di dikombinasikan lagi dengan tepung maizena sebagai pengental akan menjadi masker wajah yang dapat mencerahkan serta memutihkan kulit. Caranya adalah, campurkan bahan tadi lalu aplikasikan pada wajah yang sudah di bersihkan, diamkan 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

  • Madu dan susu

Cara menggunakannya adalah campuran 1 sendok makan madu dan beberapa tetes Susu full cream hingga membentuk seperti pasta, oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan, diamkan sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

  1. Selain menggunakan madu, jeruk nipis juga dapat dijadikan bahan untuk merawat serta memutihkan kulit pria karena jeruk nipis adalah buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang juga sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.
  • Jeruk nipis dan madu

2 sendok makan madu dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis kemudian, oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

  • Jeruk nipis, kunyit dan tepung beras

Cara memutihkan kulit wajah pria menggunakan bahan-bahan ini adalah, ambilah satu sendok makan air jeruk nipis dan satu sendok teh tepung beras sebagai pengental serta setengah sendok teh kunyit bubuk, aduk hingga rata menyerupai pasta, oleskan campuran bahan-bahan tadi gunakan sebagai masker wajah, diamkan 10 menit saja lalu bilas menggunakan air dingin. Jangan terlalu lama menggunakan campuran kunyit karena kunyit dapat meninggalkan noda kuning yang kemungkinan akan sulit untuk dihilangkan.

  • Jeruk nipis dan yoghurt

Memutihkan wajah menggunakan jeruk nipis dan yoghurt caranya adalah, campurkan yoghurt dan perasan jeruk nipis matang yang masih segar, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau hingga mengering, setelah mengering bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

  • Sebagai pembersih wajah atau toner

Menggunakan jeruk nipis sebagai toner juga dapat memutihkan wajah pria caranya adalah gunakan kata tempat atau Kapas dan celupkan ke dalam air perasan jeruk nipis oles pada wajah yang telah dicuci bersih. Sebagai catatan untuk kamu yang memiliki transitif gunakan sedikit air untuk melakukan air jeruk nipis.

  1. Tomat

Tomat juga memiliki kandungan pencerah kulit alami karena terdapat kandungan lycopene dalam tomat. Radikal bebas juga dapat dicegah karena tomat juga memiliki antioksidan yang juga dapat mengurangi wajah berjerawat dan membuat kulit menjadi cerah dan bersinar. Cara menggunakannya adalah, ambil buah tomat lalu haluskan menggunakan blender, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Konsumsi tomat juga dapat memutihkan wajah secara alami dan juga sehat bagi kesehatan tubuh.

  1. Oatmeal dan tomat

Menurut penelitian, tomat yang dikombinasikan dengan oatmeal juga semakin baik jika digunakan sebagai pembersih wajah yang bertujuan untuk memutihkan wajah. Caranya adalah, satu sendok makan oatmeal campurkan dengan sendok makan jus tomat tanpa menggunakan gula, diamkan beberapa saat agar ramuan melunak dan setelah itu dapat diaplikasikan ke wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Kentang

Kentang biasanya hanya dikonsumsi sebagai makanan, tetapi kentang juga dapat memutihkan kulit dan menutrisi kulit karena mengandung vitamin A, B dan C. Caranya adalah, rebus 1 buah kentang dan setelah masak, hancurkan dengan dicampur susu murni full cream, gunakan sebagai masker, diamkan 20 menit dan lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali seminggu.

  1. Putih telur

Putih telur juga dapat memutihkan wajah pria dan jika ingin memperoleh hasil yang maksimal maka perawatan ini dapat dilakukan secara rutin, dan membutuhkan ketelatenan serta kesabaran. Putih telur dapat meregenerasi sel kulit mati akibat sinar UV karena, putih telur mengandung vitamin A dan enzim khusus yang dapat menjaga kesehatan kulit. Caranya adalah pisahkan  putih telur dari kuning telur, kocoklah putih telur hingga mengembang lalu oles ke wajah secara merata. Setelah mengering bilas menggunakan air bersih.

  1. Teh hijau

Teh hijau atau green tea memiliki khasiat yang dapat membantu memutihkan kulit wajah pria, tidak berbeda dengan putih telur, teh hijau juga memiliki antioksidan yang sangat baik sebagai pelindung dari radikal bebas. The hijau juga mempunyai kandungan flavonoid yang dapat menyegarkan kulit. Cara menggunakannya juga tidak rumit hanya dengan menyeduh teh hijau dengan air lalu gunakan sebagai masker atau dapat juga diminum, cara tersebut memiliki efek yang baik untuk memutihkan kulit pria.

  1. Rutin mencuci wajah

Mencuci wajah juga dapat memutihkan wajah dan hal ini sering disepelekan karena sebagian orang beranggapan bahwa menggunakan produk kecantikan pemutih wajah akan lebih berhasiat. Mencuci wajah setiap hari sangat penting karena, dengan mencuci wajah setiap hari maka kotoran yang menempel pada wajah perlahan akan hilang yang menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam. Gunakan juga facial foam yang tepat yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, dengan begitu membersihkan wajah setiap harinya akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah keesokan harinya.

  1. Konsumsi suplemen pencerah kulit

Kita juga membutuhkan pendukung untuk memutihkan kulit wajah dari dalam agar putih cerah terjaga dari luar dan dalam. Krim pemutih kulit wajah pria permanen adalah pendukung dari luar dan untuk memutihkan kulit dari dalam, gunakan suplemen yang mengandung Glutatathione dan vitamin C. Karena vitamin C terbukti ampuh untuk memutihkan kulit dan relatif cepat untuk mendapatkan hasilnya.

  1. Tepung beras dan susu

Tepung beras dan susu jika dikombinasikan juga dapat membantu untuk memutihkan wajah pria, adanya kandungan vitamin B Alantonim dan tyrosinase yang menjadi peran utama untuk mencerahkan kulit wajah pria secara alami. Caranya adalah campurkan satu sendok makan tepung beras dengan satu sendok makan susu full cream, oleskan pada wajah secara merata, diamkan 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Tepung beras dan mentimun

Kombinasi tepung beras dan mentimun juga bisa secara alami memutihkan wajah pria. Mentimun dikenal dapat membuat kulit terasa segar yang juga baik untuk kulit wajah, dan jika kedua bahan tersebut dipadukan untuk dijadikan masker wajah maka akan menghasilkan hasil yang lebih efektif lagi. Caranya adalah haluskan 1 buah mentimun, campurkan dengan tepung beras hingga berbentuk seperti pasta, oleskan pada wajah, diamkan 15 sampai, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah yang biasa dijadikan campuran untuk membuat es buah, sup buah, atau dimakan sebagai pencuci mulut. Khasiat buah pepaya untuk kulit ialah dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, meregenerasi sel kulit anda yang akan membuat kulit menjadi putih dan bersinar. Cara menggunakannya adalah haluskan beberapa potong buah pepaya, campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis, gunakan sebagai masker, diamkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Pepaya dan pisang

Pepaya dan pisang juga bila dikombinasikan akan membuat kulit menjadi terasa halus  dan putih bersinar, caranya juga sangat mudah. Campurkan buah pepaya yang sudah di halus dengan buah pisang yang juga sudah dihaluskan, oleskan pada wajah, diamkan 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Pepaya dapat mengangkat sel kulit mati, dan buah pisang dapat melembabkan serta mencerahkan dan menghaluskan kulit. Jadi 2 buah ini jika dicampur kan akan menjadi perpaduan yang seimbang yang juga cocok dengan tekstur kulit wajah pria yang sering kita dapat in terasa kasar dan mudah kusam.

Check Also

7 lokasi wisata yang ramah dan aman bagi wanita

7 Lokasi Wisata Yang Ramah dan Aman Untuk Wanita

Banyak kasus kejahatan dan kriminal yang menjadikan wanita sebagai korban pada saat traveling, di Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *